Yuk Ikut Kelas Inspirasi Pacitan Pertama !!!!

Kelas Inspirasi Pacitan

Sahabat ibnuwajak tahu kan apa itu Kelas Inspirasi????Kali ini kabupaten pacitan tempat dimana Mantan Presiden SBY tinggal membuka recruitmen relawan pengajar dan dokumentator untuk kelas inspirasi pacitan pertama. Apa saja tugas dari relawan pengajar dan relawan dokumentator???? Eit tunggu dulu jangan terburu-buru mengenalnya.
Sebelumnya ibnuwajak sudah membuat artikel kesan-kesan ikut kelas inspirasi di Trenggalek termasuk dalam kegiatan ataupun dalam hal cerita. Kelas Inspirasi adalah wadah dimana seseorang yang memiliki profesi khusus tetapi ingin merasakan bagaimana mengajar, bagaimana menginspirasi tanpa ada embel-embel menjadi guru atau mempunyai dasar guru. 
Sejatinya kelas inspirasi memberikan kesempatan pada pemilik pekerjaan yang tidak memiliki banyak waktu  atau ingin merasakan menjadi guru dalam sehari. Melalui Kelas Inspirasi siapa saja yang memiliki pengalaman dalam pekerjaan bisa menginspirasi anak-anak sekolah dasar supaya mengetahui profesi-profesi yang ada masih banyak. 
Contohnya, Sewaktu ikut kelas inspirasi Trenggalek Kedua yang bertempat di Kecamatan Pule Ibnuwajak mendaftar menjadi seorang teknisi komputer karena ibnuwajak dirumah pekerjaan dan profesinya adalah sebagai teknisi komputer. Jadi sewaktu mengajar ibnuwajak mengenalkan profesi itu kepada adik-adik sekolah dasar tentang teknisi komputer mulai dari kegiatan teknisi komputer, perbaikan komputer sampai dengan pengenalan komponen dalam komputer.
Kembali ke Judul yaitu ikut Kelas Inspirasi Pacitan Pertama
Kabupaten Pacitan membuka kelas inpirasi pertama yang ditujukan untuk Relawan Pengajar dan Relawan Dokumentator. Pelaksanaannya pada tanggal 8 Agustus 2016 jadi setelah Idul Fitri.

Persayaratan Relawan Pengajar
  • Profesional dan Berpengalaman dibidangnya minimal 2 tahun
  • Bersedia cuti pada Hari Inspirasi (Senin, 8 Agustus 2016)
  • Bersedia mengikuti Briefing dan Refleksi
Relawan pengajar adalah relawan yang bertugas mengajar dimana dalam mengejar itu tadi sebagai relawan pengajar kita akan memberi inspirasi dan motivasi kepada peserta didik.

Persyaratan Relawan Dokumentator
  • Profesional / Mahasiswa usia min 18 tahun (Fotografer dan Videografer)
  • Membawa peralatan sendiri (selain kamera HP)
  • Bersedia cuti pada Hari Inspirasi (Senin, 8 Agustus 2016)
  • Bersedia Mengikuti Briefing dan Refleksi
Relawan Dokumentator adalah relawan yang bertugas untuk mendokumentasi segala hal dalam kegiatan Kelas Inspirasi yang berlangsung pada Hari Inspirasi. Relawan dokumentator dibagi menjadi dua yaitu Fotografi dan Videografi.

Bagaimana cara ikutnya????

Pendaftaran berlangsung dari 1 – 30 Juni 2016

Pendaftaran Kelas Inpirasi Pacitan atau KI Pacitan ada dua jalur

  1. Bagi yang bertempat tinggal dekat kabupaten pacitan bisa daftar melalui jalur Offline atau langsung datang ke tempat pendaftaran pada:
    Hari : Sabtu
    Tanggal : 11 Juni 2016
    Pukul : 15.30 – 17.30 WIB
    Tempat : PLUT ( Pusat Layanan Usaha Terpadu ) Kota Pacitan

  2. Bagi yang bertempat tinggal jauh dari pacitan atau luar Kabupaten Pacitan melalui Jalur Online atu mendaftar melalui dunia maya yang akan menguntungkan bagi yang rumahnya jauh seperti Ibnuwajak ini…..hehehehehehe … Untuk ikut mendaftar klik link dibawah ini.
    http://www.kelasinspirasipacitan.org/2016/06/rekrutmen-relawan-pengajar-dan-relawan.html
Informasi lebih lanjut hubungi:
Facebook : Kelas Inspirasi Pacitan
Twitter : @KIPacitan
Instagram : kipacitan
Telpon : 087702217792 (Defi)

Note : Briefing diadakan pada tanggal 6 Agustus 2016

Demikian yang bisa ibnuwajak informasikan. Kelas Inspirasi merupakan tempat yang membuat kita kangen dan ketagihan untuk ikut lagi. Bagi yang penasaran buruan daftar.

Terima kasih CP KI Pacitan Defi yang sudah membolehkan untuk menulis ulang informasi ini.

Artikel Terkait

Rp.50ribu Dapat Windows 10 Pro Original, Beneran?
views 0
Ibnuwajak.id – Rp. 50 Ribu Dapat Windows 10 Pro Original, Mau?. Tenang bro n sis sekalian Rp. 50ribu maksudnya hanya untuk membeli Licensi Key saja. K...
Ibnuwajak.id Menemukan Jati Diri
views 0
Ibnuwajak.id blogger Tulungagung yang menemukan jati diri setelah hampir 2 tahun terbentuk. Ibnuwajak merupakan nama keempat yang terpilih setelah beb...
Linux Sekarang Lebih Mudah Digunakan, Cobalah!
views 0
Sistem oeprasi linux sekarang lebih mudah digunakan dibanding dulu itulah yang Ibnuwajak rasakan. Hampir 8 tahu lebih tidak menyentuh sistem operasi l...
Sinau Ngeblog Bareng Di Trenggalek
views 0
Ibnuwajak.id - Menjadi Bloger Tulungagung pemula tentu perlu menambah ilmu sehingga kualitas tulisan yang ditampilkan menjadi lebih bersahabat buat sa...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *