Weladalah! Google Bayar Upeti Rp. 40 trilliun ke Apple di 2017

Ibnuwajak.id – dlongop thok isone! Rp.trilliun dibayarne Apple. Itulah yang terjadi. Apple salah satu perusahaan teknologi terbesar yang bersaing dengan google dan microsoft. Ternyata kekayaan terbesarnya salah satunya dari sumbang atau upeti dari google. Kok bisa?
google
Begini ceritanya, Maksud google membayar ke Apple karena agar layanan mesin pencarinya dipakai si setiap produk Apple. Informasi jumlah pembayaran dikeluarkan oleh perusahaan investasi Bernstein yang menyebutkan Google membayar US$ 3 miliar atau Rp. 40 trilliun di paruh pertama tahun ini ke Apple.
Dilansir dari cnnindonesia, A.M . Sacconaghi jr berujar “Dokumen pengadilan mengindikasikan Google membayar US$ 1 milliar kepada Apple di 2014 lalu, dan kami perkirakan jumlah yang dibayarkan Google di pembukuan tahun 2017 mencapai US$ 3 milliar”
Waladalaha ternyata setoran dari google ini mencapai 5 persen dari keuntungan berjalan Apple untuk tahun ini saja. Jian hebat kekuatan kerjasama.
Jika google tidak membayar upeti otomatis aplikasi berbau google akan menghilang dari iPhone ataupun Produk Apple lainnya seperti Google search yang sangat populer. Tentu ini sangat membahayakan kelangsungan hidup google sendiri karena keisitimewaan sebagai mesin pencari bisa luntur perlahan-lahan.
Terdapat ratusan juga perangkat iOS bisa jadi salah satu penyumbang 50 persen pendapatan Google dari mesin pencari di perangkat bergerak. 
Apakah harga Rp. 40 triliun itu harga yang besar? Tentu saja tidak sahabat karena ibnuwajak melihat inilah strategi bisnis apabila google ingin tetap bertahan menjadi mesin pencari istemewa di perangkat iOS dan produk apple lainnya.
Tentu dana segar ini akan terus digelontorkan untuk Apple demi menekan kompetitor. Memang semakin hari apple semakin gencar dengan Bisnis Jasanya seperti iCloud, iTunes, Apple Music, Apple Pay, dan App store. Dari bisnis jasa apple berhasil membukukan pendapatan Rp. 93 trilliun.
Memang semua tidak akan menduga jika Google akan membayar Upeti sebesar itu untuk Apple. Tetapi dilihat dari penghasilannya kayaknya seimbang karena nama Google masih bertahan menjadi mesin pencari terbaik dan terakurat. Tapi duwit Rp. 40 triliunn itu seperti apa ya?

sumber; cnnindonesia

Artikel Terkait

Asyik!!! Ibnuwajak Memulai Menulis Lagi
views 0
Ibnuwajak.id – Memulai aktifitas menulis lagi setelah tulisan terakhir setelah 4 bulan tidak menulis karena aneka ragam kesibukan. Artikel ini akan me...
Ini Lo Laptop Gaming Tertipis Di Dunia
views 1
Ibnuwajak.id – MSI GS63VR dan GS73VR merupakan notebook gaming tipis. Pihak MSI mengklaim produknya merupakan tertipis didunia. Kedua Notebook gamin y...
Hahahahah!Tim Cook Mengatakan Produk Apple Bukan U...
views 0
Ibnuwajak.id – Melihat judulnya pasti semua sudah anek karena produk Apple hampir semua memiliki banderol selangit tapi ini CEO Apple Tim Cook menyata...
Wow! BI tegaskan Bitcoin tak diakui di Indonesia
views 0
Ibnuwajak.id – BI atau Bank Indonesia menegaskan tidak mengakui keberadaan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia. Menyusul nilai tukar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *