WD Green Hilang WD Gold Datang

Western Digital Gold

Western Digital yang baru saja menghapus lini harddisk untuk PCnya tipe WD green. Sekarang pihak Western Digital menghadirkan WD Gold. Kita ketahui sebelum WD Green hilang  pihak Western Digital memiliki WD Green, WD Blue, WD Red, dan WD Black. Tujuan hadirnya harddisk WD Gold untuk penggunaan di datacenter dengan lebih fokus pada pengguna perusahaan kecil menengah. 
Untuk penggunaan server sebernarnya pihak Western Digital sudah ada WD RED tetapi penggunaan WD Gold memiliki kelebihan 24 jam non stop.
Harddisk WD Gold hadir dalam tiga varian kapasitas yaitu kapasitas 8GB (WD8002FRYZ), kapasitas 6TB (WD6002FRYZ), dan kapasitas 4TB (WD4002FRYZ). Western Digital mengeluarkan kedalam tiga kapasitas karena kebutuhan saat ini adalah di tiga kapasitas ini. Menurut berita sendiri ternyata Warna Gold merupakan harddisk tertinggi di kelas harddisk mereka.
Menurut kabar berita kalau 3 model ini akan dibuat oleh HGST atau pabrik Hitachi yang merupakan anak perusahaan WD yang telah mereka ambil alih. Teknologi yang digunakan untuk harddisk WD Gold adalah Teknologi Helioseal.
western digital gold 8TB

Harddisk WD Gold menyuguhkan kemapuan 18% lebih unggul dibanding WD Red 4TB. Sedangkan di kelas 6TB menyuguhkan kemapuan 30% lebih baik dibanding WD Red. Konsumsi daya juga lebih baik sampai 26% lebih rendah dibanding harddisk datacenter umumnya dengan teknolodi Helioseal.
WD Gold memilik Kecepatan putar 7200RPM dengan 128MB Cache dengan MTBF 2,5 juta jam setiap hari. Kelebihan WD Gold adalah adanya dukungan premium support dari Western Digital untuk beberapa wilayah.  Harddisk WD Gold kabarnya akan dijual pertama di wilayah Eropa dengan harga jual 558 euro (8TB), 442 euro (6TB) dan 275 euro (4TB).
Sumber : obengplus, jagatreview

Artikel Terkait

Hape Harga 13 Juta Baru Rilis Kamera Hang? Anjir
views 1
Ibnuwajak.id – Hape harga 13 juta baru dirilis tetapi sudah ditemukan kameranya hang? Itulah smartphone Oppo Find X yang kena masalah kamera Hang. Inf...
Yahoo Messenger Tutup Usia
views 1
Ibnuwajak.id – Yahoo Messenger Tutup Usia. Yahoo messenger aplikasi chatting yang terkenal sejak 1998 sampai 2018. Per tanggal 17 Juli 2018 resmi tutu...
Heboh Puluhan Situs Malaysia Kena Hack, Insiden Be...
views 1
Ibnuwajak.id – Insiden Bendera Merah Putih terbalik yang tecetak di buku souvenir di ajang Pembukaan SEA Games 2017 berujung panjang karena kegeraman ...
Waspada! 8 Pekerjaan ini Akan Digantikan Robot
views 0
Ibnuwajak.id – Pekerjaan semakin sulit dicari. Apalagi 8(delapan) pekerjaan ini akan digantikan robot kedepannya. Penggantian ini tentu akan membuat s...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *