Tulungagung Rally History – Ajang Mengenalkan Sejarah Lokal Tulungagung

Tulungagung Rally History

Tulungagung Rally History adalah acara yang di adakan oleh dinas pendidikan khususnya MGMP Sejarah Tulungagung bersama Museum Wajakensis dan BPC Trowulan. Kegiatan ini diadakan pada hari Minggu, 28 Pebruari 2016 kemarin di lapangan situs Goa Pasir Desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol. Bertepatan dengan acara INBOX SCTV di GOR Lembu Peteng.

Acara yang diadakan meliputi lomba-lomba dan ajang mengenal sejarah lokal Tulungagung dari masa ke masa. Perlombaan dalam acara Tulungagung Rally History diikuti oleh peserta didik tingkat SMA dan SMK. Kenapa dari MAN tidak diikutkan ya????

Acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa pihak antara lain:

1. BPC Trowulan (Museum Trowulan) memajang batu ukiran jaman sejarah . tempo dulu.

museum majapahit
Museum Majapahit

2. Komunitas Jejak Kaki Tulungagung, memajang foto-foto wisata yang ada di tulungagung.

JKT Backpacker
Stand Komunitas Jejak Kaki Tulungagung dan Backpacker Tulungagung

3. Komunitas Backpacker Tulungagung, memajang foto-foto wisata yang ada di tulungagung.

4. Komunitas Club Pena Ananda

ananda pena
Club Pena Ananda

Banyak hiburan dan juga kegiatan yang dihadirkan dalam acara Tulungagung Rally History ini. Lomba cerdas cermat salah satu ajang unggulan. Di ajang ini peserta didik SMA/SMK harus bersaing dalam mengenal sejarah lokal tulungagung.

Tidak Hanya cerdas cermat tetapi peserta didik SMA/SMK juga berkompetisi dalam hal tarik suara seperti menyanyikan lagu gending yang tidak jauh dari sejarah lokal. Sesi yang seru yaitu Drama yang menceritakan asal usul gunung budeg.

Sesi Penutupan Tulungagung Rally History ini adalah penampilan barong sai dengan joget gangnam style serta penyerahan piala`kepada pemenang lomba.

Barong sae
Penutupan acara diisi dengan atraksi Barong sai

Sahabat WajakTeknologi……Tulungagung Rally HIstory merupakan acara yang bagus sekali untuk mengenalkan kepada kawula muda tentang sejarah lokal tulungagung supaya mereka tidak lupa bahwa sejarah itu ada dan patut untuk diketahui.

kegiatan anak kecil
Antusiasme pengunjung untuk mengenal tulungagung (credit foto : facebook name Suta Fiza)

Semoga tahun depan acara Tulungagung Rally History bisa lebih baik lagi dan lebih meriah!!!

Artikel Terkait

Cara Atasi Internet Limited Access Wifi atau LAN
views 1
Ibnuwajak.id – Cara atasi Internet Limited Access Wifi atau LAN siapa yang pernah mengalaminya?Angkat tangan! Kemarin ada pelanggan Ibnu Computer data...
SMKN 1 Bandung Tulungagung Menjadi Samsung Tech In...
views 0
Sopo sing sekolah ning SMKN 1 Bandung Tulungagung? Ini ada kabar gembira jika SMKN 1 Bandung Tulungagung ditunjuk oleh PT. Samsung Electronics sebagai...
Mengunjungi Pantai Paling Barat Tulungagung, Amazi...
views 0
Mengunjungi Pantai paling barat Tulungagung merupakan kenangan yang tidak terlupakan bagi Ibnuwajak dan Kawan-kawan Jejak Kaki Tulungaung. Pantai pali...
50 + Lubang Di Jalan Desa Junjung Belum Diperbaiki
views 0
Ibnuwajak.id – Bolo-bolo Tulungagung siapa yang sering melintas di jalur pertigaan Wajak Kidul ke arah kalidawir dimana nanti akan sampai dipertigaan ...
Click Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *