PT Apple Indonesia Ujikan iPhone SE dan iPad Pro Langsung Ke Postel

iphone se

Siapa yang tidak mengenal Apple perusahaan raksasa berlabel apel  ini. Apple saat ini sedang mengujikan produk barunya iPhone SE dan iPad Pro 9.7 inchi ke pihak Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (POSTEL). Seperti dikutip dari detiknet, Pendaftaran uji langsung dilakukan oleh PT Apple Indonesia bukan melalui distributor mereka Erajaya.
Pengajuan pihak Apple terhadap iPhone SE dan iPad Pro karena peraturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dimana mewajibkan setiap perangkat komunikasi atau gadget yang menggunakan kartu selular dengan dukungan LTE, harus memiliki muatan kandungan lokal 30%.
Pengajuan Sertifikasi POSTEL dibagi dua dimana untuk POSTEL A dilakukan langsung oleh pihak Apple, sedangkan sertifikasi POSTEL B pihak Erajaya Group.
Seperti pernyataan CEO Erajaya Group Hasan Aula dikutip dari Detik.com, Jumat (08/04/2016, untuk Sertifikasi Postel A dilakukan prinsipal langsung. Sementara Postel B kami yang mengajukan. Postel A diajukan oleh pabrik atau pemilik brand. Sementara Postel B diajukan oleh pihak Importir.
Perlu diketahui permohonan sertifikat Postel sudah masuk pada kamis (07/04/2016). Tiga perangkat yang didaftarkan yaitu iPad A 1673 atau dikenal iPad pro 9.7 inchi tipe WiFi. Sedangkan iPad A1674 adalah iPad pro 9.7 inchi versi Seluler. iPhone A1723 penamaan untuk iPhone SE.
Seperti yang pernah ibnuwajak tulis kalau sebelumnya iPhoneSE dan iPad Pro 9.7 inchi sudah diperkenalkan  dua produk ini ini.
iPhone SE memiliki spesifikasi  layar ukuran 4 inchi dipadu dengan Chip Apple A9 tetapi lebih mumpuni dibanding iPhone 5s. Disematkan juga kemampuan kamera 12 MegaPixel dengan kemampuan rekam video 4K. Kelebihan lainnya  ada Chip NFC yang memudahkan pengguna untuk membayar barang. Memiliki ruang penyimpanan sebesar 16Gb.
iPad Pro 9.7 inchi memiliki desain tipis kinerjanya dipacu oleh  Chip A9x dengan keunggulan layar yang mampu merefleksikan cahaya yang kurang walaupun cerah dan memiliki paduan banyak warna. Untuk kenyamanan penggunaan akan ditemani Pensil Stylus serta keyboard. Untuk mengabadikan momen iPad Pro 9.7 inchi dieri kemampuan kamera 12 Megapixel selayaknya iPhone SE
harga dari iPhone SE untuk luar negeri dijual US $399 sedangkan iPad pro termahal US $749. Harga ini tentu akan berbeda jika di dalam negeri karena akan dihitung perpajakannya juga.

Sember foto Detik.com

Artikel Terkait

Hape Harga 13 Juta Baru Rilis Kamera Hang? Anjir
views 1
Ibnuwajak.id – Hape harga 13 juta baru dirilis tetapi sudah ditemukan kameranya hang? Itulah smartphone Oppo Find X yang kena masalah kamera Hang. Inf...
Yahoo Messenger Tutup Usia
views 1
Ibnuwajak.id – Yahoo Messenger Tutup Usia. Yahoo messenger aplikasi chatting yang terkenal sejak 1998 sampai 2018. Per tanggal 17 Juli 2018 resmi tutu...
Heboh Puluhan Situs Malaysia Kena Hack, Insiden Be...
views 1
Ibnuwajak.id – Insiden Bendera Merah Putih terbalik yang tecetak di buku souvenir di ajang Pembukaan SEA Games 2017 berujung panjang karena kegeraman ...
Waspada! 8 Pekerjaan ini Akan Digantikan Robot
views 0
Ibnuwajak.id – Pekerjaan semakin sulit dicari. Apalagi 8(delapan) pekerjaan ini akan digantikan robot kedepannya. Penggantian ini tentu akan membuat s...
Click Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *