Pantai Wedi Putih Tulungagung, Deburan Ombak Tenang Dibalut Pasir Putih

wisata tulungagung pantai wedi putih

 

Ibnuwajak.id – Pantai Wedi Putih Tulungagung, Deburan Ombak Tenang Dibalut Pasir Putih. Pantai Wedi Putih mungkin untuk dikalangan traveller ulung Tulungagung namanya tidak asing dan mungkin sudah mengunjungi juga. Pantai Wedi Putih merupakan pantai pasir putih dengan deburan ombak tenang di Kabupaten Tulungagung.

Wisata Tulungagung satu ini memang sangat jarang didengar. Pantai Wedi Putih berlokasi di sebelah timur dari pantai gerangan. Untuk aksesnya juga melalui pantai gerangan jadi ibnuwajak tidak perlu lagi memberi rute menuju pantai wedi putih tetapi rute yang akan ibnuwajak sampaiakan rute dari Pantai Gerangan.

Pantai Wedi Putih Tulungagung
Kondisi Pantai Wedi Putih
Kondisi Pantai Wedi Putih masih sangat alami. Apalagi kondisi sekitarnya masih hijau penuh rerimbunan pohon. Pantai wedi putih memiliki kontur pasir yang halus lembut dengan beberapa batuan ciri khas pantai pada umunya. Panjang pantai wedi putih mungkin sekitar 50 meter.
Deburan ombak Pantai wedi putih tergolong tidak besar karena lokasinya tidak menghadap langsung ke lautan Hindia. Mengunjungi pantai wedi putih serasa pantai milik sendiri dan hanya orang pergi ke ladang untuk mengecek tanaman jagung.
Pantai wedi putih termasuk pantai yang bersih dan tidak menjadi pantai yang kotor pada umumnya. Apa karena tidak menghadap ke laut Hindia Secara langsung ya???
 
Rute dan Akses menuju Pantai Wedi Putih
Rute menuju pantai wedi putih sama dengan menuju pantai gerangan karena harus melewati pantai gerangan terlebih dahulu. Setelah motor di parkir di Pantai Gerangan silahkan jalan kaki untuk menuju pantai wedi putih tetapi jika mau membawa motor silahkan. Setelah dari Pantai Gerangan ambil arah ke timur nanti akan ada jembatan bambu dan jalan menanjak disitulah arah menuju Pantai Wedi Putih. Maaf Ibnuwajak tidak bisa menunjukkan arahnya secara detail karena jalannya lika liku. Jika kesulitan silahkan bertanya ke penduduk Pantai Gerangan.
rute menuju pantai wedi putih

 

rute menuju pantai wedi putih

 

rute menuju pantai wedi putih

 

Akses menuju pantai wedi putih masih tanah, jika kondisi hujan otomatis kita akan kesulitan karena jalan utamanya sangat menanjak dan butuh tenaga ekstra. Ibnuwajak dan teman-teman saat itu terpaksa harus memakirkan kendaraan di salah satu rumah warga.

Tips bekunjung ke Pantai Wedi Putih
  1. Bawa bekal makan minum secukupnya karena tidak ada orang jualan.
  2. Bawa obat-obatan
  3. Bawa Pemandu, jika kesulitan dengan rutenya.
  4. Siapkan Mental dan Fisik karena jalannya menanjak

Terima Kasih sudah membaca artikel Pantai Wedi Putih Tulungagung ini.

Note:
1. Ibnuwajak sudah berkunjung ke Pantai Wedi Putih

2. Foto Real dengan Di lapangan

Fotografer: Indro Sembodo
Pantai Wedi Putih Tulungagung

 

Wisata Tulungagung

 

pantai di tulungagung

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait

Cara Atasi Internet Limited Access Wifi atau LAN
views 1
Ibnuwajak.id – Cara atasi Internet Limited Access Wifi atau LAN siapa yang pernah mengalaminya?Angkat tangan! Kemarin ada pelanggan Ibnu Computer data...
SMKN 1 Bandung Tulungagung Menjadi Samsung Tech In...
views 0
Sopo sing sekolah ning SMKN 1 Bandung Tulungagung? Ini ada kabar gembira jika SMKN 1 Bandung Tulungagung ditunjuk oleh PT. Samsung Electronics sebagai...
Mengunjungi Pantai Paling Barat Tulungagung, Amazi...
views 0
Mengunjungi Pantai paling barat Tulungagung merupakan kenangan yang tidak terlupakan bagi Ibnuwajak dan Kawan-kawan Jejak Kaki Tulungaung. Pantai pali...
50 + Lubang Di Jalan Desa Junjung Belum Diperbaiki
views 0
Ibnuwajak.id – Bolo-bolo Tulungagung siapa yang sering melintas di jalur pertigaan Wajak Kidul ke arah kalidawir dimana nanti akan sampai dipertigaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *