Cara Instal Dapodik 2019 Benar dan Berhasil

Cara Instal Dapodik 2019 Benar dan berhasil. Berawal dari teman yang bekerja di salah satu Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Tulungagung mendapat masalah karena aplikasi DAPODIK versi 2019 tidak bisa diinstal dengan lancar bahkan dengan berbagai cara seklipun, selain itu aplikasi ini tidak bisa melakukan pembaharuan otomatis seperti aplikasi yang lain. Sehingga Dapodik versi sebelumnya tidak bisa dipakai dan harus di hapus. Setelah itu download Dapodik terbaru.

Disini terlihat aneh, ternyata Aplikasi DAPODIK versi terbaru mendukung penggunaan Operating System dari XP/Vista/7/8/10. Teman mengatakan jika ingin berhasil harus menggunakan windows 10. Hati semakin penasaran kok bisa hanya windows 10 padahal terlihat jelas mendukung operating sistem lama.

Cara Instal Dapodik 2019

Langsung saja uninstal Dapodik versi lama. Selesai uninstal, ,mencoba untuk menginstal DAPODIK versi terbaru tersebut. Instal lancar diawal ditengah-tengah ternyata ada masalah yaitu harus instal Visula C+ 2012 maka ikuti instruksi ternyata gagal.

Lanjut percobaan di laptop Ibnuwajak sendiri dengan menginstal Visual C++ 2008 sd Visual C++ 2017 pokoknya yang terbaru. Alhamdulillah DAPODIK 2019c berhasil terinstal di laptop. Mencoba cara yang sama di laptop sendiri ternyata gagal. Makin penasaran saja!!

Berfikir sejenak! Apa mungkin perbedaan system windows 7? Ternyat benar sistemnya berbeda di laptop ibnuwajak Windows 7 SP1 terupdate dan Laptop teman belum terupdate Windows 7 SP1. Diputuskan instal ulang windows 7 sama seperti milik Ibnuwajak gunakan.

Selesai instal ulang, driver laptop dan lain-lain terinstal. Supaya Instalasi Dapodik 2019c berjalan lancar makan paket Instalasi Visual C++ dari 2008 sd 2017 diinstal satu persatu dan harus berurutan. Apabila tidak berurutan proses instalasi gagal. Untuk link download bisa dilihat di bawah.

Apabila instalasi Visual C++ berhasil maka lanjutkan instalasi DAPODIK 2019c. Apabila Dapodik masih bermasalah cek windows apakah ada virus atau instalasi windows bermasalah. Solusi terakhir Instal ke Windows 10.

Garis besar kesuksesan Instal DAPODIK 2019

1. Download DAPODIK versi terbaru
2. Instal Dapodik
3. Jika Sukses proses selesai
4. Jika gagal, coba instal visual C++ secara lengkap. Apabila memakai Windows 32bit pilih versi 32bit, sedangkan versi 64bit pilih versi 64bit. Sampai selesai
5. Jika instal Visual C++ gagal maka windows minta update atau instal ulang. Berdasarkan info jika memakai Windows 10 instalasi Dapodik akan berjalan lancar.Setelah Instal C++ lanjutkan instal DAPODIK.
6. Setelah visual C++ terinstal semua. Proses Instalasi Dapodik akan berjalan lancar.
7. Selamat Mencoba

CATATAN SEBELUM INSTAL DAPODIK TERBARU

1. Hapus DAPODIK VERSI sebelumnya. Proses uninstal bisa menggunakan aplikasi ataupun uninstal melalui windows. Selesai Uninstal, Jangan lupa untuk menghapus folder DAPODIK di C:\Program Files (x86) jika menggunakan windows 64bit dan C:\Program Files jika menggunakan windows 32bit. Jika di Program Files tidak bisa di hapus maka gunakan aplikasi unlocker untuk menghapus.

2. Sebelum instal Cek versi Windowsnya. Jika menggunakan Windows 7 maka segera update ke veri Windows 7 SP1. Untuk pengguna windows 8/8.1 atau 10 biasanya bisa langsung instal.

3. Supaya lebih aman scan laptop atau Windows dengan antivirus up to date, karena virus bisa jadi penyebab gagalnya instal DAPODIK walaupun langkah-langkahnya sudah benar.

4. Siapkan file Visual C++ mulai dari versi 2008 hingga terbaru. Pilih sesuai dengan tipe windowsnya 32bit atau 64bit.
5. Jangan terburu untuk Instal laptop ke Windows 10 karena DAPODIK tetap support dengan Windows sebelumnya.

Begitulah langkah proses instal DAPODIK versi terbaru yang bikin teman-teman terpaksa harus menginstal ulang laptop ke Windows 10. Mungkin langkah ini akan membuat teman-teman semua kebingungan, jadi ikuti saja tutorial tersebut. Point terpenting disini, wajib menggunakan wndows 7 SP 1 dan instal visual C++ nya. Selamat mencoba. Kesusahan menginstal? Silahkan WA Ibnuwajak 081335587039

link download visual C++

Artikel Terkait

6 Penyebab Gagal Instal Dapodik 2019
views 1
6 Penyebab gagal Instal Dapodik 2019, siapakah yang pernah terfikirkan. Di artikel sebelumnya cara menginstal Dapodik 2019 yang benar dan berhasil. Ap...
2 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Terbaru Dan Biayan...
views 7
Ibnuwajak.id – Transfer pulsa telkomsel siapa yang bisa?Transfer pulsa sangat bermanfaat untuk mengisi pulsa yang habis mendadak. Telkomsel salah satu...
Cara Mengaktifkan Safe Mode F8 Windows 10
views 0
Ibnuwajak.id – Cara mengaktifkan Safe Mode F8 Windows 10. Masuk Safe mode di Windows 7 sungguh mudah yaitu ketika computer atau laptop menyala tinggal...
Mudahnya! Cara Cek Windows 10 Asli atau Bajakan
views 1
Ibnuwajak.id – Mudahnya Cek Windows 10 asli atau bajakan. Apakah kalian menggunakan windows 10? Asli atau bajakan? Yakin Asli? Memang kepopuleran Wind...
Click Share

One Reply to “Cara Instal Dapodik 2019 Benar dan Berhasil”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *