19 December 2021

Penasaran Suasana Natal di Luar Negeri? Yuk Saksikan Tomohiro Natalan di Jepang!


Meta Deskripsi 

Natal di Jepang berbeda dengan natal di negara lain. Ikuti keseruan Tomo yang mengenalkan budaya natal Jepang di Goplay. 

Natal di berbagai negara memang dirayakan secara berbeda, termasuk di Jepang. Disana, alih-alih dianggap sebagai suatu perayaan agama yang religius, Jepang menjadikannya sebagai suatu tradisi yang menarik. Ketika natal, kebanyakan orang Jepang akan memberikan hadiah kepada keluarga, teman dekat atau pasangan. 

Tradisi Unik yang ada di Jepang ketika Natal

1. Menyalakan Lampu 

Ketika sudah masuk musim dingin, Anda bisa melihat banyak pusat perbelanjaan menyalakan lampu yang berkilauan. Ini sebagai petunjuk bahwa perayaan natal dan tahun baru akan berlangsung sebentar lagi. Beberapa lokasi memiliki pemandangan malam yang indah karena lampunya. 

Diantaranya adalah Tokyo German Village, Marunochi di Tokyo, hingga perayaan Kobe Luminarie di Perfektur Hyogo. Periode menyalakan berbagai lampu untuk merayakan natal ini biasanya berlangsung dari minggu kedua Desember sampai Natal dan Tahun Baru. 

2. Berbelanja

Karena budaya memberikan hadiah kepada keluarga dan pasangan, banyak pusat perbelanjaan memberikan diskon dan promo. Tidak heran ketika menjelang natal, di Jepang akan ada produk edisi terbatas yang bisa Anda beli. Produk-produk ini hanya tersedia di waktu tertentu saja, jika ingin mendapatkannya, Anda harus belanja sesegera mungkin. 

Selain diskon dan promo natal, ini juga berlaku untuk promo dan diskon untuk akhir tahun. Biasanya barang-barang yang dijual berupa barang mode, peralatan rumah tangga hingga aksesoris interior rumah. Anda bisa berbelanja bersama dengan pasangan untuk menghabiskan libur natal.

3. Melakukan Ice Skating 

Karena Jepang termasuk dalam negara empat musim, ada banyak tempat bersalju yang bisa didatangi. Salah satu spot menarik yang biasanya didatangi ketika musim dingin adalah tempat ice skating. Banyak orang yang memilih menikmati libur natal dengan mengunjungi tempat ice skating. 

Mereka tidak harus datang ke tempat-tempat bersalju di pegunungan untuk melakukan ice skating. Di Tokyo ada banyak tempat ice skating yang bisa dikunjungi, fasilitas ini sudah dilengkapi dengan penyewaan sepatu, kelas ice skating, bahkan pertunjukkan ice skating.

4. Makan Ayam Goreng

Di Jepang ada tradis unik untuk makan ayam goreng ketika Natal. Tidak heran banyak franchise ayam goreng yang menyediakan promo besar-besaran dan memberikan paket khusus untuk ayam goreng natal. Tradisi ini sudah berlangsung sejak tahun 70-an dan terus berlangsung sampai sekarang. 


Selain ayam goreng, masyarakat Jepang juga membeli kue untuk dinikmati bersama dengan pasangan atau keluarga. Anda bisa menemukan berbagai jenis kue ketika natal, dari yang manis, ekstra buah atau yang memiliki rasa light sweet.

Ada beberapa tradisi unik yang bisa Anda temukan di Jepang ketika natal. Meski tidak bisa berkunjung kesana, ada banyak cara untuk menikmati keindahan natal di Jepang. Salah satunya dengan menonton siaran Natal di Jepang di GoPlay. Goplay mengundang Tomohiro Yamashita, teman Jerome Pollin. 

Tomo merupakan teman Jerome yang sering muncul di kanal Youtube Nihonggo Mantappu. Disana Tomo akan mengajak penonton untuk melihat lebih dekat budaya Jepang ketika natal berlangsung. Selain itu, Tomo akan membantu penonton untuk belajar bahasa Jepang dan mengenalkan berbagai budayanya. 

Jika tertarik untuk melihat keseruan Tomo menikmati Natal di Jepang, Anda bisa melakukan pendaftaran Goplay dan menonton acaranya. Acara ini disiarkan secara ekslusif di Goplay, jadi jangan sampai dilewatkan. Apalagi kini Goplay bisa diakses lebih mudah di berbagai perangkat, mulai dari PC hingga mobile. 


Salam Kenal! Mengulas komputer,laptop,printer,internet,handphone, dan tutorial.

Postingan lebih Baru

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!
EmoticonEmoticon