Paket Internet Unlimited Bukan Berarti Unlimited

Ibnuwajak.id – Paket Internet Unlimited Bukan Berarti Unlimited. Memiliki akses internet unlimited pasti dambaan bagi setiap orang yang pegang handphone masa kini karena tidak perlu memikirkan yang namanya kuota ataupun begadang malam hari. Maunya kita itu beli paket internet bulanan tanpa ada batasan kuota, iya tidak???
Paket Internet Unlimited Bukan Berarti Unlimited

Apa arti dari unlimited? Unlimited berarti tidak terbatas. Lucu memang paket internet saat ini, semuanya menuliskan unlimited. Dulu 4 – 6 tahun lalu saat naik daunnya dunia maya alias internet semua tidak berarti memberikan tulisa unlimited pada internetnya. Kala itu biaya untuk akses internet masih sangat mahal dan belum terjangkau. Akses internet yang bisa diandalkan hanyalah jaringan kabel Telkom speedy. 

Evolusi internet dimulai semenjak kehadiran jaringan 3G dan juga akses internet CDMA walaupun kecepatannya masih sangat terbatas. Disini dua operator besar unjuk kebolehan akses internet. Diawali oleh SMART sebelum bergabung dengan Fren. Smart merupakan perusakan CDMA yang paling keren saat itu. Teringat tahun 2009 smart sudah menghadirkan akses internet mobile unlimited sungguhan. Unlimited disini bebas akses semaunya sesuai kecepatan yang ditawarkan. Tidak ada pembatasan jumlah kuota selama 24 jam. Enak kan dulu???bahkan batasan waktu untuk siang dan malam tidak ada.  Diikuti kemudian oleh operator Telkom dengan Telkom Flexi melalui jaringan CDMA. Berjualan paket internet 5000 sehari akses tanpa batas tidak terhalang waktu siang ataupu malam. Bagi pakar IT pasti merasakan masa-masa ini. 

Kemana operator besar lainnya? Operator besar lain seperti Indosat, Telkom dan XL masih berjualan kuota dengan tariff mahal. Bahkan perkembangan jaringannya pun juga terbatas. Apalagi perangkat yang di gunakan terbatas sekaligus mahal. Sekarang semua bisa berinternetan dimanapun tempatnya. 
Kembali pokok pembahasan paket internet unlimited bukan berarti unlimited. Siapa yang menggunakan paket internet unlimited dari salah satu operator? Akan tangan! Mungkin sebaiknya kita baca syarat dan ketentuan berlaku dari setiap paket internet yang ditawarkan operator. 

Ibnuwajak mengikuti perkembangan paket internet operator semuanya mengobral unlimited padahal tidak unlimited sama sekali!!! Ketika operator tertentu bilang akses internet unlimited pasti akan ada pembatasan kuota dan juga waktu. Kuota besar malam hari dan kuota kecil siang hari. Bilangnya unlimited ternyata setelah kuota besar habis kecepatan diturunkan ketaraf paling lemot. Wkwkwkwkwkwk

Jadi kita harus jeli dalam memilih paket internet karena semua yang dibilang unlimited pasti ada batasan kuotanya. Entah batas kuota perhari 1 GB 2GB ataupun pembatasan waktu pakai siang malam. 

Itu saja opini ibnuwajak tentang paket internet unlimited bukan berarti unlimited. Apabila ada penjelasan yang kurang mohon diingatkan dengan berkomentar dibawah!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Paket Internet Unlimited Bukan Berarti Unlimited"

Post a Comment

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Saran Artikel