Operator Internet 3G dan 4G Tercepat Indonesia Juni 2018

Ibnuwajak.id – Daftar internet 3G dan 4G tercepat operator Indonesia Juni 2018. Operator telekomunikasi di Indonesia saat berjumlah 5 operator. Setiap operator selalu menawarkan paket internet yang bervariasi dengan harga yang bersaing. Dalam perkembangannya jaringan cepat 4G hadir dan semuanya dituntut untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan merata di seluruh Indonesia. Akhirnya persaingan harga, cakupan jaringan 3G dan 4G, serta kecepatan internetnya menjadi focus acuannya. 
lima operator internet 3G dan 4G tercepat di Indonesia

Berdasarkan data opensignal.com dominasi Telkomsel masih menjadi terbesar di Indonesia. Walaupun Telkomsel operator yang mendominasi tetapi soale kualitas masih dikalahkan oleh Smartfren untuk laporan opensignal terakhir kali. Kemenangan Smartfren tidak lepas dari ketersediaannya jaringan 4G yang terus meningkat. Tetapi disegala metric Telkomsel masih menjadi teratas.

Opensignal menggunakan lebih dari 11 milliar hasil pengujian yang dikumpulkan dari 1,2 juta pengguna dengan membandingkan pengalaman 3G dan 4G yang ditawarkan oleh 5 operator Nasional.
data pengujian operator internet 3G dan 4G tercepat di indonesia

Perkembangan jangkauan LTE di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat untuk setiap masing-masing operator dalam enam bulan terakhir. Empat dari lima operator mengalmi pertumbuhan dalam menyediakan jaringan 4G kecuali operator plat menar Telkomsel dengan tingkat ketersediaannya masih dibawah 70%.

Smartfren operator yang unggul dalam hal kecepatan pengunduhan di jaringan 4G semenjak penutupan jaringan 3Gnya. Sehingga kecepatan pengunduhan Smartfren mengungguli Telkomsel. Selama 2 kali berturut-turut juga Smartfren mengalahkan Telkomsel dalam hal penyediaan jaringan 4G yang lebih luas.
metrik pengujian operator internet 3G dan 4G tercepat di Indonesia

Smartfren ungggul dalam dua metric pengujian opensignal tetapi Telkomsel unggul di 5 Metrik pengujian. Telkomsel memimpin dalam pengunduhan dan pengunggahan 4G dengan rata-rata 12,9 Mbps dan 7,3 Mbps. Meski begitu lonjakan kecepatan 4G Smartfren tetap paling tinggi mencapai 44%  menjadi 9,8 Mbps mengungguli XL ke urutan ke dua. 
penguasaan operator Internet 3G dan 4G tercepat di Indonesia

Memang kecepatan internet dan ketersediaannya saat ini masih didominasi oleh Telkomsel tetapi Smartfren yang mengalami pengembangan paling pesat. Dengan pertumbungan jaringan 4G ini semoga seluruh wilayah Indonesia akan tercover jaringan 4G. sumber opensignal.com


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Operator Internet 3G dan 4G Tercepat Indonesia Juni 2018"

Post a Comment

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Saran Artikel