Mudahnya! Cara Cek Windows 10 Asli atau Bajakan

Ibnuwajak.id – Mudahnya Cek Windows 10 asli atau bajakan. Apakah kalian menggunakan windows 10? Asli atau bajakan? Yakin Asli? Memang kepopuleran Windows sebagai sistem operasi yang mudah dioperasikan tidak terelakkan lagi. Khusus Windows 10 sebagai sistem operasi baru Microsoft menampilkan pembaharuan yang lebih bersahabat kepada pengguna. 
Cara Cek Windows 10 Asli Atau Bajakan

Windows 10 asli dan bajakan bagi orang awam terpenting laptop atau komputer bisa digunakan normal lancer. Maka dari itu ayo cek di laptop atau komputer masing-masing menggunakan windows 10 asli atau bajakan.

Dalam pengecekan Windows 10 asli atau bajakan ada 2 cara yang bisa digunakan yaitu sebagai berikut

Cek Windows 10 Asli atau Bajakan melalui Windows
Masuk Start > Setting > update & security > Activation.
Di halaman Activation pada bagian atas akan menampilkan tulisan “Windows is activated with a digital license linked to your Microsoft account”. Disini sudah jelas jika windows kita asli dengan aktivasi online.

Cek Windows 10 Asli atau Bajakan Melalui CMD (Command Prompt) 
Dalam mengecek Windows 10 melalui CMD atau command prompt kita diharuskan mengetik beberapa perintah sehingga akan muncul pemberitahuan yang menyatakan windows 10 kita asli bukan bajakan.  Cara masuk Command Prompt atau CMD di Windows 10 sama saja dengan Windows sebelumnya yaitu Tekan tombol Bendera Keyboard + R kemudian ketik CMD. Ada 4 format perintah yang digunakan untuk mengecek keaslian windows 10. 

slmgr/xpr menampilkan jenis windows yang kita gunakan, apakah Windows professional, Home, atau Enterprise. Dibawahnya akan muncul tulisan “The machine is permanently activated” ini menandakan windows 10 kita aktif untuk selamanya. Apabila yang muncul bukan ini berarti kita perlu mengaktivasi Windows 10 yang digunakan.
Cara Cek Windows 10 Asli atau Bajakan
Hasil Perintah slmgr/xpr

slmgr/ato menampilkan informasi aktivasi windows beserta key license yang dimasukkan.
Cara Cek Windows 10 Asli atau Bajakan
Hasil dari perintah slmgr/ato


slmgr/dli menampilkan jenis windows yang digunakan seperti OEM atau Retail.
Cara Cek Windows 10 Asli atau Bajakan
Hasil dari perintah slmgr/dli


slmgr/dlv menampilkan seluruh informasi aktivasi sudah kita lakukan pokoknya lebih mendetail. Mulai waktu kita aktivasi hingga key license yang aktif.
Cara Cek Windows 10 Asli atau Bajakan
Hasil dari perintah slmgr/dlv

Kawan semu patut Dingiat jika penulisa perintah diatas harus menggunakan huruf kecil semuanya. Dengan cara diatas kita akan mengetahui bahwa windows yang kita gunakan asli atau bukan. Apabila kita menggunakan AutoKMS makan akan terlihat waktu aktif dari AutoKMS tersebut dan waktunya crack lagi.

Semoga dengan informasi Mudahnya Cara Cek Windows 10 asli atau bajakan semakin menambah wawasan kita. Semoga bermanfaat dan seanang bisa membantu!.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mudahnya! Cara Cek Windows 10 Asli atau Bajakan"

Post a Comment

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Saran Artikel