Apakah Jangkauan Jaringan 4G LTE Tri Dikurangi?

Apakah Jangkauan jaringan 4G LTE Tri dikurangi? itulah yang ibnuwajak rasakan hampir 2 minggu ini. Sebelumnya jaringan 4G LTE operator berlogo angka tiga ini memiliki kualias cukup stabil walaupun hanya 1 bar itupun disokong oleh antena modem external. Jika tanpa antena external sinyal 4G tidak akan tertangkap sama sekali.
Jaringan 4G LTE tri

Sinyal 4G Tri hilang semenjak hujan deras mendera wilayah wajak lor dan sekitarnya. Kepanikan ibnuwajak menjadi jadi karena kuota 4G masih melimpah dibandingkan kuota 3Gnya. Maklumlah kawan harga kuota Tri sangat bersahabat dimana 30GB harganya hanya 100ribu. Harga murah inilah yang membuat ibnuwajak setia dengan operator tri walaupun sebenarnya kualitas jaringan 4G LTE masih kalah stabil dengan jaringan 3G nya.

Seperti yang sudah ibnuwajak ungkapkan diatas sudah 2 minggu ini jaringan 4G LTE Tri menghilang. Perkiraan awal jaringan 4G tri hilang karena perbaikan akibat ada kerusakan ataupun gangguan. Kebingungan terus menghampiri ibnuwajak karena jumlah kuota 4G yang tersisa masih sangat-sangat banyak dan menjadi jagoan untuk berselancar internet. 

Paket Internet 30GB Milik tri yang harganya 100ribu memiliki kelebihan yaitu kuota yang tersisa tidak akan hangus walaupun masa aktif kuota habis dengan satu syarat sebelum kuota habis kita beli pulsa sebesar 100ribu. Sifat paket ini akan otomatis aktif jika pulsa mencukupi untuk aktivasi paket. 

Penjelasan ini pun tidak ada keterangan dari pihak Tri. Faktor keberuntungan inilah yang ibnuwajak manfaatkan. Sekarang semua itu sirna karena jaringan 4G LTE Tri Hilang. Berharap ini sementara selama semalam ternyata berlanjut sampai tiga hari.

Menunggu jaringan 4G Tri hadir lagi dengan sisa kuota 3G yang melimpah tanya ke customer servis tri melalui akun resminya di twitter. Masih berharap akan mendapatkan jawaban yang sangat masuk akal dan jelas malah mendapat jawaban yang tidak masuk akal dan terus-terus disuruh untuk daftar Registrasi Ulang Nomor Tri. Heeeeeeemmmmm Customer Servis yang membosankan.

Perjuangan belum berakhir dan sesi tanya jawab berlanjut melalui aplikasi BIMATRI. Hasil juga nihil waduuuuh tambah bingung ibnuwajak terhadap sinyal 4G tri yang hilang. Seminggu setelah sinyal hilang iseng-iseng sinyal modem dirubah ke 4G only... jreng-jreng sinyal 4G tersedia walau hanya 1 bar.

Dari pengalaman ini selama 2 minggu lebih menunggu sinyal 4G LTE tri yang tidak kunjung hadir lagi mengasumsikan bahwa jaringan 4G tri hilang dan jangkauan dikurangi. Apakah pengunjung ibnuwajak.id ada yang mengalami hal yang sama?

Apabila pihak Tri membaca tulisan ini semoga kualitas sinyal 4Gnya segera diperbaiki dan jangkauannya semakin luas lagi.

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: comp.direction@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 Komentar:

Komentar
31 March 2018 at 21:18 delete

Wah nice info bro. Ini seharian sinyal porji ga nongol. Jadi gabisa push rank game moba analog :v

Silahkan berkunjung ke sini juga bro:
https://goo.gl/Dco7sf

Reply
avatar

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!