Apa Itu Bluetooth?

Ibnuwajak.id – Apa itu Bluetooth?pasti semua pemegang smartphone atau handphone sudah tahu jika bluetooth secara umum digunakan untuk transfer data dari perangkat satu dengan yang lain. Secara garis besar bluetooth adalah teknologi jaringan nirkabel jarak pendek. Bluetooth digunakan untuk mengguhubungkan dua perangkat,  seperti smartphone dan headset, kamera dan printer, dan keyboard dan komputer. Hal ini kadang-kadang disebut teknologi tanpa kabel.

Kedua perangkat harus mendukung Bluetooth untuk dihubungkan, meskipun koneksi/hubungan ini dirancang untuk terjadi secara otomatis, dengan sedikit atau tanpa campur tangan pengguna. 

Bluetooth dianggap sebagai standar jaringan seperti wifi tapi Bluetooth bukanlah pengganti untuk Wi-Fi, karena tujuan utama dari Bluetooth adalah dengan langsung menghubungkan dua perangkat, seperti laptop dan printer. Koneksi Bluetooth biasanya terbatas sekitas 10 meter. Sedangkan hotspot nirkabel Wi-Fi dapat menjangkau sekitar 100 meter. Dan Wi-Fi memungkinkan banyak perangkat untuk terhubung ke satu jaringan, teknologi ini sering digunakan untuk menyediakan akses ke internet atau ke jaringan lokal.

Nama teknologi nirkabel Bluetooth diambil dari Raja Danish Viking, Harald Blatard, namanya berarti “Bluetooth” dalam bahasa Inggris. Dia dianggap orang yang menyatukan Denmark dan Norwegia seperti teknologi nirkabel Bluetooth dianggap menyatukan dua perangkat yang berbeda.
Last, sahabat ibnuwajak jadi tahu kan, apa itu bluetooth?bahkan sejarah bluetooth juga mulai tahu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Itu Bluetooth?"

Post a Comment

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Saran Artikel