Kuota HOOQ dan VIU Telkomsel Menipu

Telkomsel HOOQ dan VIU

Ibnuwajak.id – Kuota Hooq dan Viu Telkomsel Menipu. Mungkin judul ini terlalu biasa. Apalagi kuota Hooq dan Viu yang dipromokan Telkomsel sangat Besar bahkan melebihi besar kuota akses internet itu sendiri. Ibnuwajak menggunakan paket internet telkomsel Discovery Plus. Paket Telkomsel Discovery Plus sama dengan artikel sebelumnya dimana 45GB dengan harga 120ribu. Rincian Paket Internet 16GB malam, 10GB jaringan 4G, 3,5GB jaringan lokal, 500MB flash, dan 15GB paket internet HOOQ dan Viu.

Opsi penjualan kuota internet hampir semuanya berbundling dengan kuota hooq dan viu, padahal dalam penggunaan sehari-hari kuota ini hampir tidak pernah terpakai. Kuota Hooq dan Viu selayaknya kuota Wifi yang pernah.

Dalam melakukan pengujian kuota HOOQ dan VIU ibnuwajak dengan cara menonton video di HOOQ kemudian mengecek pemakaian kuota melalui USSD dan website Mytelkomsel. Setiap kali menonton video di HOOQ dan VIU selama 10 menit sampai 15 menit kuota dicek. Ternyata Kuota tidak berkurang dan malah kuota akses internet flash dan jaringan 4G yang terkuras.

Kuota Hooq dan Viu

Film di HOOQ lebih lengkap dan lebih banyak dibanding di VIU walaupun film yang disediakan termasuk jadul alias film lama. Disana juga ada film-film lama Indonesia. Tentu ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi yang ingin bernostalgia dengan film jaman dulu Indonesia. Apalagi kuota HOOQ dan VIU sedang melimpah. 

Untungnya Ibnuwajak menggunakan paket kuota yang besar andaikan menggunakan paket kuota yang kecil apa yang terjadi ya????? Apakah memang Kuota HOOQ dan VIU Telkomsel menipu atau kita tidak bisa memakainya???

Kira-kira sahabat Ibnuwajak pernah mengalaminya????

Berlangganan update artikel terbaru via email:

64 Responses to "Kuota HOOQ dan VIU Telkomsel Menipu"

  1. emang parah deh paket inetnya telkomsel, karena ane hanya butuh inetnya aja Tanpa paket embel embel lain, makanya berasa kemahalan, kacaulah ini operator satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya aku hanya memakai kuota non HOOQ dan VIU saja, tetapi untuk saat ini di daerahku Tulungagung yang masuk internet murah kencang hanya Telkomsel. Hanya Nonton HOOQ dan VIU yang mengecewakan

      Delete
    2. Kalau VIU sih fokusnya emang ke konten drama korea (karena ini yang memang pangsa pasarnya juga besar), selain juga ada drama jepang dan drama asia lainnya.

      Gampangnya sih soal tontonan itu menarik atau tidak bagi kebanyakan orang gampang aja, lihat di subscene, disana judul film untuk subtitle apa yang paling banyak ditranslasikan ke bhs Indonesia.

      BTW balik lagi soal nonton streaming VOD itu emang ngabisin kuota. Padahal kuota internet itu juga nggak murah. Kalau dihitung-hitung lebih baik berlangganan tv kabel aja.

      Atau kalau mau hemat ya cari koleksi film atau drama series via jasa isi film. Nggak perlu ngabisni kuota buat sekedar nonton atau koleksi film.

      Delete
    3. memang masih baik langganan TV Kabel

      Delete
  2. Kuota hooq mubazir om, sy jarang sekali pakai kuotanya, ini sih menurut saya sama saja intranet nya telkomsel, percuma filmnya juga jadul". Pembohongan publik secara halus...

    ReplyDelete
  3. Tak apalah hooq n viu gk kpake. Yg pnting gw beliny 82rb dan aktif 2 bulan huahahahahaha

    ReplyDelete
  4. Biar yang keambil kuota hooq atau viu harus downloadnya dari sms yg dikasih operator .. walaupun sama2 muncul diplaystore juga tapi beda katanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi sudah memakai trik itu tetap saja keambil kuotanya

      Delete
    2. Nggak ko mas. kalo download dari link yang dikirim operator kuota hooq beneran kepake ko. kalo misalkan nggak kepake juga bisa komplen ke operator dan bakalan direfund.

      Delete
    3. Gimana cara dpt link buat nonton hooq nya ya

      Delete
  5. Sama gan. Saya juga pernah mengalami hal yang demikian. Pas nyalain hooq ternyata sms telkomsel masuk dengan pesan bahwa sisa kuota tinggal 469mb. Langsung saja saya matikan hooq masuk pengaturan aplikasi dan reset data & chace. Dengan sisa kuota yang tinggal sedikit saya hanya pake main game hayday coc dan squad elite plus download lagu dan youtubing. Akhirnya habis juga kuota saya. Sialnya lagi kuota habis pas di pertengahan bulan dengan kondisi dompet menipis. Selama beberapa hari. Saya mulai terserang demam & sakau internet berat. Bosan yang tak terkira menghampiri. Akhirnya saya coba cek kuota lagi. Dan yg tersisa hanya kuota hooq sebesar 15gb. Saya lalu coba mengakses hooq dan jika tidak bisa diakses maka saya berencana komplen ke CS telkomsial. Ternyata setelah saya buka hooq bisa diakses walaupun kuota 3G, 4G dan lokal sudah habis 0mb. Maka saya ambil kesimpulan ternyata kuota hooq akan benar2 berfungsi kalau semua kuota data yang lainnya sudah habis. Dan kuota hooq hanya bisa digunakan melalui aplikasi hooq. Tapi biar bagaimapun saya tetap masih sangat kecewa terhadap telkomsial yang membagi kuota dengan hal2 yang sebenarnya sangat tidak diperlukan dan sama sekali tidak mendidik. Kalo saja hooq di rubah menjadi youtube mungkin akan lebih berguna.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok seperti yang pernah saya rasakan, tetapi ketika memakai viu penggunaan tidak seperti hooq, kayaknya film yang diprioritaskan adalah yang di hooq

      Delete
    2. sama kaya kasus saya barusan, nonton hooq dan ternyata makai kuota internet 4G. harus ngecek ngecek ini tiap nonton film, lagipula filmny jadul jadul :"( berasa terpaksa nontonnya biar ga rugi udah bayar pascabayar :"(

      Delete
  6. Sama, saya belu paket yg gratis viu 30 hari pas dicoba baru nonton 1 episode blom beres udah ada sms sisa kuota video 100m?? Di cek di paket viu gratis premium telkomsel jadi saya bingung ini teh, gratis tapi nyedot kuota? Kalo bukan bohong apa namanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu waktu masih awal2nya kuota GIGAMAX penggunaan kuota viu aman jaya sentosa

      Delete
    2. Setau saya viu premium itu utk film film yg ada lambang premiumnya. Kalau ga langganan paket premium paket ya filmnya yg lambang premium ga bisa dibuka. Jd ya kalau nonton film ya tetap pakai kuota

      Delete
  7. Di bujuki tok mas.. Jian garai Angel tok PO maneh kenek tengah malam Jian gk kenek di gawe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo malah kuotaku HOOQ dan VIU numpuk

      Delete
  8. oh.. jd intinya hooq udah ga free lagi? aku msh pake 3g..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pakai 3G waduh alamat banyak masalah cz jaringan utama telkomsel 4G sekarang

      Delete
  9. ada ngga sih paket yg gak pake hooq maupun viu ? soalnya di daerahku hanya tlkomsel yg jringan x bgus,yg lain mah eror smua .

    ReplyDelete
    Replies
    1. di rumahnya sudah ada jaringan 4G?kalau sudah bisa memakai paket internet Discovery http://www.ibnuwajak.id/2017/05/4-paket-internet-telkomsel-discovery-di-2017.html

      Delete
  10. hanya bisa dipakai di VIU, hooq nggak bisa, yg msh pny kuota silakan habiskan di VIU saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetapi filmnya di VIU kuno-kuno

      Delete
    2. VIU emang fokus di drakor (drama korea) ... komplit kalo drakor mah ... kalo anda suka drakor maka kuota videomax malah jadi anugrah .... di situ penggemar drakor bisa mantengin song joong ki ampe puas

      Delete
  11. saya selalu sesuai pas nonton HOOQ, yang berkurang tetep kuota videomax. caranya, ketika login HOOQ, gunakan nomor hape yang sedang dipaketkan, bukan email. semoga membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip siap di tes. itu bukanya pakai handphone atau komputer?

      Delete
  12. Bener banget ni,saya punya kuota hooq dan viu buat streaming tapi justru kenapa kuota utama yang habis heran banget

    ReplyDelete
  13. Sy baru aja seminggu yg lalu beli perdana tlkomsel yg ada paket hooqnya 10gb, abis beli sy lgsg signup di hooq pke nomor perdana tsb dan lgsg nonton. 3 hari pertama beli, kerjaan saya nnton serial the flash sambil cek paket hooq berkurang/tdk. Alhamdulillah paket hooq berkurang dr 10gb jd 4,6gb sdgkan paket lain utuh (paling berkurang beberapa mega). Saat hari keempat, saya pun berkemas utk melanjutkan serial the flash season 2 eps 3. Saat saya menekan (tauch) tombol "watch now". hooqnya justru mengalihkan sy ke laman subscribe n meminta sy utk langganan pke visa or pulsa. sketika, saya pun remuk. Paket hooq msh 4,6gb, paket lain msh utuh, dan rasa penasaran dg kelanjutan the flash season 2 eps 3. Dibenak sayapun timbul pertanyaan besar, Siapa yg harus bertanggung jwb dgn kenyataan ini??? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang tanggung jawab ya telkomsel

      Delete
  14. kcwa... hooq .... nggaur \....tv kbel ok

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, hooq dan VIU nganggur terus

      Delete
  15. Ahhh telkomsel, saya masih setia menggunakanmu tapi sudah beberapa bulan ini absen beli paket internet
    Judul di atas saya rasa kurang tepat, lebih tepat disebut mubazir daripada menipu
    Menurut pendapat pribadi, menonton video "premium" di layar smartphone yang kecil (dibanding dengan layar TV) amat sangat sangat mubazir. Kalau pakai tablet masih mendinganlah. Tapi, di mana kenikmatan menontonnya itu???
    Paket jadi mahal dengan adanya embel-embel videomax, menonton pun tidak pernah, youtube aja jarang, kuota "bonus" jadi terbuang sia-sia pada akhir periode
    Dan malangnya kini setiap paket murah atau medium yang saya cek selalu ada tuh si videomax, apa tak ada lagi paket murni internet di telkomsel?
    Terimakasih buat bang Ibnu yang menyediakan tempat buat menuliskan dan melampiaskan uneg-uneg saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama bang ini tulisan hasil kecewaku terhadap telkomsel yang selalu tidak pernah serius dengan paket internetnya

      Delete
  16. Kejadianya sama mas, kouta videomx saya ga bisa kepake, udah nelpon oprator juga sama katanya tunggu 3x24 jam sampai saat ini baru 1x24 jam mas, tp kejandian ini yang ke 2x mas. Kartu pertama saya di buang karna kebetulan sudah mau habis masa berlkau, saya belilagi karena penasaran, eh gitu lagi. Saya pake simpati paket Gigamax, dan pake hp cool pad maxlite, apa gara" hp yak? Karena teman saya tidak mengalami hal serupa, kerana hpnya beda dengan saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang masalah dari telkomnya itu, cz rata-rata juga sama kasusnya

      Delete
  17. Untuk informasi ya.. paket permium itu maksudnya hanya paket untuk mengakses film di viu nya nah untuk urusan nonton ya pakai kuota video jika punya atau kepotong kuota data.. untuk utusan kenapa kuota videonya gak kepake munking itu tergantung lokasi mas atau mbak nya. Apakah kuota video tsb berlaku di kota mas/mbak atu tidak.. terimakasih

    ReplyDelete
  18. Kalo VIU seringnya di donlod dulu pelmnya.
    Trus matiin konek data, baru ditonton deh.

    Pernah kuota internetnya abis, tapi kuota VIU masih 10 gigaan (sekarang sisa 35gigaan 😂). Pancing buka VIU pake wifi nebeng suami, trus pilih yg amw didonlod, klik donload udah jalan 1%, matiin wifi, buka konek data lgi. Udah, donlod sendiri deh.

    Ngga sukanya.
    Ya itu... Baru seminggu beli paket data, udah jadi premium aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih masukannya sayang sekali layanan telkomsel semakin hari semakin ribet

      Delete
  19. Yes, akhirnya dapet temen seperjuangan.

    Kira kira seminggu lalu saya komplen ke veronika call centernya telkomsel. Ceritanya paket flash saya habis, tapi kuota videomax saya masih 20an GB. Kmd saya pakai buat nonton viu. Lha kojor, ternyata dia malah nyedot pulsa, sekitar 10 ribu, belum ada 10 menit. Setelah komplen ke veronika, dia mengatakan salah satu kemungkinannya karena saya nggak punya paketan internet, jadi pas buka hp android, semua aplikasi yg ada kaya WA, FB, dll langsung nyedot kuota. Tapi karena mau kepastian saya minta tetep dibuat laporan untuk di trace penggunaan pulsa saya untuk apa.

    Belum selesai masalah itu, semalem muncul lagi masalah seputar penggunaan paket videomax viu. Karena sudah diwanti wanti veronika agar paket internetnya jangan kosong, maka saya kali ini sebelum mantengin drama korea kesayangan di viu, saya isi paket dulu. Jam 9 malam. 1 GB flash harga 55 rb (sementara paket videomax masih ada 18 GB). Nontonlah saya pake viu sampai jam 1 pagi,kemudian muncul notifikasi paket flash saya tinggal 300an MB. Waini....

    Malam itu juga saya telpon veronika menyampaikan uneg uneg kenapa telkomsel sak enak udelnya nyedot paket flash saya. Singkat kata, pengaduan saya akan diteruskan ke bagian lain yg akan memeriksa lebih lanjut. Sekalian penasaran, saya tanya kabar pengaduan saya sebelumnya. Ternyata pulsa tersedot untuk konten video (padahal saya cuman nonton viu tok, aplikasi lain saya matikan) . Berarti fixed, yg nyedot pulsa saya adalah aplikasi viu. Petugas call centernya menyampaikan kemungkinan bahwa untuk browse masuk ke aplikasi viu, paket internet yg dipake adalah yg biasa atau flash. Sementara untuk streaming di aplikasi viu nya baru nyedot kuota videomax.

    Rasanya mau tak banting itu telpon, tapi rugi men ya.

    Saya yg gak nyampe mikirnya, atau memang telkomsel yg terlalu tega bohongin orang ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Telkomsel sebagai jaringan terluas dan terstabil memang semena-mena

      Delete
  20. Mau cerita ,barusan aja kejadian, saya nonton film dari aplikasi hooq dan yang kepotong 2-2nya kuota utama dan hooq/viu/musicmax
    Padahal login dgn no telkomsel kartu halo,
    1,5GB lebih kuota utama saya kepotong nonton film di hooq.
    tolong donk seseorang ajukan komplen ke telkomselnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yang komplain tapi gak sukses

      Delete
  21. Sama.. wkwk ini nyoba malah paket reguler yg kepotong..
    Padahal 10GB loh..

    Mendingan 10GB itu disumbangin ke midnight deh -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah aku gak pernah membuka Hooq atau Viu supaya kuota regular gak kepotong

      Delete
  22. Saya juga sering niatnya nonton gratis malah kesedot semua flashnya tiba2 dpt sms sisa kuota sebesar 40mb lalu stlah itu mncul sms selamat anda dapat kuota viu gratis... Saya jadi bingung. Gratis beneran apa nggak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah telkomsel semua berubah tiba-tiba dan kadang normal kadang gak normal

      Delete
  23. Gua ga pernah kemakan kuota flash atau 4g dah. Selama ini selalu makan kuota videomax, saya nonton viu udah lebih dari 6 bulan dan selalu pake kuota videomax. Meskipun saya baru beli paket, malah lebih sering kuota videomax abis duluan.

    ReplyDelete
  24. Nonton d viu memakan kuota flash jg

    ReplyDelete
  25. Saya memang suka menonton viu & hooq makanya paket videomax slalu habis terpakai trs saya ikutan paket berlangganan viu krn lg promo 60rb un 3 bulan ehh tp stlah mendaftar langganan viu knp paket flash berkurang sm aja dng waktu tdk berlanggan..ko bisa bgt trs apa untungnya daftar paket berlangganan viu un 3 bln itu ..kecewa berat tau gt ga usah langganan sgl byr 60 rb

    ReplyDelete
  26. bisa dipakai sebagai kuota internetan normal kok.. klo mau tau japri saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap itu kalau bisa dijadikan kuota internet normal

      Delete
  27. Iya pak saya juga mengalaminya malah kuota flash nya yang disedot sedangkan kuota viu tidak berkurang padahal kuotanya sangat banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. penjelasan kuota video max Hooq dan Viu alurnya membingungkan, ada sebagian bisa dan sebagian gak bisa

      Delete
  28. Saya juga bingung yaa. Saya kan memakai bolt mifi dan dapat gratis nonton&download dari hooq selama 1bulan. Tapi setelah sya pakai untuk nontn film selama hampir 1 jam saya kaget yg terpotong kuota utamanya bukan kuota hooq nya dan kuota hooq nya tdak terpotong sama sekali. Itu kenapa yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang aneh paket internet yang menyertakan kuota nonton film hooq ataupun Viu selalu penuh jebakan batman

      Delete
  29. Saya juga begitu yaa kenapa ya??? Ini saya udh di thn 2018 padahal saya kira permasalahan di hape saya ternyata banyak juga kasus serupa seperti saya. Apakah masih ada solusinya??? Saya belum kabari pihak telkomselnya namun melihat kolom komentar di web ini sepertinya percuma jika saya lapor, *apa anda tahu mengenai anonytun?? Yang dapat mengubah kuota vidmax menjadi reguler, sekarang2 ini tidak bisa dilakukan karena bug telkomselnya yg tidak aktif. Mungkinkah itu sebuah permasalahan kenapa kuota vidmax tidak menyedot saat menonton hooq/viu apakarena adanya anonytun sehingga pihak telkomsel sedang mencari cara agar dapat menutup bug telkomsel itu untuk tidak bisa diubah menjadi kuota utama? Saya baru sehari beli paket yg ada vidmaxnya, saya pakai buat tonton viu namun kuota flash seketika hangus tersisa 9mb padahal saya cuma nonton viu.

    ReplyDelete
  30. Bisnis bagus, karna maen sendiri makanya suka suka buat produk, suka suka buat harha, menjelang punya kompetitor aja, tar juga bakalan jatoh toh toh kaya NOxIA

    ReplyDelete

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Saran Artikel