Ibnuwajak.id Menemukan Jati Diri

ibnuwajak blogger tulungagung

Ibnuwajak.id blogger Tulungagung yang menemukan jati diri setelah hampir 2 tahun terbentuk. Ibnuwajak merupakan nama keempat yang terpilih setelah beberapa nama yang digunakan. Awal mula ngeblog tahun 2015 dengan nama icreview.blogspot.com yang terinspirasi dari website teknologi jagatreview.com. Icreview terkesan sulit diucapkan dan dihafal nama berubah lagi menjadi icompreview.blogspot.com ini pun masih berpatokan nama pada jagatreview.com. Terkesan sulit dihafal namapun dirubah menjadi wajakteknolosi.blogspot.com. Nama wajakteknologi dipilih karena tujuannya membuat blog seputar teknologi, tetapi seiring perjalanan waktu malah mengulas diluar teknologi seperti mengulas wisata, Kabupaten Tulungagung, dan sampai malas menulis atau mengurus warung mungil nan imut ibnuwajak.id.

Wajakteknologi.blogspot.com bertahan cukup lama yaitu sekitar 6 bulan semenjak memakainya. Masuk tahun 2016 sekitar bulan Mei terdapat promo domain .id murah yang harganya Rp. 15rban. Karena pengunjung sudah lumayan ada, ada teman di facebook ngompori atau bahasa kerennya mengahasut supaya berganti menjadi TLD atau Top Level Domain. Merenung dan berfikir sejenak diputuskan merubah nama blogspot menjadi TLD. Masalah muncul lagi yaitu nama domain , karena di beberapa artikel mastah blogger untuk nama domain usahakan sependek mungkin dibawah 10 huruf, selain itu buat yang mudah diingat. Terinspirasi dengan nama warung otomotif iwanbanaran.com selaku blogger kondang dan sudah lama mantengin blognya terbersit nama desa tempat tinggal yaitu Desa Wajak. Desa Wajak bertempat di Kabupaten Tulungagung, jika Wajak di Malang itu Kecamantan.

Terinsipirasi dari iwanbanaran.com maka diputuskan nama domain TLD yaitu ibnuwajak.id karena di total namanya dibawah 10 huruf dan juga lebih mudah diingat. Belilah domain di salah satu penyedia dengan mengucap bismillah semoga barokah. Domain TLD .id dengan nama ibnuwajak.id resmi terbentuk. Menunggu waktu 2x24 jam blog sudah aktif kembali.

Keputusan membeli domain TLD .id yaitu mumpung murah dimana perpanjangannya mahal urusan belakangan karena kalau tidak terkenal akan dihapus. Cerita perjalanan berkata lain ibnuwajak.id semakin dikenal dan menjadi brand dari ibnu sendiri. Punya domain baru malah isinya gak beraturan serta gak setema. Awalnya tema tekno malah melenceng menjadi wisata, perjalanan, dll selayaknya wajakteknologi.

Kecemasan akan niche atau topik yang bermacam-macam membuat kecemasa dan motivasi menulis menurun karena bingung yang di bahas. Ingin membahas wisata kondisi sudah jarang wisata. Ingin membahas Tentang Tulungagung bingung dengan waktu serta kesibukan. Dengan mengucap Bismillahhirrohmanirrohim maka ibnuwajak menentukan jati diri.

Jati diri ibnuwajak yaitu mebahas tentang komputer, laptop, printer, handphone atau andorid. Mohon dunia komputer berbeda dengan dunia tekno. Kedepan ibnuwajak akan fokus ke topik-topik ini. Dimana juga akan ada ulasan tentang software-software gratis serta tips trik dan tutorial seputar komputer, laptop, ptinter, dan handphone. Topik atau tema seputar komputer ini sejalan dengan kesenangan, dan pekerjaan yang sedang digeluti. Jadi artikelnya nanti akan banyak seputar pengalaman tentang bermain dengan komputer

Kemana topik seputar wisata, Tulungagung, dan perjalanan-perjalanan akan ditulis? Tenang saja karena ibnuwajak sudah membuat warung baru dan sedang tahap pengembangan. Blog baru akan mengulas seputar perjalanan, opini, ataupun kegiatan yang diluar komputer.

Walaupun mengurus warung atau blog lain, akan tetap fokus di ibnuwajak. Ibnuwajak yang membesarkan nama Ibnu sehingga bisa berinterasi dengan dengan beberapa blogger sekaligus menambah teman.

Last, terima kasih sudah mengikuti ibnuwajak.id. Jika sahabat semua dari Tulungagung atau sekitarnya ayo kopdar seputar ngeblog atau komputer! Mohon maaf topik seputar wisata dan Tulungagung akan menjadi pemanis saja dan akan jarang muncul karena akan dimunculkan di blog lain!

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: comp.direction@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...