5 Penyebab Registrasi Ulang Kartu Prabayar Gagal

Tahu tidak Penyebab Registrasi Ulang Kartu Prabayar Gagal? Membaca postingan dari beberapa orang yang mengatakan bahwa proses registrasi gagal dan sulit masuk. Padahal berdasarkan pengalaman pribagi proses registrasi sangatlah mudah dan cepat tidak menunggu waktu lama.terus terang ibnuwajak registrasi melalui sistem online.

penyebab registrasi kartu prabayar gagal


Menanggagi keluhan dari kawan saat registrasi mendekati tanggal 31 Oktober tentu ini sangat lucu karena waktu itu pengguna yang ingin registrasi sedang meningkat. Kenapa tidak registrasi saat pertama muncul pemberitaan ya? Hhhh maklum pemerintah selalu belakangan sosialisasinya. Selain itu kita sebagai pengguna juga sering mengabaikan instruksi tersebut.

Beberapa penyebab registrasi kartu prabayar gagal

1. Jaringan operator sedang buruk
Jaringan Operator sedang buruk bisa jadi karena cuaca atau sedang ada perbaikan. Biasanya kualias sinyal didaerah sahabat semuanya sedang minim atau down.

2. Server operator down
Servier operator down karena kita selaku pengguna kartu prabayar melakukan registrasi bersamaan apalagi kemarin menjelang tanggal 31 Oktober semua berbondong-bondong melakukan registrasi. Tentu serangan tsunami registrasi menghantam server setiap operator. Memang tidak bisa dipungkiri banyak orang yang mengira tanggal 31 adalah jadwal terakhir untuk registrasi kartu prabayar.

Baca Juga: Registrasi Ulang Kartu Perdana Telkomsel Melalui Website

3. Salah ketik nomor NIK atau KK
Salah ketik nomor NIK atau KK tentu patut di curigai karena nomor KTP dan KK yang panjang mempengaruhi dalam mengetik apabila kita tidak fokus. Ibnuwajak sendiri sekali gagal registrasi melalui online karena keliru menulis NIK dan KK tetapi semuanya sudah terseleseikan.

4. Nomor NIK dan KK tidak Singkron
Iya nomor KK dan NIK apabila tidak singkron alias tidak matching bisa menjadi penyebab kegagalan registrasi karena sistem registrasi kartu prabayar mencocokkan nomo e-KTP dan KK sehingga apabila nomor tidak sesuai atau tidak cocok maka proses registrasi gagal.


Baca Juga: Ulas Modem Wifi M5 Smartfren

5. Tidak berdoa sebelum registrasi
Mungkin tidak berdoa adalah salah satu penyebab kita tidak berhasil registrasi kartu prabayar. Mungkin kita tidak setuju dengan proses registrasi ini karena dulu sudah melakukan registrasi, sehingga kita mengetik asal-asalan atau pokoknya registrasi terus apabila gagal registrasi menyalahkan pemerintah atau operator. Padahal proses registrasi sekarang sangat mudah dan cepat (apabila tidak gangguan. Ada 3 cara registrasi kartu prabayar yaitu, melalui sms ke 4444, melalui online, dan datang ke galeri

Last mungkin itulah 5 penyebab registrasi kartu prabayar gagal yang kita alami karena banyak faktor yang menyebabkan gagal registrasi. Yang terpenting saat melakukan registrasi berdoalah dulu menurut agama dan keyakinan masing-masing. Apabila ada masukan lagi silahkan komentar dibawah!

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: comp.direction@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...