Edan!!!!WD Akan Luncurkan Harddisk 40TB

Ibnuwajak.id –WD atau Western Digital akan luncurkan Harddisk 40TB. Peningkatan kapasitas yang luar mengingat sebelumnya WD melalui anak perusahaannya HGST telah menawarkan harddisk untuk kalangan enterprise dengan kapasitas masif 14TB melalui teknologi helioseal.Teknologi tumbuh cepat bro n sis! Memang pertumbuhan permintaan tempat penyimpan yang lebih besar sangat dibutuhkan. Maka dari itu sebagai pemain besar dan terkemuka di dunia penyimpanan WD membuat inovasi teknologi untuk media penyimpanan.
Western Digital

Inovasi teknologi yang mampu meningkatkan kapasitas penyimpanan harddisk bernama MAMR (Microwave-assisted magnetic recording). Teknologi MAMR diperkenalkan WD menyelenggarakan events yang dimaksudkan untuk menghadapai persaingan kapasitas penyimpanan.

Jimmiy Zhu selaku penemu teknologi MAMR mendemontrasikan temuannya tersebut dimana digadang-gadang akan mampu menghadirkan sebuah HDD kapasitas super masif hingga 40TB. Patut diektahui jika WD sudah bertahun-tahun lamanya melakukan penelitian pengembangan untuk MAMR. Teknologi diklaim sebagai teknologi rekaman magnetik generasi masa depan yang jaih lebih andal serta meningkatkan areal densitas HDD yang lebih tinggi.
Selain itu, MAMR juga dibangun berdasarkan teknologi aktuasi mikro dan perekaman teknologi manufaktur (bahasa opo ngono lo?). Teknologi aktuasi micro canggih dari WD untuk aplikasi data center yang memungkinak harddrice unutk menempatkan kepala magnetik secara akurat dan andal untuk penulisan dan pembacaan pada kerapatan ultra tinggi.

teknologi harddisk MAMR Microwave-assisted magentic recording
Iluatrasi harddisk teknologi MAMR (Microwave-assisted magentic recording)

Teknologi unggulan dari MAMR (Microwave-assisted magentic recording) yang lain adalah “Spin Torque Oscillator”. Teknologi ini berguna untuk mengahsilkan medan microwave yang dapat meningkatkan kemajuan untuk merekam data degan densitas ultra tinggi tanpa mengurangi kemampuannya. Teknolgi MAMR dapat menawarkan lebih dari 4 terabit per-inchi persegi dari waktu ke waktu.

Dikutip dari Jagatreview.com, Mike Cardona , President and Chief Operating, Western Digital, mengutarakan, “ Lima tahun lalu, kami berhasil mengembangkan teknologi penggerak helioseal dan kini kemajuan ground breaking kami di teknologi MAMR ini akan sangat memungkinkan WD untuk mengatasi permasalahan konsumen yang membutuhkan media penyimpanan berkapasitas tinggi serta teknologi yang semakin andal”.
Wow teknologi helioseal sudah ada 5 tahun lalu sebelum MAMR hadir. Pantas saja kemajuan dan perkembangan harddisk WD sangat tinggi, bahkan banyak perusahaan besar dibeli oleh WD. Kira-kira harga Harddisk 40TB dengan Teknologi MAMR harganya berapa ya? Apakah sampai puluhan juta? 

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: comp.direction@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...