Siapa Layak Dipilih? Modem Wifi Antara Huawei E5673 dan M5 Smartfren

Ibnuwajak.id – Siapa layak dipilih modem wifi  antara huawei E5673 dan modem wifi M5 Smartfren tentu harap-harap cemas karena keduanya sama dijual oleh Smartfren. Sahabt semua kedua produk ini merupakan baru rilis di tahun 2017 dengan kemampuan yang sama yaitu bekerja dijaringan 4G LTE. Memang dalam Mifi atau modem wifi Smartfren merupakan operator yang paling sering melucurkan bahkan dalam jangka satu tahun sudah dua produk mifi meluncur.

Modem wifi M5 sebagai pendatang baru menawarkan berbagai kelebihan dan fitur yang sangat dibutuhkan oleh pelanggan, sedangkan Huawei e5673 sebatas facelift dari pendahulunya yaitu huawei E5573 yang memiliki beraneka ragam pilihan tipe.

Perbandingan desain Modem Wifi M5 dan Huawei e5673
Soal desain mungkin selera tetapi dilihat sekilas terlihat sekali jika keduanya memiliki segmen tersendiri. Huawei E5673 berdesain lebih lancip dibagian pojok-pojoknya degan balutan warna putih diseluruh tubuhnya dan tombol power on/off berada di tengah. Modem Wifi M5 berdesain hampir mirip dengan pendahulu huawei e5673 yaitu huawei E5573 karena setiap sudutnya tidak lancip. M5 dibalut warna putih kemerahan hampir pink dengan campiran warna hitam bagian bawah yang . warna hitam Mifi M5 berfungsi sebagai indikator baterai sinyal, dan wifi.
modem wifi m5
Modem Wifi M5 Smartfren

huawei e5673
Modem Wifi Huawei e5673
Huawei e5673 dan Mifi M5 Smartfren sama-sama menggunakan processor Qualcomm snapdragon untuk mengakomodasi kecepatan jaringan 4G LTE Cat 4 yang memiliki kecepatan download 150Mbps dan Upload 50Mbps.

Kapasitas baterai modem wifi M5 lebih besar dengan 3250 mAh bisa bekerja normal hing 20 jam nonstop, sedangkan huawei e5673 berkapasitas 1500 mAh mampu bekerja normal selama 6 jam dan waktu standby hingga 300 jam. Apabila anda membutuh pemakaian lama mifi m5 patut dipilih.

Kemampuan Wifi kedua perangkan antara huawei e5673 dan Mifi M5 memiliki keunggulan masing-masing. Huawei e5673 kemampuan jangkauan wifinya mencapai 10 meter dengan jumlah pengguna aktif mencapai 16 alat dan bisa menjadi wifi extender atau bahasa gaulnya menambah jangkauan wifi.  Mifi M5 Smartfren bisa terhubung dengan 32 alat sekaligus bahkan wifinya bisa digunakan untuk storage sharing atau berbagi tempat penyimpanan dengan kabel USB On The GO. Selain itu Wifinya memiliki fitur sharing Control yang bisa digunakan untuk mengatur penggunaan data dengan data speed limitation dan MAC Filter.

Cakupan jaringan modem wifi M5 smartfren di lock atau tidak bisa digunakan untuk kartu dari operator lain. Berbeda dengan Modem Wifi huawei e5673 bersifat unlock atau tidak terkunci jadi kita jika bosan dengan satu operator masih bisa berganti operator lain.

Satu fitur yang tidak dimiliki oleh huawei e5673 dibanding mifi m5 yaitu kemapuan menjadi powerbank. Modem wifi yang memiliki fungsi sebagai powerbank masih sangat jarang jadi patut jadi perhitungan.
Modem Wifi M5 Bisa Jadi Powerbank
Modem Wifi M5 Bisa Jadi Powerbank

Fitur Modem Wifi M5
Fitur Modem Wifi M5

Last, memilih modem wifi terbaik dan tercepat antar huawei e5673 dan Mifi M5 memilik kelebihan dan kekuranan masing-masing. Apabila anda ingin modem wifi unlock bisa untuk semua operator Tanah Air maka pilih huawei E5673, sedangakan anda ingin fitur yang melimpah pilih modem wifi m5. Harga hauwei e5673 Rp. 549.000 dengan bundling kuota 45Gb setahun, sedangkan Harga modem wifi M5 Rp. 999.000 dengan bundling kuota 150GB setahun. Monggo dipilih kuota besar atau unlock?
Harga Modem Wifi M5 beserta bundling kuota
Harga Modem Wifi Huawei e5673 beserta bundling kuota
Harga Modem Wifi M5 beserta bundling kuota
Harga Modem Wifi M5 beserta bundling kuota

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: comp.direction@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...