Menambah Sirkulasi Udara Laptop Tanpa Tambahan Kipas Part 1

Ibnuwajak.id – Menambah sirkulasi udara laptop tanpa tamabahan kipas tentu mustahil apalagi ini bersifat permanen. Beberapa waktu lalu merenung sejenak untuk menambah sirkulasi udara masuk laptop supaya lebih banyak asupannya. Ketika sirkulasi udara laptop berjalan lancar tentu suhu laptop juga akan lebih dingin serta laptop bisa bekerja lebih lama tanpa takut kepanasan.
sirkulasi udara laptop
kondisi laptop bantalan standar

Sebetulnya sirkulasi notebook atau laptop itu berasal dari bawah. Ketika kondisi bawah laptop dimana udara yang masuk ke laptop lancar maka panas laptop bisa ditekan. Maka dari itu laptop yang ibnuwajak gunakan dibuat lebih tinggi tetapi permanen. Ada banyak cara supaya jarak laptop dengan alas bawah lebih jauh atau lebih tinggi yaitu dengan mengganjal laptop.

Mengganjal laptop bisa menggunakan buku, kipas khusus laptop atau yang lain. Upsss ingat disini kita tidak menggunakan tampahan kipas. Maka dari itu ibnuwajak berinisiatif untuk menambah kaki-kaki laptop dengan Karet Ban Bekas yang banyak berseliweran di pasaran. 

Laptop atau notebook yang ibnuwajak tambah bantalannya. Semua sudah tahu jika bantalan laptop sebenarnya sudah cukup untuk sirkulasi udara yang masuk tetapi untuk ibnuwajak sendiri masih kurang khususnya laptop ASUS A42 milik sendiri. Bagaimana cara menambah bantalan dengan Karet Ban bekas?

1. Siapakan Karet Ban bekas
2. LEM 
3. Gunting
4. Laptop

Cara merangkainya yaitu potong karet ban bekas sesuai kebutuhan. Lem potongan karet tersebut tepat di bantalan laptop atau kaki laptop yang berbentu karet. Jika bantalan tersebut tempat baut maka karet pengganjal tambahan tersebut bisa ditaruh disampingnya. Potong beberapa karet dan lakukan tahapa demi tahap. Jika dirasa ketinggian laptop sudah cukup maka hentikan penambahan bantalan laptop tersebut.
Mudah bukan cara menambahnya. Melalui cara seperti ini maka laptop akan semakin tinggi dan tentu sirkulasi udara menjadi lebih baik. Cara seperti ini memiliki kekurangan yaitu bantalan laptop jadi tidak rapi tetapi itu tergantung yang praktek. Satu hal laptop ini sangat cocok bagi laptop yang mengambil udara dari bawah.
bantalan laptop lebih tinggi sirkulasi udara lebih bagus
bantalan laptop lebih tinggi sirkulasi udara lebih bagus

bantalan laptop lebih tinggi sirkulasi udara lebih bagus
bantalan laptop lebih tinggi sirkulasi udara lebih bagus

Kenapa trik ini muncul? karena laptop A42 yang mengambil udara dari bawah terasa kurang nampal dalam mengambil udara. Supaya lebih mengerti dan memilik titik temu berikut foto-fotonya.

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...