Google Drive Akan Dimatikan Maret 2018

Ibnuwajak.id – Google Drive Akan Dimatikan Maret 2018. Semua sudah tahu jika google merupakan tempat file sharing menyimpan file yang gratis secara cloud computing tetapi pertumbuha penyimpanan awan membuat google harus mematikan dan membuat terobosan aplikasi baru. Google sendiri mengatakan bahwa aplikasi Drive untuk dekstop atau komputer PC per tanggal 11 desember 2017 tidak akan mendapatkan dukungan pembaharuan. Secara resmi perusahaan yang berkantor di Mountain View menegaskan bahwa aplikasi Google Drive akan resmi dimatikan 12 Maret 2018.
Google drive

Pemberitahuan bahwa Drive di PC akan dihentikan atau dimatikan akan dimulai per oktober nanti. Penggunaan akan dialihakan untuk keperluan bisnis atau konsumen.

Walaupun aplikasi sudah ditutup, pengguna drive masih bisa mengaksesnya melalui situs, aplikasi mobile atau layanan baru yang disebut Backup dan Sync. Fitur ini juga yang kedepan akan diprioritaskan karena akan menyerap banyak data dan sekaligus otomatis bekerja selayaknya aplikasi Google Photos dekstop Uploader.

Backup and sync ternyata hanya lanjutan dari Drive yang lebih revolusioner. Kelebihan pengganti google drive ini yaitu memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan layanan penyimpanan awan (cloud) lebih besar sehingga perangkat hanyalah alat perantara untuk mengambil, membuat, mengedit, atau membagikan file.

Drive pun mulai menyasar kalang pebisnis dengan merilis Drive file streamers yang mampu menyimpan tempat di penyimpanan lokal yang akan tersinkronisasi dan menggunggah data di dalamnya.

Memang layanan cloud menawarkan banyak kelebihan. Perusahaan besar sudah lama menawarkan layanan cloud seperti google dengan Backup and Sync, dropbox, Microsoft One drive dan Apple iCloud. Melalui penyimpanan cloud pemilik laptop atau komputer tidak perlu khawatir jika hilang karena sudah tersimpan otomatis di awan. Kira-kira dengan google drive dimatikan akankah merubah peta layanan?

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: icompreview@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...