Waspada! 8 Pekerjaan ini Akan Digantikan Robot

pekerjaan tergantikan oleh robot
Ibnuwajak.id – Pekerjaan semakin sulit dicari. Apalagi 8(delapan) pekerjaan ini akan digantikan robot kedepannya. Penggantian ini tentu akan membuat semakin menipisnya lapangan pekerjaan yang ada. Kira-kira pekerjaan apa yang akan digantikan robot? Berikut 8 pekerjaan itu

1. Tukang Bangunan
Tukang bangunan diprediksi akan kehilangan pekerjaan pada tahun 2050 karena robo bulider alias robot-robot  yang sanggup membangun gedung. Sejumlah analis sudah membayangkan sebuah wilayah kontruksi akan benar-benar bebas manusia. Drone memiliki peran penting disini karena berguna untuk memasok bahan bangunan dan memantau kinerja robot-robot ini. Apalagi struktur banguna bisa membangun diri sendiri berdasarkan modem 3D yang dibuat komputer.

2. Pelayan restoran, bar atau kafe
Di beberapa restoran di negara jepang dan cina sudah diterapkan robot pelayan atau mesin bartender untuk melayani pengunjung. Jadi dipresiksi kedepan pekerjaan ini akan sangat terancam.

3. Teller Bank
Tanpa disadari kemunculan ATM membuat pihak bank memangkas tenaga kerja teller. Ditambah meningkatnya transaksi mobile dan online membuat orang pergi bank untuk meminta bantuan teller untuk transaksi semakin jarang.

4. Akuntan
Berjalannya waktu banyak perangkat dan program keuangan online, bahkan orang bisa memanfaatkannya untuk mengatur keuangan dan pajak mereka. Maka dibenamkannya kecerdasan buatan dimana akan membuat mesin semakin pintar untuk memindai informasi minim error.

5. Sopir, Masinis, dan Pilot
Kemajuan teknologi tidak bisa dielakkan lagi seperti Drone yang semakin modern dan canggih. Kendaraan otomatis sedang gencar dikembangkan disejumlah negara. Bahkan beberapa negara sudah menguji mobil dan bus tanpa sopir. Kereta disejumlah negara sudah tidak menggunakan masinis dan orang mulai berpikir untuk membuat pesawat yang bisa terbang secara otomatis.

6. Kasir 
Dibeberap negara maju pelayanan kasir sudah mulai terancam oleh robot. Di sejumlah supermarket di negara-negara maju menyediakan mesin self checkout untuk menghitung dan membayar sendiri. Otomatis ini menggunakan ATM yang pasti.

7. Buruh Pabrik
Pekerjaan di pabrik, manufacturing, menimbang dan menyortir produk sudah mulai tergantikan oleh mesin. Berita terbaru bahwa dicina terdapat sebuah pabrik di Dongguan sebanyak 90% tenaga kerja masnusia sudah digantikan oleh robot. Perusahaan mengklaim bahwa mesin bisa meningkat produktivitas hingga 80%.

8. Telemarketing 
Penelitian dari kampus ternama Oxford University menyebutkan , orang-orang yang menawarkan barang atau jasa via telepon adalah salah satu yang akan tergantikan oleh robot. Saat ini, tenaga telemarketing dilakukan secara otomatis dengan sistem dan tidak memerlukan interaksi.

Itulah 8 (delapan) pekerjaan yang kedepannya digantikan oleh robot. Kemajuan teknologi tidak bisa dibendung dan kreatifitas dituntut untuk terus berinovasi. Semakin lama mencari lapangan pekerjaan semakin sulit padahal robot belum sampai di Indonesia. Semangat Indonesia!

Sumber: inet.detik.com

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: comp.direction@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...