Apes Tenan! Pabrik Honda Tutup Karena Ransomware WannaCry

Ibnuwajak.id – Pabrik Honda Tutup karena virus Ransomware WannaCry tentu sesuatu yang sangat menghebohkan, mengingat Honda adalah perusahaan otomotif besar di dunia.  Sebelumnya Ransomware WannaCry sudah menyerang perusahaan Nissan. Dilaporkan oleh techpowerup (23/6/2017) Pabrik honda yang tutup bertempat di Sayama, Saitama, Tokyo. Karena serangan  Ransomware pabrik tutup sehari.
pabrik honda tutup
gambar ilustrasi, honda cbr250rr

Sebenarnya pabrik Honda di Sayatama bisa di tindak lanjuti sekaligus bisa diatasi dalam sehari, namun beberapa hari berikutnya Pabrik Honda yang lain di Amerika Utara, China, Eropa, dan beberapa lokasi lain di jepang juga terjangkiti . Padahal di bulan Mei lalu sudah melakukan penanganan.

Pabrik Honda yang terjangkit rata-rata menghasilkan 1000 kendaraan tentu kerugian tidak terhitungkan. Pabrik ini memproduksi sedan Accord, Adysey, Minivan,dan Stepwagon. Walapun mendapat banyak kerugian pihak Honda belum melaporkannya.

Sebenarnya Pihak Honda sudah mempersiapkan diri terhadapa serangan Ransomware, tetapi apa boleh dibuat persiapan ini kurang maksimal berdasarkan jagatreview (24/06/2017). Bahkan untuk memulihkan data yang terinfeksi belum ada informasi terkait apakah akan menyerah kemudian membayar tebusan ke penyerang.

Ransomware WannaCry akan terus berlanjut ke berbagai seluruh penjuru dunia dengan berbagai varian salah satunya Pabrik Honda yang sudah mempersiapkan diri tetapi tetap terserang juga. Apes Tena. Untungnya bukan Pabrik yang memproduksi Motor untuk MotoGp atau F1.

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: icompreview@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...