Hati-hati Modus Penipuan Baru Di Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee

Ibnuwajak.id – Terungkap sudah modus penipuan di tokopedia, bukalapak, dan shopee. Ketiga e-commerce atau pasa online besar ini memang sangat menggiurkan karena hampir proses jual beli di Online di lakukan di Tokopedia, Bukalapak, dna Shopee. Jual beli online menawarkan kemudahan karena tinggal duduk barang dikirim. Kemudahan akses ini ternyata berhasil dilakukan oleh oknum-oknum untuk menipu mangsa dengan membuat akun fiktif.

Melalui salah satu akun Facebook bernama Zieba Rezki yang juga mengalami penipuan menerangkan salah satu modus penipuan di tokopedia, bukalapak, shopee ataupun belanja online lainnya.

1. Penipu mengiklankan produk di Tokopedia, Bukalapak, Shopee atau link marketplace lainnya dengan Harga murah dan tidak wajar.

2. Apabila kita melakukan pembelian langsung tanpa konfirmasi kepada seller biasanya akan terjadi hal seperti ini seller mengirimkan chat WA atau lainnya dan diarahkan kepada link tokopedia fiktif yang memita email, password, no hp, dan kode otp yang mana hal selanjutnya dia akan mengambil alih akun marketplace.

3. Hati-hati link yang dikirimkan biasanya contoh

Zieba Rezki juga menyarankan supaya kita untuk meluangkan waktu sebentar untuk mengecek pesananan di supaya kami proses secepatnya. 
facebook Zieba Rezki
Status Zieba Rezki

Sahabat ibnwajak tentu miris sekali dikala perusahaan e-commerce menjadi lokasi yang tepat untuk proses jual beli dilain pihak oknum tak bertanggung jawab memanfaatkan celah tersebut untuk menipu pelanggan dengan mengirimkan pesan WA atau email.

Maka dari itu seperti saran dari facebook atas nama Zieba Rezki “Luangkan waktu sebentar untuk mengecek pesanan di supaya kami proses secepatnya.

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...