16 Fakta Menarik Teknologi Yang Patut Diketahui

16 Fakta tentang Teknologi

Ibnuwajak.id – Ada berbagai fakta menarik tentang teknologi yang patut diektahui salah satunya dunia internet. Dunia Internet mengalami banyak perkembangan merupakan teknologi yang pesat. Dimana saat tahun 1991 hanya terdapat satu website dan sekarang sudah tersedia jutaan website yang berseliweran di dunia. Mungkin 16 fakta menaraik teknologi yang mencengangkan berikut bisa jadi motivasi buat sahabat ibnuwajak.

1. Asia merupakan benua dengan pengguna internet terbanyak di dunia, dan menyumbang 48% dari pengguna internet global.

2. Banyak foto dan video facebook di upload dari perangkat selular. Pengunggahan ini menghabiskan 27% web traffic.

3. Estonia adalah negara pertama yang menerapkan sistem online dalam pemilihan umum. Padahal Estonia merupakan salah satu negara termiskin di Uni Eropa.

4. Perusahaan Internet Service Provider pertama di dunia adalah perusahaan bernama CompuServe.

5. Pada bulan Agustus 1991 didunia hanya terdapat 1 website saja. Sekarang 26 tahun berlalu sudah terdapat sekitar 968 juta situs didunia.

6. Website di Internet merupakan media komunikasi tercepat yang pernah ada. Untuk mencapai pengguna 50 juta jiwa Internet hanya membutuhkan waktu 4 tahun. Padahal Radio membutuhkan 38 tahun sedangkan TV 13 tahun.

7. Internet tercepat di dunia berada di Jepang dan Korea Selatan dengan insfra struktur kabel Internet dan Sinyal Nirkabel.

8. Hanya 44% dari lalu lintas web adalah dari manunisa, sedagakan 56% dari lalu lintas web terbesar adalah dari bot, peniru, hacking tools, pencakar da spammer.

9. Di youtube setiap menit terdapat 100jam video diunggah. Youtube bisa digunakan dalam 75 bahasa berbeda yang meliputi 95% populasi internet.

10. Perusahaan besar Apple, Microsoft, HP, dan Google adalah aplikasi teknologi informasi yang dimulai dari garasi.

11. Terdapat 40% pengguna internet secara global atau lebih dari 1 miliar orang telah membeli produk atau barang melalui online.

12. Siapa sangka bahwa Facebook melacak jalur situs yang Anda Kunjungi, bahkan setelah anda telah keluar.

13. Teknologi google Maps menghitung lalulintas dengan melacak seberapa cepat perangkat Android bergerak di Jalan.

14. Siapa sangka ada lebih dari 35 miliar pencarian Google setiap bulan.

15. Wow PBB menyatakan bahwa memutuskan orang dari internet adalah pelanggaran hal asasi manusia.

16. Pengguna mobile Internet lebih banyak dibanding pengguna Internet Dekstop, 52,7% dari pengguna internet global yang mengakses internet melalui ponsel, dan 75,1% dan pengguna internet mengakses internet melalui perangkat selualar.

Fakta- fakta perkembangan teknologi internet memang menarik untuk diikuti aoalagi perusahaan besar semacam google, microsoft, Hp dan Apple semuanya berawal dari sebuah garasi yang ada di rumah.

Apakah sahabat ibnuwajak memiliki garasi? Sapa tahu dari garasi itu bisa menghasilkan karya yang bermanfaat untuk dunia.

Sumber: Majalah Biznet Volume XIV/4|Oct 2016

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: comp.direction@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...