Urutan Operator Telekomunikasi Paling Aktif Di Twitter

operator telekomunikasi indonesia

Ibnuwajak.id – Ketika sulit menghubungi operator telekomunikasi dalam negeri melalui email, ternyata para operator ini aktif menjawab pertanyaan pelanggan melalui twitter. Ada 8 operator telekomunikasi di Indonesia yang menggunakan jasa akses nirkabel alias menggunakan sinyal kesemuanya sudah memanfaatkan jaringan 4G, Mereka adalah Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Tri, Smartfren, Bolt, dan Hinet. Operator Hinet termasuk baru di Indonesia dan lebih menyelenggarakan akses internet di luar pulau jawa dengan kemampuan 4G 2300MHz.

Terfikirkan sejenak tentang operator –operator ini yang lebih aktif di twitter dibanding yang lain. Bahkan setiap operator memiliki akun twitter yang lebih dari satu mengikuti promo program yang ditawarkan. Dalam hal ini ibnuwajak mengambil akun twitter utama saja yang merujuk dari situs utama masing-masing. 

Kriteria akun operator telekomunikasi paling aktif di twitter
  1. Jarak tweets postingan per hari dari jam 00.00
  2. Jarak tweets satu dengan yang lain
  3. Waktu ibnuwajak mengontrol akun, jika ibnuwajak sekarang membuka akun para operator pukul 7. Jika ada operator sudah update tweets 7 jam lalu itu menandakan operator sudah tweets pukul 00.00 tengah malam.

Urutan Operator Telekomunikasi Paling Aktif di Sosial Media Twitter
  1. Smartfren 4G dengan nama akun @Smartfrenworld. Operator yang pindah ke jaringan 4G dengan dua frekuensi ini menempati peringkat pertama soal update status atau tweets di twitter paling cepat dan paling aktif. Terbukti saat ibnuwajak membuka pukul 7 pagi, akun @Smartfrenworld sudah update 7 jam lalu bahkan berlanjut sampai jarak terbaru 3jam.

  2. Im3 Ooredoo dengan nama akun @IM3Ooredoo. Kenapa tidak akun Indosat?karena saat 
    ibnuwajak berkunjung ke situs Indosat Ooredoo social media mengarah ke @IM3Ooredoo, jadi ibnuwajak fokus yang ini. Sebagai IM3 Ooredoo sebagi runner up atau ke 2 teraktif update terbkti saat pukul 7 pagi update terakhir sudah 11 jam berlalu berarti sehari yang lalu dan masuk tanggal baru belum ada update lagi.

  3. Telkomsel dengan nama akun @Telkomsel. Operator telekomunikasi  terkaya dan terbanyak penggunanya harus puas di Posisi 3. Sebenarnya kurang bagus ini karena pihak operator sebesar ini seharusnya memiliki karyawan yang sigap dan 24 jam untuk menjawab keluhan atau pertanyaan dari para pelanggan sewaktu waktu. Dari update terakhir tweetsnya  13 jam berlalu.

  4. XL dengan akun @myXL. Harus puas di urutan 4. Operator satu ini sangat lucu karena siklus tweets dijadikan satu dengan tweets yang lain bersamaan.

  5. 3 Indonesia dengan nama akun @triindonesia. Akunnya tidak terlalu banyak tweets. Berisi promo paket terbaru. Harus puas di urutan 5.

  6. Bolt dengan nama akun @BOLTClub. Berada di urutan 6. Operator yang beoperasi hanya di jaringan 2300Mhz wilayah jangkauaanya sangat terbatas. Bolt hanya melayani wilayah Jakarta dan Medan. Padahal harga paketnya  terhitung murah.

  7. Hinet dengan nama akun hinet 4G LTE @hinet_id. Menempati urutan ke 7 untuk operator teraktif di twitter. Merupakan operator baru yang menyasar wilayah luar pulau jawa. Beroperasi di wilayaha Makassar, Denpasar, dan Pekanbaru. Menggunakan jaringan yang sama dengan BOLT dan SMARTFREN pada frekuensi 2300MHz.

  8. Axis dengan akun  AXIS @AXISgsm. Harus puat ditempat buncit untuk keaktifan di sosial media twitter. Kenapa paling buncit? Karena interval posting atau update hitungan hari bahkan sehari sekali posting. AXIS Belum melayani jaringan 4G dalam setiap paket datanya. 

Melihat dari urutan operator telekomunikasi paling aktif di twitter mungkin bisa masuk akal dan juga tidak karena mereka ingin memberikan informasi yang up to date perihal layanan yang diberikan. Jadi bisa kita urutkan, @Smartfrenworld, @IM3Ooredoo, @Telkomsel, @myXL, @triindonesia, @BOLTClub, @hinet_id, dan @AXISgsm.  Jika ada yang penggemar yang kurang berkenan mohon maaf ini hanya berdasarkan di Twitter, mungkin sahabat ibnuwajak memiliki penilaian tersendiri?

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: comp.direction@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...