Telkomsel Simpati, Susah Senang 13 Tahun Bersamamu

telkomsel simpati

Telkomsel simpati kartu yang dulu hadir dengan beberapa penamaan dan seri. 13 tahun bersama kartu telkomsel simpati tentu banyak susah dan senang dilewati. Kartu telkomsel simpati sudah mengalami beberapa perombakan jaringan yang pada mula masih GPRS, EDGE, UMTS/3G, sekarang 4G. Serinya kartu simpati juga macam-macam, dulu ada Simpati Nusantara, Simpati Hoki, Simpati, Pede, Simpati Loop, dan sekarang Simpati Discovery. Kelebihan utama pakai kartu Telkomsel  adalah jangkauan sinyal dan kejernihan telponnya tanpa trouble.

Aneka kesenangan dan kesedihan 13 tahun bersama kartu Simpati Hoki sangat luar biasa sampai bertahan sampai sekarang, bahkan alhamdulillah kartu simpati ini belum pernah ada masalah jadi masih menggunakan jaringan lama. Ibnuwajak belum mengupgrade ke jaringan 4G karena kegitan akses internet tidak menggunakan kartu simpati ini. Sampai detik bungkus kartu perdana lama masih ada lengkap dengan kitab-kitab petunjuknya yang berjubel. Kotak perdana yang terbuat dari plastik tebal dan bisa dimanfaat untuk wadah kartu merupakan kelebihan tersendiri. Melalui tulisan ini ibnuwajak akan menjabarkan Kesedihan dan kesenangan menggunakan kartu simpati selama 13 tahun sampai sekarang
telkomsel simpati

Kesedihan 13 tahun menggunakan kartu Telkomsel Simpati

Sedikit teman yang memakai,awal ibnuwajak memakai kartu Telkomsel Simpati saat duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama(SMP) tahun 2004 handphone jadul batangan Nokia 3530 bekas dari kakak dengan layar berwarna dan suara polyphonic. Memang saat membeli kartu simpati banyak teman-teman yang memakainy tetapi lambat laun semua membuang kartu simpatinya, alhasil hanya beberapa teman yang memakai kartu simpati di kelas..haduhhh. Jadi masa-masa SMS ke teman atau ngerjain teman gak berani karena tarif sms beda operator Rp.350 rupiah kalau 10 Sms sudah Rp. 3500 rupiah.
telkomsel simpati

Harga mahal. Salah satu penyebab kenapa tidak ada teman yang memakai kartu simpati dan lebih memilih operator lain adalah mahal. Iya tahun 2004 memakai telpon selular atau telpon genggam masih jarang dan sangat langka sekarang sudah menjamur dari anak-anak ke tua semua memegang handphone. Kemudahan membeli kartu perdana adalah keputusannya. Saat ibnuwajak membeli kartu perdana simpati hoki dulu harganya sekitar 35ribuan ini termasuk murah karena jaman kakaku harganya 200ribuan. Tarif sms ke operator lain Rp. 350 telpon kena roaming nasional, yaitu jika kita telpon ke teman makan teman juga akan kena biaya serta tarif telpon juga sangat mahal. Saat ini beli pulsa bisa dimulai harga Rp. 5000 rupiah tetapi dulu pula termurah Rp. 25 ribu dengan masa aktif dua minggu dan pulsa Rp. 50ribu dan Rp. 100ribu masa aktif satu bulan. Hehehehehe.

Mungkin dua itu yang bisa ibnuwajak jabarkan ketika memakai kartu simpati.

Kelebihan 13 Tahun menggunakan Kartu Telkomsel Simpati

Kualitas telpon dan SMS menjanjikan. Iya menjanjikan karena gejala trouble ataupun masalah telpon suara tidak jernih tidak terjadi. Sms kalau operator lain sering pending ketika menggunakan Kartu Telkomsel masalah itu tidak ditemui.

Jangakauan sinyal luas, iya jangkauan sinyal luas karena sudah hampir 96% wilayah Indonesia tersedia jaringan operator Telkomsel. Ada kenangan ketika teman menggunakan operator Indosat di daerah pedesaan tidak menemukan sinyal tetapi telkomsel sinyalnya melimpah.
telkomsel simpati

Banyak bonus tak terduga. Selama 13 tahun ini ibnuwajak menggunakan kartu simpati banyak bonus menghampiri seperti bonus 100 sms ke sesama pelanggan telkomsel tanpa ada pemberitahuan atau tanpa aktivasi, bahkan untuk sekarang paket Internetnya termurah. Kartu lama seperti milik ibnuwajak paket internetnya 55ribu 8Gb per bulan.

Dibalik kelebihan dan kekurangan tersebut ada kisah lucu didalamnya yaitu nomer yang selama 13 tahun menemani komunikasi tersebut harus dihapus teman-teman lama karena mereka mengira nomer telpon sudah ganti. Padahal tetap setia dengan Telkomsel wkwkwkwkwk

13 tahun setia dengan operator telkomsel membuat ibnuwajak bangga dan senang serta setia untuk memakai jasa operator plat merah ini. Apalagi untuk saat ini ibnuwajak akses internet menggunakan simpati jadi klop sudah dengan operator telkomsel. Alhamdulillah sampai saat ini belum ada masalah dalam kartu simnya.
telkomsel simpati

Sampai detik ini kartu masih aktif dan Ibnuwajak gunakan untuk komunikasi sehari-hari bahkan bentuk kartu dengan tempanya masih ada dan tersimpan rapi. Kitab kitab juga masih ada, boks kotak hitam plastik tebal ciri khas wadah perdana lama masih ada.

Dibalik plus minus pasti ada pro dan kontra, jika merasakan sama monggo komen! Siapa yang sudah militan memakai operator telkomsel? Angkat tangan!
kelengkapan telkomsel simpati

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: comp.direction@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...