Setelah Intel Coffee Lake Akan hadir Cannon Lake dan Ice Lake 10nm

intel cannon lake

Ibnuwajak.id – Perusahaan Intel kebut kejar setoran, wkwkwkwkwk, karena planning setelah Intel Coffee Lake Rilis akan disusul Intel Cannon Lake yang akan menjadi debut awal processor teknologi 10nm pertama. Berdasarkan twit pihak Intel bahwa Kapan akan dirilisnya Cannon Lake sudah ditentukan dan tinggal menunggu waktu.

Bahkan setelah Cannon Lake dirilis akan siap menyusul Intel Ice Lake yang akan menjadi generasi ke 2 dari processor 10nm. Melihat dari waktu perilisan Cannon Lake tidak akan butuh waktu lama setelah  Coffee Lake hadir.

Dengan perubahan dari 14nm ke 10nm tentu era processor irit daya akan semakin seru, karena berdasarkan twit Intel juga bahwa seri 10nm ada teknologi  benar-benar baru untuk lini processornya. 

Seperti dikutip dari halaman hexus.net, menjelaskan bahwa Intel Cannon Lake dasarnya adalah pengecilan bentuk dari Coffee Lake. Maksud disini pengecilan dari sisi teknologi, bukan dari sisi bentuk fisik luar tetapi dari bentuk fisik transistor pembentuknya yang lebih kecil?

Dengan peluncuran processor yang bertubi-tubi menandakan Intel ingin menunjukkan bahwa produksi processor mereka memang siap terus menerus. Percepatan produksi dan inovasi ini kayaknya ada hubungannya dengan AMD Ryzen yang semakin mengkhawatirkan performanya dan bisa mengancam keberlangsungan dari Processor Intel.

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...