Modifkasi Printer Canon IP1980 Tatakan Lebih Tinggi Enak Buat Nyetak


Ibnuwajak – Modifikasi Canon IP1980 tatakan lebih tinggi apa maksudnya? Siapa yang pernah mengelami kertas melengkung ke belakang ketika dibiarkan waktu lama di tatakan printer? Pasti semua pernah mengalami walaupun di printer canon seri IP2770 ataupun Printer Epson.Penyebab kertas melengkung adalah tatakan kertas ini kondisinya kurang tinggi jadi kita perlu menambahnya supaya lebih tinggi lagi. Teknik modifikasi bukan hanya untuk Printer canon IP1980 tetapi juga bisa diterapkan untuk Printer canon Ip1880, Ip1700 dan lain-lain bahkan untuk priter canon IP2770 juga bisa diterapkan.

Kasus kertas melengkung ibnuwajak rasa sangat merisaukan karena bisa mengganggu roller penarik kertasnya. Supaya tidak melengkung lagi ibnuwajak memodifikasi bagian tatakan kertasnya supaya lebih tinggi dan tentu saja tidak menggangu saat mencetak.

Bahan dan Alat Untuk Modifikasi Printer Canon IP1980:
1. Siapkan 4 kartu perdana bekas yang panjang, Usahakan yang panjang. Jika tidak menemukan yang panjang bisa yang pendek sebanyak 8 buah.
2. LEM G atau Alteco saat ibnuwajak modifikasi punya LEM G
3. Penggaris berfungsi untuk meluruskan kartu perdana bekas

Langkah pengerjaan Modifikasi Printer Canon Ip1980
Ambil penggaris lalu di tatakan bagian belakang garis lurus horisontal. Sepanjang tatakan belakang. Dengan lebar dari atas tatakan sekitar 3cm (jarak suka-suka) supaya rapi. Ambil kartu perda bekas dan LEM. Beri LEM pada kartu perdana lalu lekatkan sesuai dengan garis yang sudah dibuat sebelumnya. Jika sahabat menggunakan kartu perdana pendek silahkan disambung terlebih dahulu perdana pendeknya supaya jadi panjang. Hasil akhir bisa dilihat difoto tertera.

Setiap kreatifitas pasti tidak ada kekurangannya. Untuk hasil modifikasi printer canon Ip1980 tatakan lebih tinggi adalah kertas yang melengkung menjadi ditengah tetapi tidak mempengaruhi sistem pencetakan. 

Kelebihan Modifikasi Printer canon IP1980 tatakan lebih tinggi adalah saat tatakan belakang kita beri kertas sedikit karena kertas tidak melengkung jadi proses penarikan kertas lebih aman.

Terima Kasih sudah berkunjung dan berbagai
Semoga bermanfaat
modifikasi printer canon 1980
Tatakan belakang jika di tutup

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 Komentar

Komentar
10 June 2017 at 09:42 delete

Kalau ditutup gimana mas itu? Bisan nggak? Takutnya nyangkut

Reply
avatar
10 June 2017 at 10:54 delete

ditutup gak nyangkut cz dibagian belakang casing aman kok coba aku tambahi foto jika ditutup

Reply
avatar

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...