Ketahui Kebutuhan Memory RAM Maksimal Windows x86 dan x64

Windows Memory Limit

Ibnuwajak.id – Ketahui Kebutuhan Memory RAM Maksimal Windows x86 dan x64 karena hampir semua orang menggunakan sistem operasi windows. Satu hal yang patut menjadi perhatian adalah kebutuhan memory dari setiap windows itu berbeda-beda contohnya ssitem x64 dengan x86 tentu berbeda. Setiap sistem di desain untuk keperluan masing-masing dimana x64 memiliki keleluasaan untuk lebih memakai kinerja lebih tinggi dibanding x86, karena x64 merupakan teknologi yang akan terus berkembang.

Kadang orang memiliki semangat untuk upgrade memory RAM laptop ke kapasitas lebih besar dari 2Gb ke 4Gb padahal memakai windows x86 tentu ini sangat mengkhawatirkan atau juga sebaliknya karena ingin terlihat keren windowsnya malah memakai windows x64 dimana memory RAM hanya 2Gb tentu saja ini sangat mengkhawatirkan karena akan membebani kinerja dan efeknya malah kemampuan laptop tidak maksimal. Maka dari itu kenali spesifikasi dari setiap Sistem Operasi Windows yang  baru muncul. Berikut Batas maksimal kebutuhan sistem operasi windows yang bisa dijadikan acuan apabila ingin upgrade Memory RAM. Berikut  Screenshot pemakaian ambang batas memory sistem dari windows xp ke windows 10
memory limit windows
ram windows xp
ram patch win 7 32bit
ram patch win 7 32bit
cara mengatasi ram useable di windows 32bit
cara mengatasi ram useable di windows 32bit
windows 10 64bit
memory ram
windows server
windows 7 seri
maksimal memory ram windows
seri windows 8
windwos server 2016
aneka windows 10


Dari batas maksimal memori ram sistem windows x86 dari saat Windows Xp batas ambangnya 4GB dan untuk sistem x64 mengalami banyak peningkatan. Bisa kita lihat bahwa batas maksimal sistem x64 Windos 10 mencapai 1TB. Walaupun sistem x86 hanya maksimal 4GB nanti yang terbaca oleh sistem windows kurang dari itu sekitar 3,2Gb sampai 3,5Gb tergantung sistem windows yang dipakai.

Sahabat ibnuwajak sudah tahu kan sekarang kebutuhan sistem dari windowsnya. Patut diketahui jika windows kalian menggunakan RAM 2GB dan terbaca hanya 1,76Gb karena memory terbagi dengan VGA atau memori grafis. Jika sahabat menggunakan komputer atau laptop yang memiliki VGA atau kartu grafis tersendiri seperti NVIDIA atau AMD Radeon maka Memory RAM tidak akan terpotong.

Sumber

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: comp.direction@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...