Intel Coffee Lake Siap Rilis dan Lebih Gegas 30% dibanding generasi sebelumnya

Ibnuwajak.id – Persaingan processor komputer sedang memanas dengan segera munculnya processor Intel generasi ke 8 yaitu intel Coffee Lake. Padahal kita ketahui Intel barus aja merilis Processor Intel Core i9 yang ditujukan untuk komputer kelas atas. Dalam berbagai media situs luar negeri diberitakan bahwa Processor intel Core i generasi ke 8 memiliki kemampuan 30% lebih baik daripada generasi sebelumnya. 
intel coffee lake

Terus kapan Intel Coffe lake akan rilis? Berdasarkan prediksi situs trustedreviews akan dirilis sebelum akhir 2017. Tidak membawa banyak perubahan yang signifikan dari teknologi sebelumnya dari Kaby Lake ataupun SkyLake karena masih menggunakan teknologi 14nm.

Kemungkinan dari sisi socket dan lain-lain masih sama dengan pendahulunya kabylake dan skylake yaitu socket LGA 1151. Jumlah core yang diusung terdapat dua varian yaitu quad core dan six-core. 

Harga processor Intel Coffee Lake kayakya diatur diatas processor kabylake sedikit dan dibawah harga produk kompetitor ryzen. Berdasarkan prediksi techradar berada pada rentang harga dari $42 sampai $350, karena harga processor AMD Ryzen di harga $168 sampai $499.

Bagaimana spesifikasinya?masih dari situs Techradar bahwa processor Intel Core i generasi ke 8 atau Coffee Lake memiliki kemampuan untuk overclock selayaknya processor seri K. Terdapat tiga jenis processor Coffee Lake yaitu masih sama dengan sebelumnya intel Core i3, Intel Core i5, dan intel core i7. Berikut spesifikasi Intel Core i5 dan Core i7 generasi ke 8:

Intel Core i5 Generasi ke 8:
3,5GHz base Clock
3,5GHz base Clock
6 cores, 6Threads
1,5MB L2 Cache (256KB per Core)
9MB L3 Cache
Socket LGA1151

Intel Core i7 Generasi ke 8
TBD base/boost clock speeds
6 cors, 12 threads
1,5MB L2 cache  (256KB per Core)
12MB L3 Cache
Menggunakan socket LGA1151
Perusahaan intel di tahun 2017 ini tiada hentinya dalam memproduksi processor. Padahal kita semua belum genap bernafas atas kemunculan processor Intel Core i9 yang ditujukan untuk komputer kelas atas. Tetapi itulah teknologi yang terus berkembang

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...