Acer Predator 21X GX21, Laptop Seharga Rp 124Juta

laptop gaming acer predator 21x GX21
Ibnuwajak.id –Acer Predator 21X GX21. Bukan notebook atau laptop sembarang karena memiliki harga 124jutaan yang setara dengan harga 1 mobil Honda Brio ataupun Toyota Ayla. Acer Predator 21X masuk jajaran notebook gaming yang dtujukan bukan hanya untuk pecinta gaming tetapi juga soeorang overcloker. Tentu hardware yang disematkan adalah kelas tertinggi. Ibnuwajak kepikiran apabila dipakai untuk bermain game Plan vs Zoombie akan sangat menarik...wkwkwkwkwkwkwkwkw. 

Acer Predator 21x G21 masuk jajaran laptop gaming acer yang sangat istimewa karena selain harga tinggi juga memberikan desain mewah dengan layar melengkung. Harga 124 jutaan ibnuwajak peroleh di situs Blibli dengan penyedia dan pengirim langsung oleh pihak blibli
notebook gaming acer predator 21x GX21

Tentu yang jadipenasaran adalah apa saja kelebihan dan spesifikasi yang ditawarkan dari produk termahal Acer ini. Secara kita pasti akan kepikiran untuk apa membeli laptop seharga diatas 100juta lawong seharga 20 jutaan saja ogah-ogahan. Daripada penasaran mungkin penjelasan berikut bisa memberikan pencerahan supaya kita tidak penasaran.

Notebook Gaming Acer Predator 21X GX21

Notebook /laptop  Gaming Acer Predator 21X G21 memiliki layar sebesar 21 inchi dengan bentuk melengkung atau nama kerennya Curved, sudah tahu belum Layar Curve?kalau belum tahu kebangetan. Untuk dipasaran layar melengkung yang termurah dipegang oleh LG. Dimensi layar 21inchi Curved/melengkung memiliki resolusi 2560x1080 pixel. Statusnya Ultra Widescreen 21:9 dengan area pandang lebih luas 27% dibanding layar 17” ditambah panelnya ini sudah IPS sehingga layar yang sudah Ultra Wide Screen Full HD memiliki detail yang lebih tinggi dibanding Layar Full HD biasa. Response time layar acer predator 120Hz dengan G-Sync 2x lebih tinggi dan tingkar blur lebih rendah dibanding layar 60Hz. Kemampuan layar yang seabrek ini membuatnya lebih Colorful karen memiliki kemampuan Acer ColorBlast 130% sRGB yang mampu menampiilkan  warna lebih banyak 2x dibanding notebook pada umunya. 
layar laptop gaming acer predator 21x GX21

layar laptop gaming acer predator 21x GX21

Selain kemampuan layar yang istimewa ternyata notebook gaming Acer Predator menempatkan tiga kamera dibawah layarnya yang berdekatan dengan engsel. Ketiga kamera masuk dalam teknologi Tobii technology. Tobii technology adalah teknologi tracking mata, sehingga game-game yang bersifat membutuhkan gerakan manusia khususnya mata sangat bermanfaat. Sebagai ciri utamanya terdapat logo Acer Predator di punggung layar notebook ini.

Dengan layar berukuran 21inchi tentu kita sudah bisa menebaknya bahwa laptop gaming acer predator sangatlah bongsor dan tidak cocok jika kita taruh di tas rangsel... bisa-bisa Pundak dan punggung bermasalah. Wkwkwkwkwk.... bawa laptop 14 inchi 3 kg saja sudah berat dan bermasalah ini malah 21 inchi. Kok bilang berat bobotnya berapa? Bobot acer predator 21X gak sampai 10kg, hanya 8,5kg. Tapi kalau ditaruh dipunggung tentung sangat menyiksa sekali, seperti mau camping. Maka dari itu laptop gaming acer predator 21x dalam paket pembeliannya dimasukkan koper yang mewah dan berdesain berkelas
Desain acer predator 21x GX21

Desain acer predator 21x GX21

Laptop Gaming layar besar identik dengan keyboard yang yang besar juga. Laptop Gaming acer predator 21X GX21 memiliki keyboard ukuran besar dengan tombol yang lengkap. Ukuran keyboardnya selebar 2 inchi. Terdapat yang unik dari touchpad laptop gaming nan bongsor ini yaitu Touchpad Acer Predator 21X bisa dilepas dan dibalik nanti akan ditemui numeric pad. Berbeda dengan laptop pada umunya touchpadnya berada disebelah kanan. Jadi ketika kita menggunakannya seperti menggunakan mouse biasa. Karena lokasi touchpad yang disamping sejajar dengan keyboardnya jadi ada ruang luas antara jarak engsel dan keyboard. Lokasi tersisi ini oleh pihak acer dimanfaatkan untuk keperluan upgrade memory dan harddisk. Keyboard acer predator 21X memiliki backlight seperti umumnya notebook pada umunya, yang sudah banya beredar dipasaran. Keyboard ini menggunakan Cherry MX Technology untuk mendapatkan respon penekanan yang sangat bagus dan tahan lama


Setelah membahas desain luar kita masuk ke sisi interiornya atau hardware notebook gaming Acer Predator 21X GX21.  Interior acer predator terbenam mesin utama yaitu processor Intel Core i7-7820HK  tipe Skylake atau Generasi ke 7 dari processor Intel Core i tentu saja processor ini bisa di overclock. Untuk urusan gambar atau grafis dibenamkan dual kartu grafis/VGA Nvidia GTX 1080s dalam mode SLI. Kemampuan dua kartu grafis ini merupakan tertinggi dikelaskan dan mampu menjalanak game 3D serta siap untuk VR atau Virtual Reality
hardware acer predator 21x GX21

Untuk menunjang kestabilan dan multitasking atau menunjang pekerjaan berat bersama maka dibenamkan memory RAM 64GB DDR4-2400MHz. Dengan memory sebesar ini tentu saja Acer Predator 21X bisa digunakan untuk membuka halaman Tab Browser yang saaaangat banyak. Wkwkkwkwkwkwkwk.

Selain dari sisi memory tentu saja penunjang kegarangan dan kecepatan akses tidak afdol jika tidak disediakan tempat penyimpanan yang mumpuni juga. Acer predator memiliki 2 slot PCIe NVMe SSD Raid 0 (1TB) dan 4 SATA SSD Raid 0(1TB), HDD yang terpasang di laptop acer predator berkapasitas 1TB dengan kecepatan putar 7200RPM, bisa dibayangi kalau kemampuannya akan sangat istimewa dan ingin menyimpan berbagai file atau game tinggal masuk dan masuk.
hardware acer predator 21x GX21

Laptop mahal seperti Acer Predator 21X apa tidak bisa di upgrade? Bisa, masak ibnuwajak?iya bisa khusus tempat penyimpanan dan memory bisa di upgrade karen casing bagian atas dekat keyboard bisa dibuka. Disitu nanti akan ditemukan slot memory dan slot Harddisk.

Musuh laptop tentu saja panas yang berlebih. Tenang saja Acer Predator 21X GX21 ini dibekali 5 buah kipas pendingin yang siap mendinginkan komponen penting. Kipas 1 mendinginkan Chip Kartu Grafis 1, Kipas 2 mendinginkan kartu grafis 2, Kipas 3 mendinginkan CPU, Kipas 4 Mendinginkan SSD dan RAM, Kipas 5 Mendinginkan SSD dan RAM. Semua celah disalurkan oleh 9 heat pipe yang diberi proteksi untuk komponen sehingga sangat luar biasa. Sirip-sirip kipasnya diberi nama AeroBlade Metal Fans yang sangat tipis dan semuahnya terbuat dari besi dengan kemampuan aerodinamis. Kelima kipasnya memiliki ukuran berbeda dimana Kipas 1 dan kipas memiliki ukuran 100x95 mm 47 sirip, ketebalan setiap sirip 0,15mm, sedagkan kipas 3 menggunakan desain V Nitro ukuran 85x85 mm 59 sirip, ketebalan setiap siripnya 0,1mm. Untuk mengontrol putaran kipas pihak acer menyertakan aplikasi CoolBoost dan DustDefender Control.
hardware pendingin acer predator 21x GX21

Kebutuhan sound system bagi seorang gamer merupakan kebutuhan wajib dan harus enak banget maka dari itu disediakan Audio 4 Speaker dengan 2 Subwoofer, 3 Way Audio, Dolby Audio, Predator Purified Voice, dan mendukung penggunaan Headphone output dengan Amplifier 600ohm.

Dalam urusan Input dan Output Acer Predator 21X GX21 Menyertakan Port SD Card Reader, USB 3.1x1 Type C Gen 2 dengan Thunderbolt 3, USB3.0 x 1 dengan power charging, USB 3.0 x 3, Display Port 1.3 x2 mendukung G-sync, HDMIx 1 v2.0 dengan kemampuan 4K2K, Mic in x1 dan Headphone x1, Ethernet port RJ45 dengan 10/100/1000 Gigabit LAN(Killer LAN E2500), Akses Nirkabel terdapat Bluetooth 4.1, dan WLAN 802.11ac dengan MU-MIMO.
hardware Input Output Port acer predator 21x GX21

hardware Input Output Port acer predator 21x GX21

Acer predator dalam bekerja menggunakan baterai kapasitas 88Wh 6000mAh 14,8V 8 cell Li-ion bateray. Untuk pengecasan sudah disediakan dua buah adaptor kapasits 300W total 600W jika semua bekerja full. hemmmmm dengan kapasitas adaptor konsumsi listriknya sama dengan komputer dekstop atau PC. 
paket pembelian acer predator 21x GX21

Sahabat semua laptop seharga 124jutaan seperti Acer Predator 21X GX21 ini tentu membuat sebagian orang pecinta gaming sejati tergila-tergila, bagi berkantong tepes cuma bisa melihat saja, lawong disuguhi laptop gaming harga 45jutaan saja sudah domblong. Wkwkwkwk. Tetapi bagi sahabat ibnuwajak yang menginginkan laptop gaming dan tampil beda seperti Acer predator 21X ini seger kunjungi E-Commerce blibli. Buruan Diborong biar tampil beda hhhhhhhhhhh!!!!Lari
spesifikasi acer predator 21x GX21
Spesifikasi acer predator 21x GX21

Sumber: Cnet, Acer

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 Komentar

Komentar

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...