50 + Lubang Di Jalan Desa Junjung Belum Diperbaiki

Ibnuwajak.id – Bolo-bolo Tulungagung siapa yang sering melintas di jalur pertigaan Wajak Kidul ke arah kalidawir dimana nanti akan sampai dipertigaan POM/SPBU Podorejo? Angkat tangan.  Bro dan Sis resah gak kalau liwat jalanan situ?apalagi waktu malam hari tanpa penerangan yang memadai. Ibnuwajak kapan hari melakukan penyisiran sambail mengabadikan jumlah lubang yang ada. Kalau dihitung lebih kurang ada 50  dengan kombinasi lubang yang variasi.
lubang besar di jalan kabupaten Tulungagung
Lubang besar yang memakan setengah jalan raya

Variasi lubang ini rata-rata jalan amblas di bagian kanan jalan atau dekat sawah. Yang terpasar yaitu saat depan Kantor desa Junjung ke timur dimana jalan ini berlubang luas dengan kondisi yang sangat mengkhawatirkan karena lubang jalan sampai memakan setengah jalan. 

Kondisi perjalanan pada siang hari mungkin tidak terlalu bermasalah tetapi saat malam hari jalan ini sangat menggagu karena tidak terlihat jelas walaupun teman-teman dari Info Cegatan Tulungagung sudah menandai dengan cat putih. Kondisi jalan ini semakain mengkhawatirkan disaat antara kendaraan besar seperti truk dan mobil berpasan tepat di lubang besar karena truk kadang harus berhenti mendadak ataupun mobil yang harus berhenti mendadak. Kondisi lubang ini sudah memakan setengah jalan otomatis lebar jalan menjadi setengah. Bayangno cah lek bengi mesti ketir-ketir lewat jalan itu.

Mungkin supaya lebih jelas dan gamblanga berikut penelusuran ibnuwajak pada 27 Mei 2017 pagi hari. Ibnuwajak memulai perjalanan dari pasar wajak kidul ke timur sampai depan SD wajak terdapat lubang yang sudah ditambal tetapi tambalan itu sudah mulai rusak. Berlanjut sampau pertigaan tikungan tajam. Kita bisa melihat di tikungan dalam bagian kanan jalan mulai mengelupas dan dalam.
Ekspedisi mulai lanjut di jalan bertikung ditepi sungai wajak kidul. Dibagian kiiri jalan ada jalan amblas berlanjut sampai depat ruko-ruko dimana kerusakannya semakin parah dan mempersempit jalan. Terparah pada tikungn akhir ruko karena kerusakan disis kanan kiri jalan dengan kedalaman mencapai 10cm. Bisa dibayang orang-orang harus mengerem dadakan supaya tidak terganggu.

Disi ibnuwajak agak malu-malu karena bukan siapa-siapa kok berani-beraninya motret jalan rusak tanpa ada tujuan jelas. Ditikungan akhir ruko-ruko pasti siapa saja yang sering lewat situ akan teras terganggu karena bagian dalam tikungan sudah rusak dan berpasir sehingga sangat berbahaya jika belok kecepatan tinggi ataupun kondisi Ban sedang tipis. Sangat mengkhawtirkan dari arah berlawanan apabila kendaraan besar karena harus pelan-pelang dan disamping dengan ruko jalanan berlubang luas dan dalam sangat menggangu.

Berlanjut lagi disi kanan jalan amblas sepanjang 2 meteran.kemudian ditemukan lagi sampai depan pertigaan jembatan depan Kantor Desa Junjung dimana kondisi jalnnya semakin parah padahal baru saja jalan ini diperbaiki. Apa mungkin efek hujan beberapa bulan lalu dengan kondisi aspal tergenang ditambah sering dilewati kendaraan bermuatan lebih. 

Mulai pertigaan ini sampai tikungan jalan sangat parang. Karena luas lubang dan dalamnya lubang sampai memakan setengah jalan. Ibnuwajak dijalan ini sempat kuwalahan jika malam hari naik mobil atau motor karena sedikit penerangan ditambah kondisi jalan sangat parah. Jika kita lewat sini waktu hujan sunggu sangat menyiksa.

Ibnuwajak melihat inisiatif warga terhadap jalan ini yaitu menembel dengan tanah atauun tanah kapur sehingga sekitar jalan menjadi putih-putih begitu. Pokoknya sepanjang tikungan dekat sungai wajak kidul sampai tikungan atau jalan berleok yang ada ruko-ruko orang berjualan bakso jalannya parah.

Setelah tikungan ruko jalannya ternyata juga sangat parah karena sudah tikungan jalan amblas hampir setengah jalan ditambah gelap. Otomoatis pengedara dari berlawanan arah harus mengurangi kecepatan secepatnya. Bahkan sampai ditambah tanda besi besar supaya orang lebih waspada.

Tidak berhenti diistu sampai diperembapat dekat pasar dadakan arah goa pasir jalan rusak hampir disetiap pojok jalan.

Sungguh jalan disinis angat mengkhawatirkan karena semakin lama semakin luas dan dalam. Apakah sekarang sudah diperbaiki mengingat besok tanggal 25 Juni sudah Idul Fitri. Semoga saja pemerintah Tulungagung membaca dan ngeh terhadap kerusakan jalan ini. Jika jalan didaerah ini sudah diperbaiki Alhamdulillah.

Apabila jalan didaerah desa junjung sampai pertigaan podorejo ini belum diperbaiki silahkan share artikel ini kesesama warga Tulungagung atau Jasa Marga supaya segera diperbaiki.  

<<<Monggo Share Jika Bermanfaat>>>

























































































Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 Komentar

Komentar

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...