Tim Kebersihan Pantai Gemah Jos Gandos


Tim Kebersihan Pantai Gemah
Tim Kebersihan Pantai Gemah
Ibnuwajak.id-Tim Kebersihan Panrai Gemah Jos Gandos. Sahabat ibnuwajak, beberapa waktu lalu tanggal 10 Mei 2017 sore hari sekitar jam 04:30 WIB, ibnuwajak dan nyonya mengunjungi Pantai Gemah yang terkenal karena fenomena keramaiannya, apalagi lokasi di dekat dengan JLS (Jalur Lintas Selatan). Pengunjung yang membludak tentu sangat rawan dengan tingkat kebersihan Pantai itu sendiri. Ibnuwajak melihat satu hal yang unit yaitu ada satu mobil pickup yang dikerumuni bapak-bapak memakai kaos biru ternyata mereka membersihkan pantai gemah. Melihat langsung tim pengurus pantai gemah ibnuwajak langsung berfikir “Wah bagus banget Pengurus Pantai Gemah dengan kebersihan” lanjutkan.

Penyebab kotornya Pantai ada dua tipe yaitu Sampah dari laut dan sampah dari pengunjung. 
Ciri-ciri sampah dari laut atau kiriman cenderung berada langsung dibibir pantai dan langsung bersentuhan dengan air laut laut. Biasanya saat pasang sampah akan ke daratan. Cenderung sampah seperti ini lebih berbau asin dan berserakan serta masih basah.... 

Ciri-ciri sampah dari pengunjung cenderung berada di daratan dan jauh dari pantai. Biasanya sampah akan berserakan didekat tempat parkir, kalau ada pohon cemara ya sekitar pohon cemara. Mudah kok membedakannya.... Kalau ada yang mau ngasih ciri-ciri lain monggo.

Kasus di Pantai Gemah ini cenderung sampah kiriman dari laut. Di daratan sangat bersih apalagi disekitar pohon cemaranya sangat bersih. Pantai Gemah sangat luas jika hanya mengendalkan pengurus untuk membersihkan tidak cukup, jadilah pengunjung yang baik di suatu tempat. Ibnuwajak menulis ini supaya kita tidak menghakimi sembarangan tentang kebersihan tempat wisata.

"Pantai Kotor jangan menyalahkan Pengurusnya, Tetapi Lihat Pengunjungnya dulu. Sampah Pantai ada dua Dari Pengunjung dan Kiriman dari laut".

Tim Kebersihan Pantai Gemah Juos Gandos pokoke, Patut dijadikan contoh.... dan Semoga tetap semangat untuk menjaga Kebersihan Pantai Gemah.

Jika manfaat silahkan share!

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: comp.direction@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 Komentar

Komentar
24 August 2017 at 12:36 delete

Semoga tempat wisata di Tulungagung tetap bersih ya..

Reply
avatar

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...