3 Dampak Virus Ransomware WannaCry Yang Menggemparkan

Dampak Virus RansomWare WannaCry

Ibnuwajak.id – Virus Ransomware WannaCry telah memberikan dampak yang luar biasa dalam dunia teknologi. Banyak spekulasi positif hingga negatif bermunculan. Banyak perusahaan yang terkena badai serangan Virus Ransomware WannaCary. Rata-rata serangan tertuju di instansi seperti perusahaan, rumah sakit dan pemerintahan. Di Indonesia virus Ransomware WannaCry terdeteksi di Rumah Sakit Dharmais. 

Virus Ransomware WannaCry menyebar sangat cepat melalui jaringan internet. Dimana jaringan internet digunakan hampir semua orang. Semua pengguna Windows was-was terhadap virus Ransomware walaupun di Indonesia mendapat serangannya masih sangat sedikit.

Dari penyerangan Virus Ransomware WannaCry banyak hikmah dan dampak yang ditimbulkan. Berikut 5 Dampak virus RansomWare WannaCry:

Lebih dari 150 Negara terinfeksi virus Ransomware WannaCry. Mayoritas yang terserang adalah instansi pemerintahan, rumah sakit, perusahaan dan pabrik-pabrik. Penyerangan virus berawal dari Sejumlah rumah sakit di Inggris kemudian puncak serangan pada hari senin  15 Mei 2017 yang menyebar ke seluruh dunia. Dengan efek serangan ini tentu tim IT dari setiap perusahaan semakin bekerja keras... heheheheheheh

Microsoft Membuatkan patch keamanan untuk Windwos XP walaupun hanya untuk Pengguna Windows Xp yang berbayar. Padahal windows XP sudah lama dihentikan dukungannya tetapi karena Virus Ransomware WannaCry, Pihak Microsoft menjadi lunak dan membuatkan Patch Keamannan. 

Virus Ransomware WannaCry menyerang data komputer dan menyandera data tersebut. Supaya Datanya bisa kembali pembuat virus meminta tebusan sebesar 300 Dollar. Uang tebusan dikirim ke rekening BitCoin. Dari sini nama besar Bitcoin muncul dan data pencariannya menjadi meningkat. Ibnuwajak mengecek langsung di Google Trends dimana Kata Kunci Bitcoin meningkat drastis seiring munculnya virus RansomWare WannaCry.
trends bitcoin
Trend Bitcoin Seiring Trend Virus RansomWare WannaCry

Itulah 3 Dampak Virus RansomWare WannaCry yang terasa langsung. Jika ada dampak yang lain silahkan komentar dan menambahi... hehehehehehehehe

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...