Wow Website Telkomsel Diretas Hacker


Ibnuwajak.id – Wow website Telkomsel Diretas Hacker. Berita viral website telkomsel bergulir mulai hari ini sejak pagi tanggal 28 April 2017. Website utama telkomsel dengan alamat www.telkomsel.com diretas oleh hacker dengan tampilan hitam. Sampai tulisan ini ditulis tanggal 28 April 2017 pukul 22.03 situs telkomsel sudah tidak bisa dikunjungi.

Melalui search engine google alamat telkomsel berubah menjadi kata kotor. Ketika website itu dikunjungi maka akan ada halaman hitam yang berisi kata-kata protes terhadap Telkomsel. Salah satu protes yang palling menonjol adalah tentang tarif Internet yang mahal dan penggunaan Kuota HOOQ dan VIU yang tidak berguna.
pesan hacket untuk Telkomsel

Telkomselpun dalam berbagai media menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan yang telah terjadi. Sampai saat ini pihat telkomsel masih memperbaiki situs yang diretas tersebut karena status dari situsnya masih belum aktif dan di mesin pencari google dengan kata-kata kasar.
telkomsel dan hacker

Kronologi Website Telkomsel Bisa Diretas
Berdasarkan Direktur Utama Ririek Adriansyah di halaman Antaranews.com, bahwa website telkomsel mulai diretas sejak pagi tanggal 28 April 2017 hari jumat Pukul 05.15. lewat 15 menit berita situs telkomsel diretas beredar viral di dunia maya diberbagai social media. 

Berdasarkan jumpa pers Dirut Ririek Adriansyah, bahwa Jam tiga sore website sudah bisa dikunjungi walaupun masih lamban dan sampai malam ini website masih OFF belum bisa dibuka sama sekali. Peretas bisa menyusup ke situs resmi karena saat ini Telkomsel sedang migrasi ke server baru yang lebih aman, ditengah perjalanan migrasi penyusup masuk untuk meretasnya.

Semenjak situs telkomsel berhasil diretas, sampai saat ini pihak telkomsel masih fokus memperbaiki keamanan dan langkah supaya tidak diretas lagi.

Apakah Data Pelanggan Telkomsel Aman????
Berdasarkan keterangan Manager Umum Komunikasi Eksternal Telkomsel Denny Abidin, bahwa layanan seperti panggilan telepon, sistem pesan singkat(SMS), dan akses data tidak terganggu.

Perlu diketahui bahwa telkomsel saat ini adalah operator yang jangkauan sinyalnya terluas di Indonesia mencapai 95% populasi di Indonesia dimana jaringan 4G telah menjangkau 500 ribu kota/ kabupaten. Jumlah pelanggannya mencapai 169 juta pelanggan dengan 50% adalah pelanggan jaringan 3G/4G.

Telkomsel sepanjang 2016 sudah membangun sekitar 25.000 BTS Baru, dimana 92% merupakan BTS 3G/4G. Total BTS Telkomsel 137.000 unit dengan Komposisi 62% untuk jaringan 3g/4g.

Website utama telkomsel diretas merupakan tanda bahwa sistem keamaan situs yang dimiliki telkomsel perlu ditingkatkan dan dikawal oleh ahli keamanan cyber. Untuk Tarif Mahal Murah telkomsel mungkin relatif bagi sebagian orang,benar apa gak????

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!