Review Hand Blower Richu R-7200 Murah Meriah

Review Hand Blower Richu R-7200

Ibnuwajak.idReview Hand Blower Richu R7200. Blower sebuah alat yang berfungsi untuk menghempuskan udara entah itu kuat atau tidak. Ibnuwajak barus aja membeli hand blower bermerek Richu tipe R7200. Alasan membeli demi mempercepat pembersihan komputer sekaligus aman dari debu  dan menggunakan kuas pembersih karena banyak barang yang dibawa ke ibnuwajak rata-rata berdebu tebal. Walaupun lebih fokus digunakan untuk meniup atau memblower debu tetapi dalam pemakaiannya bisa digunakan untuk melakukan vacum atau penyedotan debu.

Ibnuwajak menemukan produk hand blower richu dari salah satu e-commerce besar. Banyak pilihan hand blower dari yang murah sampai yang mahal dan bermerek. Setelah melihat-lihat spesifikasi dan harga maka pilihan jatuh pada hand blower Richu R-7200 dengan harga paling murah yaitu Rp 150.000,-.

Kardus Pembungkus Hand Blower Richu R-7200

Kardus pembungkus Hand Blower Richu R-7200 menggunakan kombinasi warna orange dan biru. Warna biru mengelilingi bagian pojok atas bawah. Warna biru terfokus pada area tengah. Kardus bagian samping kanan kiri akan ditemukan spesifikasi dari Hand Blower Richu.
kardus Hand Blower Richu R-7200
Kardus Hand Blower Richu R-7200

Spesifikasi Hand Blower Richu R-7200

Setiap produk pasti memiliki spesifikasi yang disertakan. Produk satu ini memiliki spesifikasi cukup simple.

1. Rated Voltage : 220-230v
2. Rated Frequency : 50-60Hz
3. Rated Input Power :380W
4. No-Load Speed : 13000r/min
spesifikasi hand blower richu r-7200
Spesifikasi Hand Blower Richu R-7200 Tertera pada Bodi

Paket Pembelian Hand Blower Richu R-7200

Paket pembelian yang disertakan termasuk simpel dan sederhana. Maklum produk elektronik  murah meriah. Setelah membuka kardus kita akan menemukan satu unit hand blower richu. Satu unit moncong karet beserta penguncinya. Moncong karen ini digunakan supaya semburan udaranya terarah. Buku petunjuk pemakaian. Kain untuk debu apabila digunakan sebagai vacum cleaner. Dua buah booster untuk dinamo Hand Blower Richu.

Paket Pembelian:
1. Hand Blower sekaligus kabel power AC menyatu
2. Satu Moncong Karet
3. Pengunci Moncong Karet
4. Buku petunjuk pemakaian
5. Dua unit arang booster untuk dinamo
6. Kain pembungkus debu jika digunakan untuk vacum cleaner.
Paket Pembelian Hand Blower RIchu R-7200
Paket Pembelian Hand Blower RIchu R-7200

Desain hand Blower Richu R-7200

Desain hand blower Richu R7200 sama saja dengan produk-produk hand blower lainnya dan mungkin yang membedakan produk lain yaitu kardus pembungkus, paket pembeliannya. Memiliki bentuk selayaknya rumah keong dimana bagian untuk menghembuskan dan menghirup udara. Ada pegangan bagian atas yang dilengkapi switch atau sakelar tekan. Sakelar ini mirip dengan sakelar produk elekronik lain yang menggunakan dinamo sperti Bor, Gerinda, dll. Apabila ditekan semakin dalam maka putaran akan semakin tinggi. Di dekat tombol sakelar terdapat penguncinya supaya kecepatan putaran stabil.
Desain Hand Blower Richu R-7200
Desain Hand Blower Richu R-7200 samping 

Desain Hand Blower Richu R-7200
Desain Hand Blower Richu R-7200 atas

Desain Hand Blower Richu R-7200
Desain Hand Blower Richu R-7200 samping 

Desain Hand Blower Richu R-7200
Desain Hand Blower Richu R-7200 Depan

Desain Hand Blower Richu R-7200
Desain Hand Blower Richu R-7200 samping atas

Desain Hand Blower Richu R-7200
Desain Hand Blower Richu R-7200 Bawah

Desain Hand Blower Richu R-7200
Kabel Power

Material Hand Blower richu R-7200

Material produk satu ini sangat sederhana alias pas dengan harga yang ditawarkan. Material plastiknya terlihat dari barang daur ulang karena di beberapa sudut masih terdapat bagian tajam hasil pemotongan plastik.  Apalagi bagian finishingnya terkesan tidak rapi dan agak longgar dibeberapa bagaian. Apalagi bagian moncong untuk blower masih ada bekas pemotongan plastik yang menyeruak
material hand blower richu r-7200
Pemotongan plastik tidak rapi

material hand blower richu r-7200
Pemotongan plastik tidak rapi

Tes Kemampuan Hand Blower Richu R-7200

Tes kemampuan semburan blower yang memiliki kekuatan putaran 13000r/min. Ibnuwajak melakukan penyemburan terhadap beberapa produk elektronika di rumah penuh debu.
Tes 1 ibnuwajak menggunakan untuk memblower kipas angin yang penuh debu tetapi sayang blower ini tidak mampu membersihkan dengan sempurna, mungkin karena debu di kipas angin sudah sangat lengket ya???? Heheheheheheheh

Tes 2  digunakan untuk memblower lantai yang banyak debunya. Blower Richu R-7200 bekerja sempurna sampai batu bata yang penuh debu menjadi terlihat bersih

Tes 3 Membersihkan debu di casing komputer. Banyak debu yang belum menempel sempurna bisa di usir tetapi jika debunya menempel sudah tidak bisa diatasi.

Konsumsi Daya Hand Blower Richu R-7200

Di spesifikasi kita mengetahui kalau power yang dibutuhkan berkisar 380W tetapi saat ibnuwaka gunakan dalam kondisi full load alias putaran penuh daya listrik yang digunakan mencapai 470-480W. Ada kenaikan Daya spesifikasi tertulis 380W menjadi 480W ketika kondisi full load. Selengkapnya lihat Video
Daya Listrik Hand Blower Richu R-7200
Daya Listrik mencapai 470 Watt full load /kerja penuh

Kesimpulan Hand Blower Richu R-7200

Dalam melakukan pemakaian ibnuwajak merasakan panas pada bagian sembran, kipas serta dinamo. Apalagi tercium seperti bau gosong di bagian dinamo, apa mungkin efek produk baru  ya????

Kelebihan:
  • Murah Meriah
  • Paket pembelian lumayan lengkap
Kekurang:
  • Material Murahan
  • Daya di Spesifikasi lebih kecil dibanding daya waktu pemakaian
  • Mudah teras panas
  • Suara Kurang Halus


Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: icompreview@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...