Kuota HOOQ dan VIU Telkomsel Menipu

Telkomsel HOOQ dan VIU

Ibnuwajak.id – Kuota Hooq dan Viu Telkomsel Menipu. Mungkin judul ini terlalu biasa. Apalagi kuota Hooq dan Viu yang dipromokan Telkomsel sangat Besar bahkan melebihi besar kuota akses internet itu sendiri. Ibnuwajak menggunakan paket internet telkomsel Discovery Plus. Paket Telkomsel Discovery Plus sama dengan artikel sebelumnya dimana 45GB dengan harga 120ribu. Rincian Paket Internet 16GB malam, 10GB jaringan 4G, 3,5GB jaringan lokal, 500MB flash, dan 15GB paket internet HOOQ dan Viu.

Opsi penjualan kuota internet hampir semuanya berbundling dengan kuota hooq dan viu, padahal dalam penggunaan sehari-hari kuota ini hampir tidak pernah terpakai. Kuota Hooq dan Viu selayaknya kuota Wifi yang pernah.

Dalam melakukan pengujian kuota HOOQ dan VIU ibnuwajak dengan cara menonton video di HOOQ kemudian mengecek pemakaian kuota melalui USSD dan website Mytelkomsel. Setiap kali menonton video di HOOQ dan VIU selama 10 menit sampai 15 menit kuota dicek. Ternyata Kuota tidak berkurang dan malah kuota akses internet flash dan jaringan 4G yang terkuras.

Kuota Hooq dan Viu

Film di HOOQ lebih lengkap dan lebih banyak dibanding di VIU walaupun film yang disediakan termasuk jadul alias film lama. Disana juga ada film-film lama Indonesia. Tentu ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi yang ingin bernostalgia dengan film jaman dulu Indonesia. Apalagi kuota HOOQ dan VIU sedang melimpah. 

Untungnya Ibnuwajak menggunakan paket kuota yang besar andaikan menggunakan paket kuota yang kecil apa yang terjadi ya????? Apakah memang Kuota HOOQ dan VIU Telkomsel menipu atau kita tidak bisa memakainya???

Kira-kira sahabat Ibnuwajak pernah mengalaminya????

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

50 Komentar

Komentar
14 April 2017 at 12:01 delete

emang parah deh paket inetnya telkomsel, karena ane hanya butuh inetnya aja Tanpa paket embel embel lain, makanya berasa kemahalan, kacaulah ini operator satu ini

Reply
avatar
15 April 2017 at 22:38 delete

makanya aku hanya memakai kuota non HOOQ dan VIU saja, tetapi untuk saat ini di daerahku Tulungagung yang masuk internet murah kencang hanya Telkomsel. Hanya Nonton HOOQ dan VIU yang mengecewakan

Reply
avatar
17 April 2017 at 09:58 delete

Kuota hooq mubazir om, sy jarang sekali pakai kuotanya, ini sih menurut saya sama saja intranet nya telkomsel, percuma filmnya juga jadul". Pembohongan publik secara halus...

Reply
avatar
27 April 2017 at 08:12 delete

Tak apalah hooq n viu gk kpake. Yg pnting gw beliny 82rb dan aktif 2 bulan huahahahahaha

Reply
avatar
28 April 2017 at 21:37 delete

dimana tuh harga 82ribu???

Reply
avatar
30 April 2017 at 08:02 delete

Biar yang keambil kuota hooq atau viu harus downloadnya dari sms yg dikasih operator .. walaupun sama2 muncul diplaystore juga tapi beda katanya

Reply
avatar
30 April 2017 at 11:28 delete

tapi sudah memakai trik itu tetap saja keambil kuotanya

Reply
avatar
3 May 2017 at 09:48 delete

Sama gan. Saya juga pernah mengalami hal yang demikian. Pas nyalain hooq ternyata sms telkomsel masuk dengan pesan bahwa sisa kuota tinggal 469mb. Langsung saja saya matikan hooq masuk pengaturan aplikasi dan reset data & chace. Dengan sisa kuota yang tinggal sedikit saya hanya pake main game hayday coc dan squad elite plus download lagu dan youtubing. Akhirnya habis juga kuota saya. Sialnya lagi kuota habis pas di pertengahan bulan dengan kondisi dompet menipis. Selama beberapa hari. Saya mulai terserang demam & sakau internet berat. Bosan yang tak terkira menghampiri. Akhirnya saya coba cek kuota lagi. Dan yg tersisa hanya kuota hooq sebesar 15gb. Saya lalu coba mengakses hooq dan jika tidak bisa diakses maka saya berencana komplen ke CS telkomsial. Ternyata setelah saya buka hooq bisa diakses walaupun kuota 3G, 4G dan lokal sudah habis 0mb. Maka saya ambil kesimpulan ternyata kuota hooq akan benar2 berfungsi kalau semua kuota data yang lainnya sudah habis. Dan kuota hooq hanya bisa digunakan melalui aplikasi hooq. Tapi biar bagaimapun saya tetap masih sangat kecewa terhadap telkomsial yang membagi kuota dengan hal2 yang sebenarnya sangat tidak diperlukan dan sama sekali tidak mendidik. Kalo saja hooq di rubah menjadi youtube mungkin akan lebih berguna.

Reply
avatar
3 May 2017 at 11:52 delete

cocok seperti yang pernah saya rasakan, tetapi ketika memakai viu penggunaan tidak seperti hooq, kayaknya film yang diprioritaskan adalah yang di hooq

Reply
avatar
7 May 2017 at 22:20 delete

Sama, saya belu paket yg gratis viu 30 hari pas dicoba baru nonton 1 episode blom beres udah ada sms sisa kuota video 100m?? Di cek di paket viu gratis premium telkomsel jadi saya bingung ini teh, gratis tapi nyedot kuota? Kalo bukan bohong apa namanya?

Reply
avatar
13 May 2017 at 09:20 delete

Di bujuki tok mas.. Jian garai Angel tok PO maneh kenek tengah malam Jian gk kenek di gawe

Reply
avatar
13 May 2017 at 10:40 delete

iyo malah kuotaku HOOQ dan VIU numpuk

Reply
avatar
13 May 2017 at 10:45 delete

dulu waktu masih awal2nya kuota GIGAMAX penggunaan kuota viu aman jaya sentosa

Reply
avatar
Anonymous
15 May 2017 at 22:27 delete

oh.. jd intinya hooq udah ga free lagi? aku msh pake 3g..

Reply
avatar
28 May 2017 at 11:27 delete

ada ngga sih paket yg gak pake hooq maupun viu ? soalnya di daerahku hanya tlkomsel yg jringan x bgus,yg lain mah eror smua .

Reply
avatar
28 May 2017 at 12:50 delete

kalau pakai 3G waduh alamat banyak masalah cz jaringan utama telkomsel 4G sekarang

Reply
avatar
28 May 2017 at 12:52 delete

di rumahnya sudah ada jaringan 4G?kalau sudah bisa memakai paket internet Discovery http://www.ibnuwajak.id/2017/05/4-paket-internet-telkomsel-discovery-di-2017.html

Reply
avatar
Anonymous
14 June 2017 at 04:46 delete

hanya bisa dipakai di VIU, hooq nggak bisa, yg msh pny kuota silakan habiskan di VIU saja

Reply
avatar
14 June 2017 at 06:02 delete

tetapi filmnya di VIU kuno-kuno

Reply
avatar
19 June 2017 at 18:55 delete

saya selalu sesuai pas nonton HOOQ, yang berkurang tetep kuota videomax. caranya, ketika login HOOQ, gunakan nomor hape yang sedang dipaketkan, bukan email. semoga membantu

Reply
avatar
19 June 2017 at 21:15 delete

siip siap di tes. itu bukanya pakai handphone atau komputer?

Reply
avatar
29 June 2017 at 19:47 delete

Bener banget ni,saya punya kuota hooq dan viu buat streaming tapi justru kenapa kuota utama yang habis heran banget

Reply
avatar
30 June 2017 at 05:59 delete

paketannya jlimet gak jelas

Reply
avatar
27 July 2017 at 04:47 delete

Kalau VIU sih fokusnya emang ke konten drama korea (karena ini yang memang pangsa pasarnya juga besar), selain juga ada drama jepang dan drama asia lainnya.

Gampangnya sih soal tontonan itu menarik atau tidak bagi kebanyakan orang gampang aja, lihat di subscene, disana judul film untuk subtitle apa yang paling banyak ditranslasikan ke bhs Indonesia.

BTW balik lagi soal nonton streaming VOD itu emang ngabisin kuota. Padahal kuota internet itu juga nggak murah. Kalau dihitung-hitung lebih baik berlangganan tv kabel aja.

Atau kalau mau hemat ya cari koleksi film atau drama series via jasa isi film. Nggak perlu ngabisni kuota buat sekedar nonton atau koleksi film.

Reply
avatar
27 July 2017 at 06:35 delete

Sy baru aja seminggu yg lalu beli perdana tlkomsel yg ada paket hooqnya 10gb, abis beli sy lgsg signup di hooq pke nomor perdana tsb dan lgsg nonton. 3 hari pertama beli, kerjaan saya nnton serial the flash sambil cek paket hooq berkurang/tdk. Alhamdulillah paket hooq berkurang dr 10gb jd 4,6gb sdgkan paket lain utuh (paling berkurang beberapa mega). Saat hari keempat, saya pun berkemas utk melanjutkan serial the flash season 2 eps 3. Saat saya menekan (tauch) tombol "watch now". hooqnya justru mengalihkan sy ke laman subscribe n meminta sy utk langganan pke visa or pulsa. sketika, saya pun remuk. Paket hooq msh 4,6gb, paket lain msh utuh, dan rasa penasaran dg kelanjutan the flash season 2 eps 3. Dibenak sayapun timbul pertanyaan besar, Siapa yg harus bertanggung jwb dgn kenyataan ini??? :(

Reply
avatar
27 July 2017 at 06:42 delete

memang masih baik langganan TV Kabel

Reply
avatar
27 July 2017 at 06:44 delete

yang tanggung jawab ya telkomsel

Reply
avatar
ian
1 August 2017 at 06:57 delete

kcwa... hooq .... nggaur \....tv kbel ok

Reply
avatar
2 August 2017 at 22:47 delete

Ahhh telkomsel, saya masih setia menggunakanmu tapi sudah beberapa bulan ini absen beli paket internet
Judul di atas saya rasa kurang tepat, lebih tepat disebut mubazir daripada menipu
Menurut pendapat pribadi, menonton video "premium" di layar smartphone yang kecil (dibanding dengan layar TV) amat sangat sangat mubazir. Kalau pakai tablet masih mendinganlah. Tapi, di mana kenikmatan menontonnya itu???
Paket jadi mahal dengan adanya embel-embel videomax, menonton pun tidak pernah, youtube aja jarang, kuota "bonus" jadi terbuang sia-sia pada akhir periode
Dan malangnya kini setiap paket murah atau medium yang saya cek selalu ada tuh si videomax, apa tak ada lagi paket murni internet di telkomsel?
Terimakasih buat bang Ibnu yang menyediakan tempat buat menuliskan dan melampiaskan uneg-uneg saya

Reply
avatar
3 August 2017 at 05:52 delete

setuju, hooq dan VIU nganggur terus

Reply
avatar
3 August 2017 at 05:53 delete

sama-sama bang ini tulisan hasil kecewaku terhadap telkomsel yang selalu tidak pernah serius dengan paket internetnya

Reply
avatar
7 August 2017 at 18:29 delete

Kejadianya sama mas, kouta videomx saya ga bisa kepake, udah nelpon oprator juga sama katanya tunggu 3x24 jam sampai saat ini baru 1x24 jam mas, tp kejandian ini yang ke 2x mas. Kartu pertama saya di buang karna kebetulan sudah mau habis masa berlkau, saya belilagi karena penasaran, eh gitu lagi. Saya pake simpati paket Gigamax, dan pake hp cool pad maxlite, apa gara" hp yak? Karena teman saya tidak mengalami hal serupa, kerana hpnya beda dengan saya.

Reply
avatar
7 August 2017 at 19:15 delete

kadang masalah dari telkomnya itu, cz rata-rata juga sama kasusnya

Reply
avatar
9 August 2017 at 14:52 delete

Untuk informasi ya.. paket permium itu maksudnya hanya paket untuk mengakses film di viu nya nah untuk urusan nonton ya pakai kuota video jika punya atau kepotong kuota data.. untuk utusan kenapa kuota videonya gak kepake munking itu tergantung lokasi mas atau mbak nya. Apakah kuota video tsb berlaku di kota mas/mbak atu tidak.. terimakasih

Reply
avatar
12 August 2017 at 04:11 delete

Kalo VIU seringnya di donlod dulu pelmnya.
Trus matiin konek data, baru ditonton deh.

Pernah kuota internetnya abis, tapi kuota VIU masih 10 gigaan (sekarang sisa 35gigaan 😂). Pancing buka VIU pake wifi nebeng suami, trus pilih yg amw didonlod, klik donload udah jalan 1%, matiin wifi, buka konek data lgi. Udah, donlod sendiri deh.

Ngga sukanya.
Ya itu... Baru seminggu beli paket data, udah jadi premium aja.

Reply
avatar
12 August 2017 at 06:09 delete

terima kasih masukannya sayang sekali layanan telkomsel semakin hari semakin ribet

Reply
avatar
14 August 2017 at 23:28 delete

Nggak ko mas. kalo download dari link yang dikirim operator kuota hooq beneran kepake ko. kalo misalkan nggak kepake juga bisa komplen ke operator dan bakalan direfund.

Reply
avatar
22 August 2017 at 23:52 delete

Yes, akhirnya dapet temen seperjuangan.

Kira kira seminggu lalu saya komplen ke veronika call centernya telkomsel. Ceritanya paket flash saya habis, tapi kuota videomax saya masih 20an GB. Kmd saya pakai buat nonton viu. Lha kojor, ternyata dia malah nyedot pulsa, sekitar 10 ribu, belum ada 10 menit. Setelah komplen ke veronika, dia mengatakan salah satu kemungkinannya karena saya nggak punya paketan internet, jadi pas buka hp android, semua aplikasi yg ada kaya WA, FB, dll langsung nyedot kuota. Tapi karena mau kepastian saya minta tetep dibuat laporan untuk di trace penggunaan pulsa saya untuk apa.

Belum selesai masalah itu, semalem muncul lagi masalah seputar penggunaan paket videomax viu. Karena sudah diwanti wanti veronika agar paket internetnya jangan kosong, maka saya kali ini sebelum mantengin drama korea kesayangan di viu, saya isi paket dulu. Jam 9 malam. 1 GB flash harga 55 rb (sementara paket videomax masih ada 18 GB). Nontonlah saya pake viu sampai jam 1 pagi,kemudian muncul notifikasi paket flash saya tinggal 300an MB. Waini....

Malam itu juga saya telpon veronika menyampaikan uneg uneg kenapa telkomsel sak enak udelnya nyedot paket flash saya. Singkat kata, pengaduan saya akan diteruskan ke bagian lain yg akan memeriksa lebih lanjut. Sekalian penasaran, saya tanya kabar pengaduan saya sebelumnya. Ternyata pulsa tersedot untuk konten video (padahal saya cuman nonton viu tok, aplikasi lain saya matikan) . Berarti fixed, yg nyedot pulsa saya adalah aplikasi viu. Petugas call centernya menyampaikan kemungkinan bahwa untuk browse masuk ke aplikasi viu, paket internet yg dipake adalah yg biasa atau flash. Sementara untuk streaming di aplikasi viu nya baru nyedot kuota videomax.

Rasanya mau tak banting itu telpon, tapi rugi men ya.

Saya yg gak nyampe mikirnya, atau memang telkomsel yg terlalu tega bohongin orang ya?

Reply
avatar
23 August 2017 at 06:58 delete

Telkomsel sebagai jaringan terluas dan terstabil memang semena-mena

Reply
avatar
25 August 2017 at 17:53 delete

Mau cerita ,barusan aja kejadian, saya nonton film dari aplikasi hooq dan yang kepotong 2-2nya kuota utama dan hooq/viu/musicmax
Padahal login dgn no telkomsel kartu halo,
1,5GB lebih kuota utama saya kepotong nonton film di hooq.
tolong donk seseorang ajukan komplen ke telkomselnya.

Reply
avatar
26 August 2017 at 06:20 delete

banyak yang komplain tapi gak sukses

Reply
avatar
Anonymous
27 August 2017 at 07:53 delete

VIU emang fokus di drakor (drama korea) ... komplit kalo drakor mah ... kalo anda suka drakor maka kuota videomax malah jadi anugrah .... di situ penggemar drakor bisa mantengin song joong ki ampe puas

Reply
avatar
4 September 2017 at 12:04 delete

Sama.. wkwk ini nyoba malah paket reguler yg kepotong..
Padahal 10GB loh..

Mendingan 10GB itu disumbangin ke midnight deh -_-

Reply
avatar
4 September 2017 at 23:20 delete

itulah aku gak pernah membuka Hooq atau Viu supaya kuota regular gak kepotong

Reply
avatar
21 September 2017 at 16:54 delete

Saya juga sering niatnya nonton gratis malah kesedot semua flashnya tiba2 dpt sms sisa kuota sebesar 40mb lalu stlah itu mncul sms selamat anda dapat kuota viu gratis... Saya jadi bingung. Gratis beneran apa nggak...

Reply
avatar
22 September 2017 at 08:02 delete

itulah telkomsel semua berubah tiba-tiba dan kadang normal kadang gak normal

Reply
avatar
ame
22 September 2017 at 16:59 delete

Gua ga pernah kemakan kuota flash atau 4g dah. Selama ini selalu makan kuota videomax, saya nonton viu udah lebih dari 6 bulan dan selalu pake kuota videomax. Meskipun saya baru beli paket, malah lebih sering kuota videomax abis duluan.

Reply
avatar
5 October 2017 at 15:20 delete

Nonton d viu memakan kuota flash jg

Reply
avatar

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...