Pantai Sioro Tulungagung Saat Sore Hari

Pantai sioro tulungagung Sore hari

Ibnuwajak.id – Pantai Sioro Tulungagung saat sore hari, siapa yang pernah menikmati sore hari di Pantai Sioro??? Pasti jarang sekali sahabat ibnuwajak menikmati pantai sioro saat sore hari kecuali penduduk sekitar. Pantai sioro masuk daftar wisata di tulungagung yang mulai booming beberapa waktu lalu. Pantai Sioro masih satu daerah dengan Pantai Silangkap dan Pantai godeg yang sudah ibnuwajak tulis sebelumnya. Memiliki bentuk pantai yang melengkung panjang dan masih sepi pengunjung adalah salah satu daya tariknya.

Lokasi Pantai sioro

Lokasi pantai sioro masih sama dengan pantai godeg dan pantai silangkap yaitu di Dusun Kuning, Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur.

Sekitar Pantai Sioro

Pantai sioro masuk jajaran pantai tulungagung yang masih belum banyak pengunjungnya walaupun sudah terkenal. Karena ibnuwajak menikmatinya saat sore hari jadi akan bercerita saat sore hari. 

Pantai sioro termasuk luas dengan kondisi sekitar yang masih asri ijo royo-royo khas pantai selatan tulungagung. Tidak seperti pantai silangkap dan pantai godeg kita bisa menaruh kendaraan kita langsung dekat dengan pantai. Tidak di atas bukit. Kondisi tempat parkir sangat rindang dan sejuk walau matahari mulai terbenam. Saat sore air laut surut jadi bisa menikmati pasir pantai yang lebih luas. 
wisata di tulungagung

Pemandangan sore hari pantai atau sunset pantai sioro, air laut kehitaman dengan menampilkan perbedaan area kanan dan kiri Pantai Sioro dimana area sebeleha kanan mulai dan area kiri masih terang terkena sinar matahari sore.Sebelum sampai ke pantai kita harus melewati sungai kecil dan tidak dalam jadi motor masih bisa melewatinya dengan aman. 

Turun ke Pantai langsung explore bagian kanan dulu. Di bagian kanan pantai sioro ada muara suangai dengan kolam yang lumayan luas sekitar 10 meteran. Muaranya dikelilingi pepohonan yang masih rimbun serta ada tebing kapur lancip-lancip karena ombak tetapi kondisinya rindang. Jika kita berani lagi bisa sampai di batu karang yang agak ke tengah pantai sioro. Berjalan menuju sisi kiri pantai sioro dengan panorama berupa tebing-tebing batuan daratan yang juga sama rimbunnya tetapi dengan hamparan pasir lebih sempit lagi.
wisata di tulungagung

Jalan Menuju Pantai Sioro

Jalan menuju pantai sioro sama dengan pantai silangkap dan pantai godeg tetapi kombinasi jalan beton dan tanah masih banyak di pantai sioro. Kadang juga ada jalan buatan dari potongan kayu yang ditata rapi. Jalan tersulit menuju pantai sioro saat mau turun ke pantai karena masih jalan tanah dengn kondisi apabila hujan akan sulit dilewati. Fasilitas Pantai Sioro masih minim hanya tersedia tempat duduk dari kayu dan tempat sampah

Rute menuju pantai Sioro sama dengan rute menuju pantai gerangan. Dari pusat Kota Tulungagung atau alun-alun ambil jalan lurus keselatan arah pantai indah popoh. Nanti sampai pertigaan lampu lalu lintas pasar campurdarat ambil arah kiri lurus sampai pertigaan SMAN 1 Campur Darta ambil jalur kiri. Lebih mudahnya ikuti papan arah menuju pantai sioro insyaallah nanti benar. Jika kesulitan dan sudah masuh wilayah dusun kuning silahkan sahabat ibnuwajak tanya warga!!!!!. 

Saran Berkunjung Ke Pantai Sioro
1. Bawa Motor Trail untuk berjaga-jaga apabila hujan 
2. Jika tidak punya motor trail bisa jalan kaki heheheheh tapi jauh brooooo bikin kaki lemas heheheheheh
3. Berkunjung saat cuaca cerah supaya terhindar dari jalanan yang berlumpur.
4. Jika belum tahu lokasinya bawa teman yang tahu lokasinya.
5. Bawa Minum dan Makanan secukupnya karena tidak ada penjual makan atau minuman. Yang ada hanya kebun pisang.
6. Siapkan mental dan Fisik

Terima kasih sudah membaca jika bermanfaat silahkan share!!!!!!
Note: 
wisata di tulungagung

1. Ibnuwajak sudah berkunjung jadi berani menulisnya!!!!hehehehehehe
2. Foto real seperti dilapangan....

Fotografer: Ibnu Wijayanto dan Indro Sembodo

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...