Hati-Hati Dengan Internet Malam Telkomsel

Ibnuwajak.id - Hati-hati dengan Internet Malam Telkomsel. Kenapa hati-hati??? Kemarin ibnuwajak memposting artikel paket internet simpati 45GB Rp120ribu. Paket internet simpati 45GB memiliki pembagian Paket Flash 500MB+3,5Local+16GB Internet malam 00-07+10GB local data 4G+ 15 langganan Hooq dan Viu. Tentu kalau ditotal ini lebih murah dibanding operator lain. Ibnuwajak mencobanya ternyata ada jebakan batman dan perlu trik supaya berhasil.
Baca juga >> 2 trik internet malam smartfren

internet malam telkomsel

Setelah membeli paket internet 45GB Rp120ribu ibnuwajak mencoba berinternet siang sebentar. Pagi ini mencoba internet malam yang super gede yaitu 16GB walau dengan batas 00-07. Ibnuwajak  mengira sistem internet malam telkomsel sama dengan operator yang lain, demi menutup penasaran masuk ke situs my.telkomsel untuk mengecek kuota. Betapa terkejut waaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhh!!! Paket internet local data 4G yang tersedot duluan walau masuk paket internet malam. 

Perlu diketahui setingan modem usb ibnuwajak setting di only 4G menggunakan modem sierra 320U baru setelah yang lama dijual. Berfikir sejenak dan berselancara mencari tutorial di Internet serta testimoni pengguna paket internet malam telkomsel. Ternyata!!!!! Rata-rata kecewa karena paket internet malamnya tidak terpakai duluan, malah paket internet regularnya yang terpakai.
Baca juga >>> Video Internet Tri 3GB Rp5ribu

Mengamati di situs my.telkomsel tertuju tulisan paket flash 00-07. Hem oh yaaaa paket flash kalau handset/modem usb 4G di setting only 4G yang terpakai jaringan 4G otomatis kuota 4G yang terpakai. Setingan modem dirubah ke WCDMA only, Alhamdulillah paket flash 00-07 yang terpakai. Penasaran dengan setingan All bands, ternyata paket kuota 4G yang termakan. 
internet malam simpati waspada
Local Data 4G ternyata terpakai duluan

Kenapa masih paket 4G yang termakan???perlu diketahui di arean ibnuwajak jaringan 4G telkomsel adalah prioritas jadi apapun perangkat yang mendukung jaringan 4G dan menggunakan pengaturan all band atau automatic maka yang muncul tetap jaringan 4G. Terus solusi internet malam biar terpakai bagaimana?????? Tenang-tenang jangan panik.

1. Matikan perangkat sebelum masuk paket internet malam.
2. Nyalakan perangkat setelah masuk internet malam.
3. Ubah pengaturan jaringan yang sebelumnya 4G only atau All band menjadi WCDMA only.
4. Conect ke Internet setelah beberapa kali berselancar cek kembali di My.telkomsel untuk              mengetahui jumlah kuota yang terpakai
5. Biasanya paket internet malam sudah terpakai
6. Kalau paket internet malam masih tidak terpakai silhkan kunjung Grapari terdekat

Memang internet malam telkomsel sangat menggiurkan walau jika kita tidak teliti bisa terkena jebakan batman, untungnya jaringan 3G telkomsel di daerah ibnuwajak sudah kencang....
Baca juga >>> Kecepatan jaringan 4G telkomsel sampai 28,62 Mbps

Opini ibnuwajak Paket internet malam telkomsel memang jebakan batman alias penuh muslihat karena tidak ada keterangan penggunaannya seperti keterangan kalau internet malam akan terpakai terlebih dahulu jika memakainya saat malam hari. Untungnya paket simpati 45GB memliki keseimbangan antar paket 24jam, paket malam dan paket video hooq/viu.

Waspada paket internet malam telkomsel penuh muslihat, tetapi muslihat bisa teratasi jika kita memakai trik sederhana dan untungnya sekarang jaringan internet telkom sudah kencang. Hati-Hati Paket Internet Malam telkomsel. Silahkan berkomentar dengan bijak!!!!!

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 Komentar:

Komentar

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...