Review Modem Smartfren Andromax M2P

modem smartfren andromax m2p

Ibnuwajak.id – Keinginan mecoba jaringan 4G smartfren akhirnya terwujud. Ibnuwajak memberanikan diri membeli mifi atau modem wifi jadul smartfren andromax m2p. Dinamakan jadul karena pihak smartfren sudah tidak menjual mifi m2p dan pihak smartfren telah mengeluarkan modem wifi (mifi) terbaru dengan label m3Z, M3Y, dan M3S. Modem andromax M2P ibnuwajak pilih bukan tanpa alasan serta pertimbangan lama. Sahabat ibnuwajak perlu tahu kalau modem M2P ini keadaan seken/ second. Dibeli melalu e-commerce bukalapak.... bukan promosi lo!!!!!!

Smartfren Andromax M2P memiliki lebih banyak kelebihan dibanding produk Mifi Smartfren terbarunya seperti M3Z, M3S, M3Y. Banyak orang di online shoop yang masih mencari dan tidak mendapatkannya. Maklum modem M2P  walau keluaran lama memiliki kehandalan tersendiri.

Smartfren Andromax M2P sudah satu minggu di lab ibnuwajak. Walau kondisi bekas tetapi keadaan modem seperti baru. Modem Andromax M2P yang didapat berwarna putih dengan keadaan kelengkapan masih super lengkap kecuali kartu perdana smartfren. Berdasarkan keterangan penjual modem smartfren M2P digunakan hanya sebulan untuk menghabiskan kuota bonus saja. 

Alsan Utama Memilih Smartfren Andromax M2P adalah ingin merasakan akses internet 4G LTE nya dimana ibnuwajak terakhir menggunakan operator smartfren sekitar tahun 2014 silam ketika masih di jaringan CDMA EVDO.

Tampilan Smartfren Andromax M2P


Namanya juga produk jadul dan berbeda dengan andromax tipe M3Z, M3Y, dan M3S. Tampilan Andromax M2P berwarna putih ini sungguh simple hanya menyertakan tombol power On/Off di tengah bodi. Modem huawei E5573 ini memeiliki body lumayan solid untuk plastiknya. Dengan aksen tulisan Andromax M2P diatas tombol On/Off.
andromax m2p
tampilan depan andromax m2p
review andromax m3Z
Tersedia konektor microusb dan 2 port antena TS9

Disamping kiri dan kanan tombol On/Off tersedia indikator baterai dan sinyal Wifi. Ketika tidak menyala mungkin sahabat semuanya akan tertipu dengan gambarnya yang  berbentuk sinyal dan baterai padahal yang menentukan kondisi baterai dan sinyal hanyalah lampu Led saja.
modem smartfren
tampilan dalam modem smartfren m2p atau huawei E5573

Dibawah tombol on/off andromax m2p atau huawei E5573 terdapat port microusb dan port untuk antena external sebanyak 2 buah. tipe konektor antenanya adalah TS9 seperti pada Modem Sierra 312U dan 320U. Tetapi sayang untuk produk terbarunya Mifi smartfren Andromax tipe M3Z, M3Y, dan M3S tidak disertakan port untuk antena.

Mengetes kekuatan jaringan dan Sinyal

Lokasi ibnwajak sejauh 4 km dari galeri Smartfren. Ketika dicek melalui situs opensignals hanya ada beberapa pemancar yang tersedia di sekitar lingkungan ibnuwajak. Kekutan sinyal andromax m2p termasuk baik walaupun kecepatan internetnya tidak buruk juga. Tetapi kurang stabil dan kadang menghilang. Apa Mungkin karena menggunakan frekuensi 850Mhz????
sinyal smartfren
kondisi sinyal hanya setengah walau memakai antena outdoor

Untuk menstabilkan sinyal operator ibnuwajak menggunakan antena modem external yang dipasang diatas konter Kakak Ibnuwajak. Ke stabilan sinyal dan akses internet luar biasa.


Kinerja Smartfren Andromax M2P

Dengan kondisi bekas atau seken yang ibnuwajak beli kemampuan kinerja modem andromax m2p atau huawei E5573 sungguh baik sekali. Kendala panas berlebih atau ngelag tidak ibnuwajak temui selama satu minggu ini. 
kecepatan smartfren 4G LTE
Modem smartfren andromax belum pasang antena

kecepatan smartfren 4G LTE
setelah pasang antena

Kekuatan Baterainya walau hanya 1500Mah lumayan mampu digunakan untuk akses internet 4G LTE selama 5 jam 15 menit. Lama pemakain dihitung dari kondisi full dan dicek dengan aplikasi HILINK milik Huawei.

Kekurangan modem smartfren Andromax M2P:
  1. Kapasitas baterai kecil hanya 1500Mah
  2. Tanpa slot microsd
  3. Bonus kuota yang disertakan saat membeli baru sangat sedikit.
  4. Sudah discontinue

Kelebihan Modem Smartfren Andromax M2P:
  1. Bodi mungil
  2. Desain simple 
  3. Terdapat 2 port antena sehingga bisa memperkuat sinyal internet
  4. Adaptor charger original huawei dengan kemampuan 1 Ampere
Begitulah review singkat. Walaupun produk lama setidaknya bisa mengobati sahabat ibnuwajak yang ingin membeli modem smartfren andromax m2p tetapi belum kesampaian heheheheheheheh......

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: icompreview@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...