WOW!!! Kecepatan Telkomsel 4G Mencapai 28,62 Mbps

Ibnuwajak.id – Kecepatan Telkomsel 4G Mencapai 28,62 Mbps. Mungkin bagi sebagian orang kecepatan telkomsel 4G dengan kartu 4G sampai 28,62 Mbps adalah tidak mungkin dan Hoax . Tetapi bagi ibnuwajak ini suatu rekor tersendiri karena pengetesan menggunakan speedtest.net ketika malam tahun baru 2017 tanggal 31 Desember 2016 pukul 21.00 Wib.
Wajib dibaca>>> Ingat!!! Label Free Wifi Belum Tentu Free Internet Akses


telkomsel 4G LTe
Telkomsel 4G LTE  (pict from blog.telkomsel.com)

Peralatan yang Ibnuwajak gunakan adalah modem 4G sierra 320U tersambung antena outdorr penguat sinyal, router Tp Link MR3020, dan kabel LAN. Mungkin pengetesan menggunakan alat seperti ini tidak bisa menunjukkan hasil sesungguhnya kecepatan telkomsel 4G.

Di Tulungagung jaringan 4G yang tersedia hanya Telkomsel dan Indosat Ooredo. Paket data yang ibnuwajak gunakan adalah Gigamax 20GB dengan pembagian kuota 2Gb semua jaringan + 8GB jaringan 4G + 10GB akses film di HOOQ. Jaringan Telkomsel 4G didaerah ibnuwajak termasuk stabil, bahkan kekuatan sinyalnya setara dengan jaringan 3G telkomsel.
Wajib Dibaca >>> Motherboard Printer Canon IP2770 Terbaru Lebih Kecil

Pada saat semua berlalu lalang merayakan sambutan tahun baru 2017 ibnuwajak di markas ibnu computer melakukan pengujian kecil yaitu mengukur kecepatan kartu simpati 4G. Umunya ibnuwajak mendapatkan kecepatan maksimal 19Mbps. Biasanya ketika malam tahun baru semua orang ramai menggunakan akses internet untuk saling mengirimkan ucapan. Kecepatan Download 28,62 Mbps sangat berbanding terbalik dengan kecepatan upload dan ping. Upload telkomsel 4G 2,58 Mbps, dan Ping 70ms. Kenapa upload dan ping sangat buruk???
kecepatan telkomsel 4G LTE
Jaringan 4G LTE telkomsel mencapai 28.62 Mbps. Di pojok kiri bawah ada tanggal pengetesan

Kemampuan Ping dan Upload sangat buruk kemungkinan karena malam tahun baru semua orang banyak yang menggunakannya untuk upload keceriaan sehingga orang-orang sedikit menggunakan jaringannya untuk download. Kegiatan upload foto di social media layaknya facebook, twitter dan instagram sangat besar sekali. Biasanya kualitas ping dari Telkomsel sangat baik dikisaran 40ms. Sudah ibnuwajak sebut saat pengetesan yaitu 70ms. Kayaknya ada bagi pakai jaringan internet telkomsel yang besar saat malam pergantian tahun 2016 ke 2017.
Wajib Dibaca >>> iPhone masih bisa menyala setelah tenggelam selama 2 tahun

Itulah pengalaman yang jarang sekali ibnuwajak peroleh ketika mengetes jaringan internet entah menggunakan operator 3, operator indosat, bahkan operator XL, dan ini malah terjadi pada operator plat merah Telkomsel.

Walaupun tulisan terkesan promosi telkomsel tapi itulah pengalaman ibnuwajak menguji kecepatan telkomsel 4G dimana jarang orang mendapatkan akses kecepatan tinggi seperti ini. Kira-kira operator mana yang sanggup mencapai 28,62 MBps di area kabupaten Tulungagung??? Area lain silahkan berbagi juga!!!heheheh

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...