12 Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum
12 Cara Mengatasi Anak Susah Makan  – Memiliki buah hati yang lucu dan menggemaskan tentu saja hal yang sangat menyenangkan. Apalagi buah hati kita memiliki sifat yang aktif dan selalu ingin tahu hal baru disekitarnya. Rasa ingin buah cenderung kepada warna, buah, makanan, bentuk-bentuk baru, dan lain-lain. Dibalik kesenangan ada satu hal yang sering membuat orangtua bersedih yaitu Anak Susah Makan. 

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum. Anak Susah Makan adalah hal yang menyedihkan bagi sebagian orangtua. Sampai orangtua menggunakan berbagai cara supaya buah hati nafsu makannya menjadi meningkat. Para Orangtua ini ada beberapa cara mengatasi anak susah makan yang patut di coba. Sebelum menjabarkan cara mengatasi anak susah makan sebaiknya kita mengidentifikasi dulu penyebab anak atau buah hati susah makan.

13 Penyebab Anak Susah Makan

1. Anak tidak benar-benar lapar
Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum. Kadang para orantua ketika waktu makan pertama akan memberikan buah hati makanan yang banyak dan mengenyangkan. Apalagi di pagi hari tentu makanan buah hati akan banyak, tetapi kita juga harus tahu dan bahwa siang buah hati juga perlu makan lagi. Anak tidak benar-benar lapar yaitu pada sesi siang ini. Sehingga anak menjadi susah makan.

2. Variasi makanan yang kurang
Buah hati tidak ubahnya orang dewasa dimana memiliki rasa bosan terhadap hal yang kurang variatif. Kurang variatif makanan untuk buah hati bisa jadi penyebab anak susah makan. Mungkin ketika pagi dan siang hari makanan yang diberikan sama dan anak tidak suka dengan dengan makanan itu.

3. Anak sudah mengenali rasa atau sudah punya selera.
Ketika sudah memberikan variasi makanan ternyata si buah hati tetap tidak mau makan. Bisa jadi buah hati sudah punya selera terhadap rasa yang diberikan. Kita ketahui kalau rasa yang bisa dirasakan oleh lidah manusia ada 4 yaitu rasa manis, pahit, asam, asin. Keempat rasa ini salah satunya mungkin yang disukai anak atau tidak disukai anak.

4. Tampilan makan yang disajikan kurang menarik
Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum. Mas pertumbuhan anak balita adalah erang mengenal warna, bentuk dan hal aneh. Tampilan adalah hal awal yang dilihat oleh mata. Ketika makanan yang disajikan kurang menarik dan anak pada masa mengenal hal baru bisa jadi alasan kenapa tidak mau makanan yang kita berikan.

5. Bosan dengan Tekstur yang campur aduk. Makanan campur aduk bisa membuat nafsu makan anak menjadi berkurang karena anak menjadi sulit memilah makanan yang harus dimakan terlebih dahulu.

6. Lingkungan 
Anak memiliki kemampuan perekaman terhadap sesuatu di sekitarnya lebih kuat dibanding orang dewasa. Lingkuang yang ceria dan nyaman tentu saja akan membuat buah hati mencintai lingkungannya. Lingkuan ini akan sangat membantu dalam meningkatkan nafsu makan.

7. Semangat explorasi hal baru membuat anak melupakan makanan.
Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum. Lingkungan yang nyaman dan kondusif memungkinakan anak untuk explore lebih banyak daerah sekitarnya. Apalagi anak usia 1 tahu n sampai 3 tahunan semangat bermain dan explorasi semakin tinggi sehingga menjadikan anak lupa makan bahkan menjadikannya karena asyik dengan bermainnya.

8. Orangtua memaksa anak untuk makan sehingga muncul sifat negatif anak terhadap makanan.
Anak kadang ingin bebas selayaknya orang dewasa. Tetapi apa daya jika melihat buah hati yang susah makan. Apalagi orangtua sudah memberikan makanan yang variatif, rasa yang enak, tampilan yang menarik dan lingkungan yang kondusif serta nyaman bagi buah hati. Bisa jadi penyebabnya kita sebagai orang tua memaksa anak untuk makan padahal anak sedang tidak ingin makan karena tidak lapar atau bosan dengan makanan kita. Pemaksaan yang berikan terus menerus akan membuat anak malas untuk makan dan mencari alasan untuk tidak makan bagi buah hati yang mulai bisa bicara atau menginjak sekolah.

9. Sering memberikan jajanan sembarangan
Sapa tahu Tanpa kita sadari telah memberikan jajanan sembarang terhadap anak. Apalagi jajanan diluar enak-enak dan sering menggugah selera buah hati padahal buah hati masih tahap pertumbuhan. Jika kebiasaan ini diteruskan akan membuat anak susah makan karena jajanan diluar itu tentu saja lebih nikmat daripada makanan dirumah. Jadi berhati-hati ketika jajanan di luar.

10. Anak sedang sakit
Buah hati sedang banyak diam dan susah makan. Cek kondisi fisiknya, apakah suhu tubuhnya panas tinggi atau perutnya bermasalah????  Karena ketika sakit apapun yang dikonsumsi akan terasa pahit.

11. Anak  makan diemut
Sebagian anak lebih suka mengemut makanan yang dimakan sehingga proses makan menjadi lama.

12. Alergi makanan
Kadang anak makan sayur tertentu atau telur merasa gatal-gatal. Sehingga anak menolak makanan yang membuatnya menjadi sakit lagi.

13. Mungkin belum ada vitamin tambahan penambah nafsu makan akan yang belum diberikan.

Ada 13 penyebab anak atau buah hati susah makan. Setelah mengetahui penyebab makan orang tua saatnya mencari solusinya. Berikut 12 Cara Mengatasi Anak Susah Makan.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum


1. Jangan memberikan porsi  makan berlebih saat pagi hari. Ingat kalau buah hati makan tidak hanya pagi saja. Jadi orang tua bisa mengatur porsi makanan yang pas untuk buah hati karena masih ada makan siang. Kadang tanpa kita sadari pagi menjelang siang juga kita kasih makan juga. 

2. Berikan variasi makanan yang menggugah selera balita. Jika pagi sudah makan bubur jangan memberikan bubur lagi, karena buah hati atau anak perlu mengenal rasa yang lain. Variasi makanana meliputi tampilan, rasa, dan cara penyajian.

3. Cek rasa makanan yang akan dikonsumsi. Orang tua juga perlu mengecek atau mencoba makanan yang dimakan oleh anak atau buah hati. Karena sapa tahu anak tidak mau makan karena rasanya hambar ataupun pahit. Dimana setiap hari anak makan makanan yang tidak pahit.

4. Berikan lingkungan saat makan yang nyaman dan ceria pada anak. Anak yang memiliki lingkungan nyaman tentu saja akan menambah nafsu makan. Lingkungan rumah yang bersih dan cara mengolah makan bisa jadi membuat anak menambah nafsu makan. Karena lingkungan yang bersih akan membuat nyaman penghuninya.

5. Jangan memaksa anak untuk makan ketika anak tidak ingin makan. daripada memaksa lebih baik orangtua memberikan motivasi pada anak tentang manfaat makanan yang dikonsumsi. Seperti manfaat sayur-sayuran, buah-buahan dan lain-lain.

6. Berikan makanan atau suapi anak sedikit-demi sedikit. Kadang anak atau buah hati memiliki kebiasaan mengemut makanan karena makanan yang dimakan disukai oleh buah hati. Yang membuat jengkel makanan tidak dikunyah-kunyah, jadi berikan porsi suapan setengahnya saja.

7. Hindari makanan yang membuat alergi buah hati kesayangan. Tidak semua makanan yang dikonsumsi cocok untuk manusia. Apalagi makanan yang dikonsumsi buah hati. Jika mengkonsumsi makanan tertentu sudah merasa gatal ataupun badan menjadi panas itu bisa jadi tanda dari alergi, maka segera bawa ke dokter.

8. Berikan makan dalam bentuk menarik serta terstruktur. Tampilan makanan yang menarik dan tertat akan memberikan jiwa anak ceria untuk memakan makanan itu. Karena makanan yang menarik tentuk saja akan enak dipandang dan anak makan dengan senang hati.

9. Berikan makanan yang dimakan oleh anggota keluarga. Anak juga memiliki sifat ingin makan-makanan yang dimakan oleh orangtuanya. Jika ada makanan yang boleh dimakan untuk anak mengapa tidak orang tua berbagi kepada anaknya. Selain membuat anak menjadi suka makan tentu juga meningkatkan kedekatan orangtua dengan anaknya.

10. Jangan sering memberika jajanan yang gurih dan manis pada anak. Walaupun makanan yang gurih dan manis itu bermanfaat untuk tubuh tetapi buruk untuk untuk anak karena gurih dan manis yang sering dimakan membuat anak menjadi tidak suka dengan makanan yang rasanya hambar seperti nasi.

11. Hindari makanan alternatif yang mengenyangkan. Berikan makanan alternatif yang setara dengan nasi seperti jagung, ubi, roti, dsb.

12. Berikan suplemen pendukung seperti vitamin Laperma Platinum supaya nafsu makan dan daya tahan tubuh meningkat. Kenapa Laperma Platinum????

Karena Laperma Platinum adalah minuman berbahan dasar madu sebagai nutrisi untuk kembang dan daya tahan tubuh anak yang dipadu dengan bahan berkualiatas dan bermanfaat untuk tubuh anak. Berikut kandungan utama dari Laperma Platinum:


Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum
Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum

Madu Afis Melifera. Semua orang sudah tahu manfaat dari madu diantaranya sebgai Pemanis Alami, Mengandung Asam Amino dan antibiotik, mempercepat proses perawatan luka dan membantu penyembuhanan luka. Bagi balita yang mengkonsumsi Madu akan mendapat beberapa gizi diantaranya aneka karbohidrat seperti gula fruktosa (41,0%), glukosa (35%), sukrosa (1,9%)dan dekstrin (1,5%). Selain karbohidrat ada juga vitamin yang diperoleh yaitu vitamin B1, vitamin B2, B3, B6, dan vitamin C, serta beberapa mineral seperti kalium, natrium, kalsium, magnesium, besi, tembaga, fosfor dan sulfur. Untungnya Laperma Platinum mengandung madu organik karena madu organik tidak memiliki kandungan bahan kimia seperti yang terdapat pada jenis non-organik sehingga kandungan gizinya lebih terjaga dan aman untuk dikonsumsi.

Ikan Salmon. Ikan salmon disebut juga sebagai raja dari segala ikan karena memiliki kandunagn omega-3 yang tinggi  dibanding ikan-ikan yang lain. Selain Omega-3 ikan salmon mengandung asam amino, protein, vitamin A, vitamin B6, dan vitamin D. Makanya ikan salmon sangat bermanfaat untuk merangsang fungsi dan kecerdasan otak, menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan mata, menyehatkan tulang dengan mencegah osteoporosis dan menjada sistem imun tubuh untuk mencegah radikal bebas.

Temulawak. Semua sudah tahu jika banyak manfaat dari temulawak yang memiliki kandungan aktif curcumin. Curcumin berfungsi sebagai antioksidan dimana antioksidan merupakan substansi yang dapat melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh molekul-molekul yang tidak stabil yang disebut radikal bebas.

Berikut beberapa manfaat dari curcumin pada temulawak berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan:
  • Dispepsia  - curcumin pada temulawak berfungsi menstimulasi kandung empedu untuk lebih produktif. Makanya untuk kesehatan anak sangat membantu melancarkan proses pencernaan.
  • Kanker – menurut penelitian yang dilakukan pada hewan bahwa curcumin pada temulawak bisa mencegah beberapa penyakit kanker diantaranya prostat, payudara, kulit, dan usus besar. Bagi kesehatan anak sangat bermanfaat sebagai antioksidan yang membantu mencegah kerusakan sel-sel tubuh guna mendukung tumbuh kembang anak.
  • Infeksi bakteri dan virus – Pada masa pertumbuhan anak, proses explorasi dan bermain berpotensi terinfeksi bakteri dan virus yang bisa mengganggu kelancaran dan optimalisasi pertumbuhan anak. Maka dengan adanya curcumin pada temulawak sangat membantu menekan resiko infeksi tersebut, sehingga proses tumbuh dan berkembang anak menjadi lancar.
  • Uveitis – Uveitis penyakit peradangan pada mata. Berdasarkan penelitian yang melibatkan 32 orang dengan uveitis kronik anterior bahwa curcumin memiliki efektivitas yang sama dengan kortikosteroid yang biasa diberikan. Maka dari itu bagi pertumbuhan anak menjadi lebih optimal dengan terbantu dan terhindar dari paparan kondisi uveitis.

4. Lempuyang – Lempuyang merupakan tanaman rempah-rempah yang biasa digunakan untuk obat tradisional. Karena kaya akan manfaat bahkan lempuyang jenis Zingiber Zerumbet atau lempuyang gajah bisa dijadikan lalapan. Beberapa manfaat lempuyang bagi kesehatan, mampu meredakan demam, mampu menambah nafsu makan, mampu mencegah tumbuhnya sel kanker, dan membantu proses penyembuha malaria.

Bahan herbal terbukti memberikan khasiat sangat baik bagi pertumbuhan anak. Selain bebas pengawet, Laperma Platinum mengandung zat alami yang membantu mencegah datangnya penyakit, memberikan efek menyehatkan dan rasa bugar dari dalam tubuh. Maka dari itu pilih Laperma Platinum untuk pertumbuhan buah hati

Kenapa Memilih Laperma Platinum????

Kualitas bahan terjamin. Madu yang digunakan untuk Laperma Platinum adalah madu murni yang diambil langsung dari petani madu terpercaya, sehingga terhindar dari campuran bahan lain yang berefek buruk. Selain madu kandunga yang lainpun memiliki perlakuan yang sama. Semua bahan dikontrol kualitasnya dengan standar yang telah ditentukan.

Hygienis. Salah satu hal yang tidak dapat dilupakan dan diremehkan dalam memilih produk anak adah ke-hygienis-an proses produksi. Laperma platinum diolah dengan standar kesehatan tinggi, sehingga terbukti hasil yang diberikan akan lebih hygienis.

Bahan Herbal Pilihan. Bahan dasar Laperma Platinum yang berasal dari alam tidak akan memberikan efek negatif bagi tubuh anak jika dikonsumsi berkepanjangan, selain madu Apis Mellifera sebagai bahan utama, Sari Ikan Salmon, Temulawak, Temuireng, dan Lempuyang akan membantu menjada daya tahan tubuh anak.

Beragam Khasiat. Laperma Platinum sebagai nutrisi tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak akan menjadi sahabat Anda dalam memantau ahri-hari Anak. Memberi berbagai manfaat baik, menambah nafsu makan dan menghindarkan tubuh dari penyakit.

Manfaat Utama Dari Laperma Platinum Untuk anak setelah mengkonsumsinya:

Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak.
Laperma Platinum Mengandung Sari Ikan Salmon yang mengandung Omega 3 yang terbukti berguna dalam menjadi nutrisi penting dalam masa emas anak. Omega 3 membantu meningkatkan kecerdasan dan fungsi otak. Selain itu, anak yang rajin mengkonsumsi omega 3 dalam ikan salmon akan memiliki volume otak yang lebih besar dari yang tidak rutin mengkonsumsinya. Volume otak yang diperlukan agar kecerdasan anak makin berkembang.

Menambah Nafsu makan dan Berat Badan Anak
Khasiat Madu, Temulawak dan Temuireng dalam Laperma Platinum dipercaya sejak lama membantu meningkatkan nafsu makan Anak. Ujungnya adalah berat badan anak menjadi ideal.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Khasiat madu untuk menjaga daya tahan tubuh anak tidak perlu dipertanyakan lagi. Terlebih lagi jika dipadukan dengan temulawak temuireng dan lempuyang yang memiliki fungsi sebagai antibiotik dan antioksidan.

Membantu Penyembuhan Berbagai Penyakit
Laperma Platinum mengandung vitamin yang baik untuk membantu penyembuhan penyakit demam, batuk, malaria, dan disentri. Berikan pada anak saat anak sedang mengalami sakit.

Baik Untuk Kesehatan Tulang dan Mata
Asam lemak omega-3 dan asam amino dalam sari ikan salmon bekerja sama dalam menjaga kesehatan mata. Vitamin D yang juga terkandung di dalamnya akan sangat baik bagi pertumbuhan tulang anak.

Keunggulan Laperma Platinum inilah yang membuat anda memutuskan Memilihnya

Lolos Uji BPOM. Laperma Platinum yang telah memiliki Nomor Izin BPOM membuktikan bahwa produk ini telah memenuhi standar kualitas kesehatan produk anak di Indonesia. Nomor Registrasi BPOM Laperma Platinum adalah POM TR. 163 695 371. Mama harus berhati-hati menggunakan produk yang belum teruji dan terbukti di laboratorium Badan Pengawas Obat dan Makanan ini. Kode BPOM Laperma bisa di cek di website BPOM.

Kandungan Gizi. Laperma Platinum dibuat dari bahan-bahan herbal alami yaitu madu Apis Mellifera, Sari Ikan Salmon, Temulawak, Temuireng, dan Lempuyang. Perpaduan bahan ini akan memberikan manfaat untuk menambahkan nafsu makan anak, menjada daya tahan tubuh dan yang terpenting adalah membantu menunjang perkembangan fungsi otak.

Keaslian Madu. Madu Laperma Platinum terbuat dari madu ternak yang terjamin baik, hygienis dan asli karena diambil secara langsung dari petani/ peternak lebah di daerah Jawa Timur antara lain Kediri, Malang, Blitar, dll. Diawasi langsung oleh team Laperma Platinum agar selalu terjamin kualitasnya.

Sari Ikan Salmon. Laperma Platinum adalah produk kesehatan pertama di Indonesia yang berbahan dasar Ikan Salmon. Sebagaimana fakta bahwa ikan salmon sangat kaya akan omega-3 yang sangat baik efeknya bagi kesehatan anak yang sedang dalam masa perkembangan.

Rasa yang Enak. Campuran herbal dalam Laperma Platinum terasa manis. Temulawak dan Temuireng jika dikonsumsi sebagai jamu rasanya akan pahit. Karena itulah, Laperma Platinum hadir dengan khasiat yang sama namun dengan rasa yang disukai anak-anak.

Tanpa Kandungan Bahan Kimia obat sama sekali sehingga aman untuk dikonsumsi secara berkala. Tubuh anak yang masih membutuhkan nutrisi alami akan rentan terhadap bahaya obat yang mengandung bahan kimia.

Komposisi Tepat! Perpaduan bahan-bahan herbal Laperma Platinum telah diracik dengan komposisi tepat yang telah diuji dan disetujui oleh BPOM, sehingga tidak ada efek samping walaupun dikonsumsi rutin.

Sahabat ibnuwajak itulah 12 cara mengatasi anak susah makanSomoga 12 cara ini bermanfaat serta jangan lupa sahabat ibnuwajak yang sangat sayang pada anak untuk dibelikan Laperma Platinum yang sangat berkhasiat untuk tumbuh kembang anak.

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: icompreview@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 Komentar:

Komentar
14 August 2017 at 16:34 delete

AYO TUNJUKIN SKILL SEO ANDA..!!
DENGAN MENDAFTAR KONTES SEO http://www.remi13.org/kontes/

PENDAFTARAN GRATIS TANPA SYARAT

Pendaftaran dimulai pada Tanggal 01 September 2017
Pendaftaran berakhir pada Tanggal 15 November 2017
Pemenang akan diumumkan pada Tanggal 30 November 2017
Hadiah akan dibagikan pada 1 Desember 2017

GUNAKAN WEB TERBAIK KALIAN SEBAGAI SENJATA MEMATIKAN KALIAN...
HADIAH PULUHAN JUTA MENANTI ANDA PARA MASTER SEO
SALAM HORMAT UNTUK PARA MASTER SEO..!!
TOTAL HADIAH NYA SAMPAI 30 JUTA

AYO IKUTI KONTES NYA RAME RAME JANGAN KETINGGALAN YA

Reply
avatar

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...