Review Aplikasi BimaTri

BimaTri
Ibnuwajak.id – Bagi pengguna kartu tri seharusnya tidak asing dengan yang namanya aplikasi BimaTri. BimaTri adalah apliasi yang dibuat oleh operator telekomuniasi tri (3). Aplikasi ini termasuk pertama muncul di Indonesia sebelum operator lainnya mengikuti membuat sejenis. Melalui BimaTri pengguna operator 3 bisa melakukan pengecekan kuota internet, pembelian kuota internet, bahkan terdapat beberapa tip dan trik seputar dunia Internet.

BimaTri bisa digunakan di beberapa platform operating sistem antara lain, iOS, Android, Blackberry, Windows Phone, Mac OSX, Windows dan Sistem Operasi Opera degnan identitas berupa robot berwarna putih. Ibnuwajak berfikir sejenak kira-kira penamaan BimaTri apa mengacu pada salah satu punggawa Pandawa yang tinggi besar dan kuat itu ya????

Ada 8 menu utama yang disediakan BimaTri  untuk mempermudah penggunanya melakukan pengecekan pulsa, kuota serta masa aktif kartu. Berikut 8 (delapan) menu utamanya:

Menu Profil
Menu Profil BimaTri

Menu Profil Versi Mobile

Versi PC

Menu Profil menyuguhkan informasi tentang jumlah kuota tersisa, pulsa tersisa, masa aktif kartu serta beberapa info jenis paket internet yang sedang dipakai. Ciri khas di menu profil adanya iklan berjalan.

Menu Isi Ulang
BimaTri Isi Ulang pulsa
Menu Isi Ulang

Menu Isi ulang sebenarnya dari namanya sahabat semuanya sudah tahu apa fungsinya, yaitu untuk pengisian ulang pulsa telpon. Tetapi perlu diingat disini kita melakukan pengisian pulsa voucher alias fisik tidak bisa melakukan pembelian cara lain. Tarif pembelian dimuali dari Rp. 5000  sd Rp. 100ribu

Menu Paket
BimaTri Paket
Menu Paket

Menu Paket fungsinya tidak jauh berbeda dengan menu isi ulang yang membedakan adalah kalau menu paket ini dikhususkan untuk membeli beberapa paket yang ditawarkan oleh operator tri. Ada beberapa sub menu pilihan diantaranya Paket, Paket spesial dan kadang ada promo terbaru.

Menu Tagihan
BimaTri Tagihan

Dalam menu tagihan  akan muncul jika sahabat semuanya pernah mendaftar di program tri Indie+

Menu Trims
Trims

Menu Trims ini kurang cocok bagi pengguna kartu pascabayar, karena Menu Trims hanya dikhususkan untuk pengguna prabayar supaya mudah melakukan penukaran hadiah berdasarkan di website resmi tri.

Menu Tips
BimaTri Tips

Menu Tips ini memberikan beberapa tips dan trik kepada konsumen terhadap dunia teknologi seperti halnya bermain gadget, cara belanja online dan sebagainya.

Menu Kontak
Kontak Tri

Menu kontak kalau di versi smartphone berada di pojok atas sedangkan di versi windows berurutand engan menu-menu lainnya. Menu kontak menampilkan beberpa kontak ke pihak tri secara langsung.

Menu 3 chat
3Care Chat

Menu 3Chat digunakan untuk melakuakan pengaduan atau seputar tanya jawab kepada pihak operator 3 tentang permasalahan yang dialamai.

Kesimpulan selama menggunakan aplikasi BimaTri lumayan memuaskan walau ada beberapa menu yang tidak ibnuwajak gunakan karena belum perlu, menurut ibnuwajak fungsi utama dari aplikasi BimaTri adalah melakukan pengecekan pulsa, masa aktif kartu serta sisi kuota internet.

Kelebihan:
1. Mudah digunakan 
2. Informatif
3. Simple dan tidak membingungkan

Kekurangan :
1. Kadang menu profil menampilkan nomer telpon lain
2. Akses kadang susah kalau sudah masuk jam sibuk

Aplikasi BimaTri bisa diunduh atau didownload langsung di website tri.co.id atau bagi pengguna android bisa langsung masuk ke playstore.

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...