Ibnuwajak Ditegur Hangat Bapak Polisi

Pagi-pagi keliling Kota Tulungagung dengan bersepeda  sangat menyenangkan. Iseng liwat sekitar terminal Tulungagung yang ramai sungguh syahdu. Eh ternyata ada razia kendaraan bermotor oleh kepolisian Polsek Tulungagung. Dalam razia Ibnuwajak walau dengan bersepeda onthel ternyata mendapat teguran

Sistem razia kendaraan dan kelengkapan berkendara kali ini cukup beda dari biasanya karena pada umumnya sistem razia itu proses penjaringannya berserakan di pinggir jalan. Kali ini razia tepat di depan Polsek Tulungagung
Razia Tilang Polisi
Lokasi di Depan Polsek Tulungagung. Warga dirazia

Sistem razianya seluruh kendaraan roda dua diarahkan masuk di jalan depan Kantor Polisi terminal yang diberinama trotoar lebar karena bukan jalan protokol hanya jalan paving. Semua kendaraan roda dua dari arah barat dialihkan masuk depan Polsek Tulungagung. Sungguh razia yang sangat rapat sekali tidak ada satupun kendaraan yang bisa meloloskan diri.

Sistem pengaman sendiri dari pihak kepolisian sangat sigap dan terstruktur sekali. Untungnya proses razia ini setelah jam berangkat sekolah kalau pas jam berangkat sekolah mungkin akan sangat ramai dan banyak siswa yang masuk sekolah terlambat.

Ibnuwajak mengarahkan sepeda tepat berhadapan dengan orang-orang yang terkena razia. Dengan cekatan dan reflek ibnuwajak mengambil smartphone di tas. Kejadian langka ini akhirnya ibnu foto selang beberapa lama seorang bapak polisi menghampiri dan bertanya-tanya tentang ibnuwajak. Bapak polisi meminta ibnuwajak untuk mengeluarkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) didampingi ngorbrol kecil-kecil.

Dalam benak sudah kacau takut kalau nanti fotonya atau smartphone disita oleh bapak polisi. Ternyata Bapak polisi menyarankan Ibnuwajak untuk minta ijin dulu sebelum melakukan pengambilan gambar ketika terjadi razia masal seperti ini. 

Alhamdulillah tidak apa-apa dan file foto disimpan buat kenang-kenangan.

Ada beberapa hikmah yang bisa diambil dari kejadian ibnuwajak ini:
1. Ijin dulu kepada pihak berwenang sebelum memotret, apalagi kalau razia dari Kepolisian yang           resmi, beda lagi kalau asal tilang.
2. Tidak selamanya pihak Kepolisian berkonotasi negatif, contohnya ibnuwajak yang ditegur                   hangat.
3. Supaya tidak kena tilang gunakan kendaran non mesin seperti sepeda, becak, ataupun jalan kaki.         Wkwkwkwkwkwkwkwk.
Terima kasih sudah membaca ibnuwajak.id 

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...