Membongkar Powerbank HAME 10000MAH

powerbank hame
Ibnuwajak.id – Ibnuwajak pernah merilis review powerbank HAME beberapa waktu lalu. Setelah sekian lama ada masalah juga pada powebank HAME. Apa masalahnya??? Powerbank tidak bisa mengecas.

Sebelumnya powerbank HAME dipinjam  oleh teman cukup lama karena ibnuwajak butuh jadi terpaksa diambil tanpa perlu mengecek atau mengecas ulang. Powerbank akan dibawa ke tanah sebrang dimana lokasinya untuk listrik dibagi. Listrik di tanah sebrang ini tidak 24 jam tetapi dibagi-bagi untuk nyalanya listrik.

Sebetulnya powerbank HAME bukan satu-satunya yang dibawa ada powerbank merek Samsung, MARS, serta XIAOMI. Kok banyak yang dibawa??? Iya sahabat ibnuwajak karena di tanah sebrang listrik tidak 24 jam jadi cadangan listrik portabel sangat diperlukan .

Powerbank HAME dicas pada malam hari dan ternyata indikator menunjukkan kapasitas di lampu 3 yang menandakan bahwa masih tersisa 75%. Ibnuwajak yakin bahwa powerbank masih mampu untuk melakukan charging ternyata powerbank tidak bisa digunakan untuk charging. Keputusan terakhir dicas ulang.
bongkar powerbank
Hasil pembongkaran

Powerbank akhirnya penuh juga apa yang terjadi sahabat ibnuwajak????? Powerbank hanya mampu melakukan charging sebentar. Keanehan muncul lagi ketika ditekan tombol penunjuk indikator yang juga tidak menyala. Powerbank masuk tas dan tidak diapa-apakan lagi sehingga hanya powebank XIAOMI dan MARS yang dipakai.

Selama tiga minggu berselang dan kembali di rumah jawa powerbank HAME dinyatakan harus di bongkar demi mengetahui dalaman beserta isinya. Hanya bermodal obeng minus (-) yang agak besar.
Teknik mengbongkar powerbank HAME sangat mudah karena tinggal mencongkel untuk setiap sekat antara atas dan bawah maka kita sudah bisa melihat baterai yang digunakan perusahaan HAME untuk powerbank mereka.

Dalam powerbank sahabat ibnuwajak akan menemukan lima (5) buah baterai 18650 beserta motherboardnya. Perlu diketahui kalau powerbank HAME ini memiliki kapasitas 10000 Mah dengan demikian bisa disimpulkan kalau setiap baterai 18650 memiliki kapasitas 2000Mah. Pantas saja bentuk powerbank ini sangat bongsor dan lebih besar daripada harddisk external.

Disetiap penutup atas dan bawah memiliki kondisi yang berbeda. Penutup atas berisi seperti lem bakar dan penutup bawah disertakan seperti selotip bolak balik yang berspon tetapi di powebank ini lebar serta lekat sekali.

Baterai 18650 yang digunakan tidak bermerek dan hanya ada tulisan tipe baterai 18650 dan tahun pembuatannya. Apakah baterai yang digunakan memiliki kekuatan dibawah merek Samsung/LG???? Berdasarkan pengalaman ibnuwajak memang kekuatan simpan dari baterai tanpa merek ini sangat rendah.
baterai powerbank hame
Baterai Powerbank HAME tanpa merek, tetapi tertera tanggal pembuatannya

Motherboard yang digunakan powerbank ini memiliki merek HAME yang menandakan bahwa motherboardnya hasil karya dari HAME sendiri.
motherboard powerbank hame
Motherboard powerbank bermerek HAME

Apa sih yang sangat disayangkan dari powerbank HAME ini???
1.kabel bawaan ringkih alias gampang putus.
2.waktu mengecas lama
3.indikator sering errror

Itulah beberapa keluhand ari powerbank HAME ini, semoga artikel ini bisa menjawab penasaran sahabat ibnuwajak akan sebuah powerbank bermerek HAME, perlu diketahui bahwa powerbank mahal belum tentu memiliki baterai cellnya bermerek.....

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...