Pantai Molang, Pantai Paling Timur Tulungagung

pantai molang tulungagung
Pantai Molang adalah pantai paling timur dari kabupaten Tulungagung. Mungkin saat ini pantai molang sudah menjadi salah satu tujuan wisata di kabupaten tulungagung. Berdekatan dengan Kedung Tumpang yang tersohor itu membuatnya dilirik oleh pecinta traveling.

Pantai molang berada di Kecamatan Pucanglaban. Pantai paling timur dari Kabupaten Tulungagung ini adalah pantai yang setengahnya masuk wilayah kabupaten Blitar menurut narasumber penduduk sekitar. Perbatasan wilayah pantai molang adalah muara yang ada ditengah pantai.

Pantai paling timur Tulungagung ini sudah lama terkenal di kalangan muda-mudi Tulungagung.  Terkenalnya pantai molang sebenarnya jauh-jauh hari sebelum pantai sekitarnya terkenal.

Apa saja yang ada di Pantai molang????

Heheheheheh yang ada di pantai molang otomatis ombak laut dan pasirnya. OOOPS tunggu dulu sahabat ibnuwajak, pantai molang ini memiliki pasir pantai yang putih dan halus disertai beberapa bebatuan di tepi pantai.

Kejernihan dari Pantai molang termasuk jernih karena ketika cuaca yang mendukung pengunjung akan mendapatkan view air laut yang bening. Sayangnya beningnya air laut ini tidak cocok jika dijadikan tempat untuk berenang.

Ketidak cocokan untuk berenang karena tahu sendiri jika ombak laut selatan terkenal ganas dan kurang bersahabat dengan perenang. Apalagi ombaknya besar ini heeeemmmm snagat tidak disarankan untuk berenang.

Keunikan dari pantai molang adalah di tepi pantai ada rumah warga walau hanya beberapa heheheheh. Keadaan pasir putih serta batu-batu kecil di tepi pantai lumayan 

Untuk saat ini kepopuleran dari pantai satu ini sudah tidak bisa dihalau lagi karena pamornya berdekatana dengan Kedung Tumpang yang tersohor itu otomatis juga akan mengkatrol pantai-pantai di sekitarnya untuk ikut terkenal.

Disekitar pantai molang ada tambak udang yang sudah lama berdiri. Menurut teman yang asli pucanglaban pembangunan tambak udang sejak 2006 (jika keliru mohon dikoreksi).

Akses Menuju Pantai Molang

Akses jalan menuju pantai molang sudah beraspal walaupun kadang di beberapa bagian akan ditemui jalanan yang rusak karena termakasn usia ataupun terkikis oleh air hujan.

Sebelum menuju pantai molang sahabat ibnuwajak akan melewati jalanan menanjak dan berkelok-kelok yang dinamakan Jalur LOK 9 atau kelok 9, setelah dari kelok sembilan kalian akan disambut jalan aspal yang halus walaupun dibeberapa titik rusak.

Sampai tulisan ini ditulis kendaraan roda 2 dan roda 4 sudah bisa turun langsung ke Pantai Molang. Dalam tanda kutip pengemudi harus hati-hati karena keadaan jalan banyak lubangnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!