Seagate Meluncurkan Harddisk 10TB Saingan WD 8TB Helium

harddisk seagate 10TB
Seagate perusahaan harddisk yang sudah lama bersaing ketat dengan Western Digital, waktu lalu Western Digital meluncurkan tipe Gold yaitu harddisk tertinggi dari WD (Western Digital). Saat ini seagate tidak mau kalah dengan cara meluncurkan 3 tipe harddisk kapasitas 10TB. Kapasitas yang lebih besar dibanding kompetitornya

Seagate memang beberapa tahun ini sangat inovatif dengan produk penyimpanan ini.  Contoh yang paling inovatif yaitu penggabungan SSD (Solid State Drive )dengan harddisk konvensional sehingga bernama SSHD.

Kali ini seagate memperkenalkan harddisk dengan bentuk ciri warna berbeda yaitu, warna merah, biru dan hijau. Apa perbedaan dari ketiga tipe ini???

Ketiga tipe harddisk ini ditawarkan dalam kapasitas 10TB. Penamaan dari ketiga harddisk salah satunya bernama BarraCuda. Yup benar sekali, Nama BarraCuda sudah sangat kental sekali dengan nama harddisk seagate dulu yang sudah rilis beberapa tahun lalu.

Perbedaan yang mencolok dari tiga harddisk seagate Guardian Series yaitu IronWolf ditujukan untuk penggunaan NAS. Seagate SkyHawk ditujukan untuk Video Surveillance System.

Menurut rumor yang berdar penamaan harddisk seagate kedepannya akan mengikuti penamaan ini. Selain penamaan Barracuda (hijau), IronWolf(merah) dan SkyHawk(biru) ada lagi yang muncul yaitu Tipe FireCuda dengan kemampuan SSHD yang menyasar kalangan gamer dengan menyediakan kapasitas hanya 1TB dan 2TB.

Berapa harga ketiga harddisk seagate 10TB ini????? Harga Varian BarraCuda Pro dipasarkan di harga USD 535. Varian IronWolf dipasarkan USD 470. Varian Skyhawk dipasarkan  USD 460. Semua harddisk memiliki ukuran 3,5 inchi saja. Jadi hanya bisa digunakan untuk PC saja.

Varian BarraCuda Pro memiliki garansi selama 5 tahun, sedangan 2 varian lain memiliki garansi 3 tahun

Pertanyaannya sekarang, Kenapa Varian BarraCuda Pro menjadi termahal???? Silahkan berkomentar!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...