Ini Penantang MacBook Air dari Lenovo dan Xiaomi

MacBook Air
Macbook Air atau Macbook Air pro sebuah notebook exclusive yang dikeluarkan oleh perusahaan raksasa Apple. Tetapi kepopularan dari Macbook Air akan segera tergoyahkan karena perusahaan asal tiongkok yaitu lenovo dan Xiaomi juga membuat perangkat sejenis yang tentu saja memiliki harga lebih miring.... seberapa miring???? Miring banget.

Xiaomi meluncurkan notebooknya dengan nama Mi Notebook air. Pihak Xiaomi meluncurkan dalam dua versi yaitu versi 12,5 inchi dan 13,3 inchi. Model 12,5 inchi dipacu dengan processor core M3, RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan 128GB  dan baterai mampu bertahan hingga 11 jam, sedangkan model 13,3 inchi dipacu dengan processor Intel Core i5, RAM 8GB, GPU NVIDIA GeForce 940MX, dan kapasitas penyimpanan dengan PCI-e SSD 256GB dengan kemampuan baterainya hingga 9,5 jam, 
Mi Notebook Air

Berapa harga dari produk xiaomi ini???? Untuk model 12,5 inchi dilepas dengan harga $520 atau sekitar 7 jutaan rupiah, sedangkan model 13,3 inchi dilepas dengan harga $750 atau 10 jutaan rupiah. Mi Notebook Air akan tersedia di pasaran China pada tanggal 2 Agustus 2016 ini.

Setelah Xiaomi merilis Mi Notebook Air perusahaan se-Negaranya yaitu lenovo juga ikut merilis notebook pesaing MacBook Air dengan nama Air 13 Pro. Laptop Lenovo Air 13 Pro memiliki spesifikasi yang mirip dengan Mi Notebook Air. Menggunakan Processor Intel Core i5-6200U dari keluarga skylake, GPU NVIDIA 940MX VRAM 2GB. Perbedaan yang dari Air 13 Pro dengan Mi Notebook Air adalah pada memory RAM dimana Mi Notebook Air  8GB dan Air 13 Pro 4GB. Kapasitas penyimpananya  SSD 256 GB. Air 13 Pro memiliki ketebalan 1,48cm serta bobot 1,2 kg dengan dukungan fingerprint reader.
Lenovo Air 13 Pro

Pihak lenovo melepas ke pasar dengan harga CNY 4999 sekitar $750 ini untuk masa pre-order. Jika masa pre-order habis harnya menjadi CNY 5999.
lenovo

Semakin lama perusahaan dari Amerika Serikat mulai mendapatkan lawan di kawasan Asia contohnya produk Apple yang mendapat lawan sepadan dari lenovo dan Xiaomi. Apalagi dengan harga lebih miring dibanding produk Apple.

Pertanyaan sekarang??? Kapankan produk dari Xiaomi Mi Notebook Air dan Lenovo Air 13 Pro rilis di Indonesia?????

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...