Andai Andorid 7.0 atau N bernama Nagasari

Sahabat ibnuwajak, sistem operasi smartphone Android baru saja meilis sistem operasi terbarunya yaitu Android 7.0 dengan kode nama Nougat. Sebelum memutuskan nama Nougat, pihak google telah membuat survey nama Andoid N di situs resminya pada bulan Mei lalu.
Android N

Survei di situs Android ini memberi hak pengunjung situs untuk memberi saran penamaan Android N. Spesifikasi penamaan dari Android N ini cenderung berbau makanan atau kue yang manis-manis....hehehehehhe.

Banyak nama-nama yang muncul tetapi siapa disangka kalau makanan khas indonesia yaitu Nastar dan Nagasari masuk dalam kandidat tersebut.

Nama kue khas Indonesia yaitu Nagasari dan Nastar sempat muncul di Youtube melalui akun khusus Android. Di video yang diunggah sekaligus perilisan kedua nama kue Nagasari dan Nastar sempat muncul untuk menjadi Next Android 7.0

Perlu diketahui Nagasari adalah kue tradisional dan asli Indonesia yang terbuat dari tepung beras, tepung sagu, santan dan gula yang diisi dengan pisang kemudian kue ini dibalut dengan daun pisan lalu dikukus.

Sedangkan Nastar sendiri adalah kue yang berasal dari bahasa Belanda dengan gabungan kata “Ananas” dan “ Tart” dan berati “tart Nanas”. Di negara Belanda isian dari kue ini berupa blueberry atau apel. Sedangkan di Indonesia berisi Nanas.

Penamaan Android N andaikan bukan Nougat tetapi Nagasari apa yang akan terjadi???? Apakah android akan semakin ramai di Indonesia??? 

Perlu diketahui  setelah memutusakan nama Android N pihak google langsung memamerkan patung Android terbaru mereka yang diletakkan di markas besar Google di Mountain View, California. 

Setelah peresmian patung Android 7.0 Nougat pihak google membagikan Nougat gratis untuk semua orang untuk merayakannya.

Andoid N atau Android 7.0 Nougat adalah lanjutan dari suksesor sebelumnya yaitu Android 6.0 Marshmallow. 

Patut diketahui kalau alasan penamaan dari Android 7.0 adalah Nougat masih penuh tanda tanya. Kira-kira apa sebabnya ya???? 

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: icompreview@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...