Jejaring Sosial Friendster Akan Kembali????

Friendster jejaring sosial sebelum facebook yang pernah ngetop dikalangan muda-mudi tahun 2006 ke belakang. Kemunculan friendster sangat mengagetkan sekali apalagi menggunakan alamat frienster.id . Dominasi friendster mulai redup diera 2009 silam seiring semakin meroketnya populasi pengguna facebook. Ditahun yang sama akhirnya friendster dibeli oleh taipan(konglomerat) Malaysia, dan beralih fungsi menjadi portal social game. Sebelumnya Friendster berpusat di Mountain View Amerika Serikat.

friendster.com
Screenshoot dari friendster.com
Ibnuwajak mengetahui friendster ada lagi ketika membuka situs dimana ibnuwajak membeli domain .id . disitu ditemukan nama friendster dengan aksen baru yaitu warna hijau ditemani bentuk-bentuk wajah dengan beberapa ekspresi. Setelah penasaran ibnuwajak mencoba searching di google dengan kata kunci friendster. Muncul beberapa lama yang mengagetkan yaitu alamat friendster menggunakan domain Indonesia friendster.id (.id adalah domain inisial indonesia). Dibawahnya ada alamat friendster.com.

Karena penasaran ibnuwajak membuka alamat friendster.id tetapi apa yang terjadi???? Hasilnya alamat ini tidak ditemukan, berlanjut ke friendster.com alhamdulillah muncul tetapi dengan beberapa pemberitahuan dengan aksen bahasa Inggris. Salah satu yang patut menjadi sorotan adalah keterangan " we have thus made the decision to take bread and pause our sevices effective June 14, 2015"

Penggunaan kata-kata istirahat dan juga pause disini bisa diambil kesimpulan kalau friendster kedepannya akan muncul kembali entah itu kapan karena mereka pemilik jejaring sosial yang sempat mendominasi tahun 2006 ke belakang, dari keterangan diatas tidak ada keterangan kata-kata atau tulisan kalau akan menyetop selamanya.

Penasaran ibnuwajak berlanjut dengan website-website rujukan berita, dan bertemu dengan berita yang ditulis oleh tekno.kompas.com tanggal terbit Rabu, 16 Maret 2016. Setelah membaca ternyata pihak tekno kompas sudah mencobanya dengan beberapa tampilan selayaknya facebook.
credit: tekno.kompas.com

Ada beberapa bagian yang bisa ibnuwajak kutip dari tekno kompas tentang friendster baru ini:
  • Antar muka baru dibandingkan friendster lama denga disodori sapaan “Temukan teman lamamu”
  • Pengguna Friendster lama tidak bisa login dengan akun lama di friendster.com
  • Friendster.id benar-benar baru.
  • Untuk menjadi anggota friendster cukup mudah yaitu memilih menu daftar dan memberi informasi alamat e-mail serta password.
  • Cara log-in yang sederhana dan tidak ribet serta bisa menggunakan Facebook, Google, Twitter, dan Instagram.
  • Kekurangannya hanya akses website kadang lambat.


Bagaimana sahabat ibnuwajak???? Mulai punya angan-angan lagi tentang friendster?????

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: comp.direction@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...